Setop Gibah, Lebih Baik Safari Ramadan Kunjungi 7 Masjid Unik Ini

Travel Destinations3
Setop Gibah, Lebih Baik Safari Ramadan Kunjungi 7 Masjid Unik Ini

Travel Blog Reservasi – Safari Ramadan adalah perjalanan yang dilakukan selama bulan suci Ramadan. Meskipun harus seharian berpuasa tak ada salahnya jalan-jalan ke masjid-masjid unik yang memiliki arsitektur hingga bangunan yang unik.

Safari Ramadan bisa juga dilakukan saat menunggu waktu berbuka sekaligus bisa mendapatkan takjil gratis yang disediakan di beberapa masjid. Terlebih pada malam hari selepas salat Isya, kamu bisa melaksanakan salat tarawih bersama di masjid-masjid yang berbeda. Berikut 7 masjid unik yang bisa kamu kunjungi seperti dihimpun oleh Reservasi.com (8/6/2017).

1. Masjid Tiban Turen, Malang

wisataterindah.net

Masjid ini punya daya pikat dari arsitekturnya yang tak lazim dengan masjid lainnya di Indonesia. Masjid Tiban memiliki corak yang khas seperti gaya arsitektur Timur Tengah bahkan ada juga yang menyamakan dengan gaya India.

Masjid ini pernah viral karena konon pembangunannya dibantu oleh jin meskipun sudah dibantah oleh pengelola masjid. Masjid unik dengan arsitektur gaya Maroko ini beralamat di Jalan Wahid Hasyim Gang Anggur No 10, Desa Sananrejo, Turen, Malang, Jawa Timur.

Baca 5 Masjid Unik dan Cantik di Indonesia untuk Destinasi Wisata Religi saat Ramadan

2. Masjid Al Irsyad, Bandung

kemenag.go.id

Masjid megah dekat pintu tol Cimahi, Bandung ini memiliki arsitektur dinding dengan tulisan lafadz “Laa ilaha illallah”. Sang arsitek merupakan sosok yang sangat dikenal sebagai walikota Bandung, Ridwan Kamil. Masjid ini tidak memiliki kubah dan berbentuk kubus jika dilihat dari pantauan udara.

Salah satu yang membuat pengunjung tertarik adalah bagian mihrab masjid yang langsung disajikan pemandangan padang rumput yang indah. Sehingga ketika sedang salat, seolah-olah disajikan dengan pesona ciptaan Tuhan yang Maha Menawan.

Masjid Al Irsyad Bandung ini beralamat di Jalan Parahyangan km 2.7 Kota Baru Bandung, Jawa Barat.

Hotel murah di Bandung dekat Dago.

3. Masjid Raya Sumatera Barat, Padang

masjid raya sumatera barat
Antara

Masjid yang dibangun dengan arsitektur tahan gempa ini memiliki gaya yang sangat indah dengan menggunakan ciri khas kearifan lokal setempat. Benar, masjid ini tak memiliki kubah melainkan memiliki atap dengan ciri khas rumah Miangkabau.

Masjid Raya Sumatera Barat ini beralamat di Jalan Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Padang Utara, Sumatera Barat.

4. Masjid Cut Meutia, Jakarta

masjid cut meutia jakarta
tengokberita.com

Salah satu pahlawan perempuan asal Aceh yang terkenal selain Cut Nyak Dien adalah Cut Meutia. Sosok Cut Meutia bahkan gambarnya diabadikan dalam lembaran rupiah baru pada nominal Rp20 ribu.

Awalanya bagunan masjid Cut Meutia merupakan sebuah kantor bekas peninggalan zaman penjajahan Belanda. Sehingga gaya arsitekturnya memang sangat berbeda dan kental dengan gaya Eropa.

Masjid Cut Meutia yang bisa menampung jamaah sekitar 3000 orang ini beralamat di Jalan Cut Meutia, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Next…

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *