close

7 Negara Bebas Visa di Luar Wilayah ASEAN (Part 2)

bebas visa
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Setelah sebelumnya kita telah membahas negara bebas visa di luar wilayah ASEAN Part 1, mari kita bahas negara selanjutnya!

Jadi makin percaya kan kalau paspor Indonesia ngga selemah itu? Walau bagaimana pun juga Indonesia tetap memiliki kedudukan yang spesial di kancah dunia. Banyak banget lho prestasi anak bangsa yang mampu menorehkan nama baik untuk negeri kita ini.

Mengunjungi negara bebas visa demi Indonesia

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk negara? Ya, kalau belum bisa memberikan prestasi skala internasional kita bisa membantu negara dengan merasa bangga dengan negara kita. Sambil kita jelajahi dan perkaya wisata Indonesia sambil jelajahi juga negara lainnya untuk mengenalkan negara kita pada dunia luar.

Nah, kamu bisa mulai dari negara bebas visa berikut ini!

1. Seychelles


Apa yang akan kamu lakukan kalau kamu berada di depan hamparan pasir putih lembut yang sesekali didebur air laut biru kehijauan yang dikepung dengan bukit batu besar? Langsung bersantai dong pastinya!

Nah, selama ini pemandangan serupa selalu identik dengan Maladewa atau yang lebih dikenal dengan Maldives. Tapi, tahukah kamu kalau Afrika juga punya yang Seychelles yang tak kalah indahnya.

Usai menikah nanti, lumayan mainstream kalau cuma ke Maldives, coba rencanakan bulan madu yang epik ke Seychelles. Kabar baiknya, kita ngga perlu urus visa karena negara ini bebas visa untuk WNI selama satu bulan!

2. Fiji


Mau melarikan diri ke negara di mana ngga ada orang lain yang kenal kamu selama 4 bulan?

Kamu ngga salah baca kok! Di negara Fiji, wisatawan Indonesia mendapatkan bebas visa untuk mengeksplorasi Fiji selama 4 bulan. Tidak kalah dengan negara Oseania lain, Fiji memiliki pantai-pantai yang luar biasa indah dan juga beberapa titik wisata bawah laut yang terbaik di dunia.

Wisata yang paling terkenal di sini adalah wisata lompat tebing dan juga menyelam. Kalau kamu ngga hobi dengan wisata air, pusat kotanya sudah modern dan cukup menyenangkan kok. Pas banget deh pokoknya untuk berkatarsis ria!

3. Dominika

A post shared by Sam Graves (@thesamgraves) on


Mau wisata yang lebih anti-mainstream lagi? Ayo coba ke Dominika. Apa jangan-jangan kamu baru kali ini mendengar namanya?

Kabarnya, karena hanya ada segelintir maskapai yang melayani penerbangan ke Dominika, menyebabkan wisatawan yang datang ke negara ini jadi sedikit jumlahnya.

Ada apa sih di sana? Kalau kamu ada kesempatan mengunjungi negara tersebut, kamu wajib untuk singgah ke Indian River, Taman Nasional Morne Trois Pitons, pemandian air panas Wotten Waven dan trekking di Waitukubuli National Trail.

Ngga perlu ribet masalah perizinan masuk Dominika karena warga negara Indonesia bebas visa selama 21 hari kunjungan. Kapan nih mau ke sana?

4. Peru

A post shared by Contiki (@contiki) on


Terasering di Ubud memang menakjubkan, tapi ternyata ada yang lebih luar biasa lho, yakni di Peru tepatnya di Macchu Pichu yang juga merupakan lokasi benteng Inka.

Ada banyak sekali tempat bersejarah dan penuh dengan nilai budaya yang kental di sana. Tentunya, kamu bisa puas menjelajahi semuanya selama 183 hari bebas visa kalau kamu pemegang paspor Indonesia.

5. Chili


Negara yang ramah dengan para wisatawan ini cukup untuk membuat kamu serasa pulang ke rumah. Penduduk di sana memang terkenal dengan keramahan mereka pada pengunjung yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Sepertinya waktu 90 hari akan lebih dari cukup untuk mengunjungi negara tersebut karena selama itulah masyarakat Indonesia mendapatkan keistimewaan bebas visa kunjungan ke Chili.

6. Ekuador


Tuhan memang Maha Adil. Setuju, kan? Bagaimana tidak. Ada banyak jutaan keindahan alam yang tersebar di berbagai belahan dunia. Hampir setiap negara memiliki keindahan alam yang khas di bumi ini. Tidak terkecuali Ekuador.

Kalau kamu ke negara ini, siap-siap untuk mengunjungi Amazon, Pegunungan Andes, sampai Kepulauan Galapagos. Kamu akan dibuat takjub dengan keindahan alamnya dan keistimewaan bebas visa selama 90 hari yang diberikan oleh pemerintah Ekuador.

7. Kolombia

A post shared by nats1593 (@nats1593) on


Tahukah kamu kalau ibukota tertinggi ketiga di dunia ada di Bogota? Ibukota Kolombia tersebut punya pemandangan pegunungan Andes yang bersalju.

Beragamnya lanskap yang ditawarkan Kolombia, mulai dari pemandangan pegunungan, laut Karibia, sampai padang rumput hijau membuatnya wajib masuk ke dalam daftar negara yang harus kamu kunjungi sebelum meninggal dunia.

Senangnya, wisatawan Indonesia mendapat keistimewaan untuk bebas visa  selama 90 hari penuh untuk menjelajah Kolombia sepuas-puasnya.

Tags : Destinasi PopulerLuar NegeriVisa

Leave a Response