7 Oleh-oleh Lebaran yang Paling Ditunggu Keluarga di Kampung Halaman - Reservasi Travel Blog

7 Oleh-oleh Lebaran yang Paling Ditunggu Keluarga di Kampung Halaman

Travel Tips1
7 Oleh-oleh Lebaran yang Paling Ditunggu Keluarga di Kampung Halaman shutterstock

Travel Blog Reservasi – Aktivitas bepergian selalu identik dengan oleh-oleh, termasuk juga mudik. Meski tidak wajib, para perantau tetap menyempatkan membawa buah tangan untuk kerabat di kampung halaman. Lalu nanti kembali ke tanah rantau dengan oleh-oleh khas kampungnya.

Sebenarnya, oleh-oleh seperti apa sih yang cocok buat keluarga di kampung? Di bawah ini ada 7 oleh-oleh Lebaran paling ditunggu versi Reservasi.com. Sudahkah kamu menyiapkan salah satunya?

Baca Aneka Kue Lebaran yang Paling Diminati Sepanjang Tahun

Makanan atau souvenir khas perantauan

Oleh-oleh yang paling mudah didapat adalah makanan dan souvenir khas perantauan. Keluarga di kampung pasti senang bisa mencicipi lezatnya makanan khas tempatmu merantau. Sekaligus menjadi pembuktian bahwa kamu nyaman dan sukses di tempat rantau.

makanan-khas-makassar
shutterstock

Ada banyak ide untuk berburu makanan. Namun, disarankan membawa makanan yang awet dan tidak mudah basi agar tetep bisa dinikmati. Ide membawa kue Lebaran pun bisa dicoba. Kamu bisa membuatnya sendiri atau membeli kue Lebaran yang sudah jadi jika memang tidak sempat untuk membuat kue Lebaran sendiri.

Baju atau barang baru

Kalau oleh-oleh yang satu ini pasti jadi favorit semua orang! Siapa yang tidak senang dibawakan barang baru, bisa berupa baju, alat elektronik, atau perlengkapan rumah tangga.

Kamu bisa membawakan barang yang sedang diidam-idamkan orang tua. Mereka pasti menyambut dengan gembira dan bangga padamu.

Pastikan bahwa barang yang kamu berikan benar-benar bermanfaat. Jangan berpaku pada harga namun pada manfaat dari barang yang diberikan.

Salam tempel

Wah, kalau oleh-oleh yang ini jadi sasaran para keponakan dan sepupu! Bagi kamu yang sudah bekerja bersiaplah dimintai salam tempel oleh saudara-saudara yang lebih muda.

Mereka akan lebih senang jika salam tempelnya berisi uang cetakan baru. Nggak heran jasa penukaran uang baru selalu laris jelang Lebaran.

Calon suami/istri

Aduh, oleh-oleh yang satu ini lumayan susah dicari, tapi paling ditunggu-tunggu oleh keluarga di kampung. Sudah mapan bekerja di perantauan, tunggu apa lagi untuk mengenalkan calon suami/istri ke keluarga? Gimana, apakah calonmu sudah siap untuk tahun ini?

Pertanyaan soal kekasih atau calon pendamping hidup juga sering menuai perdebatan di hari raya. Tidak semua orang bisa menanggapinya dengan santai, jadi hati-hati saat membahas hal yang satu ini ya!

Kabar kehamilan

Kalau sudah menikah, oleh-oleh yang ditunggu keluarga akan berbeda lagi. Kabar kehamilan menjadi berita bahagia bagi sanak saudara. Apalagi orang tuamu, pasti menyenangkan bagi mereka membayangkan akan segera menimang cucu baru.

tips mudik saat hamil
shutterstock

Tak jarang hal ini juga menjadi pertanyaan wajib yang terlontar setiap acara kumpul keluarga. Kalau baru menikah ditanya kapan punya anak, sudah punya momongan ditanya lagi kapan nambah. Kamu masuk golongan yang mana nih?

Kelahiran anak

Jika Lebaran tahun lalu pulang kampung membawa kabar kehamilan, maka tahun ini kelahiran Si Kecil menjadi oleh-oleh yang paling ditunggu keluarga.

Banyak pemudik yang rela menambah kerepotan dengan membawa Si Kecil ikut mudik. Tentu semuanya dilakukan demi menambah kemeriahan suasana keluarga di hari raya nan fitri.

Cerita kesuksesan

Terlepas dari kemewahan dan kehadiran anggota baru, cerita kesuksesan adalah oleh-oleh yang selalu ditunggu keluarga.

Mendengarmu nyaman dan sukses di perantauan menambah kebahagian bagi mereka. Entah sedang menempuh pendidikan atau bekerja, perjuanganmu di tanah rantau tak boleh sia-sia.

Sudahkah kamu menyiapkan salah satu oleh-oleh di atas? Selamat merayakan Idul Fitri, guys!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *