7 Fasilitas Gratis yang Bisa Kalian Nikmati di Changi International Airport

Travel Destinations3
7 Fasilitas Gratis yang Bisa Kalian Nikmati di Changi International Airport

Travel Blog Reservasi – Siapa sih yang tidak suka gratisan? Waduh itu mah pasti kita banget. Tapi, sebetulnya kalian tahu nggak sih ada beberapa hal yang bisa Kalian dapatkan secara gratis di Changi Airport, Singapura? Apalagi untuk kalian yang suka dapet tiket pesawat promo, biasanya transit di Changi Airport lumayan lama tuh!

Changi Airport benar-benar memberikan pelayanan spesial untuk penumpang, khususnya bagi mereka yang transit. Bandara itu ibarat gerbang sebuah rumah. Jika gerbangnya saja sudah menarik, tentu saja tamu yang datang akan semakin penasaran untuk masuk ke dalamnya.

1. Taman Kupu – Kupu Unik di Changi International Airport

fasilitas-gratis-bandara-changi-1

Bandara Changi mungkin bisa dibilang pioner dalam menghadirkan taman kupu-kupu. Di bandara ini kalian bisa melihat ribuan kupu-kupu berterbangan kesana kemari. Bahkan kalian bisa melihat kepompong yang siap berevolusi menjadi kupu-kupu yang indah.

Memang rasanya agak aneh jika melihat fasilitas Changi Airport. Namun, disini kalian bisa menikmati air terjun buatan yang sangat indah di dalam bandara. Kebun kupu-kupu biasanya hanya terdapat di kebun binatang atau kebun bunga. Namun, di Singapura kalian bisa menemukannya di Changi Airport.

2. Bioskop Gratis di Changi International Airport

Waduh, beneran nih nonton bioskop gratis? Iya, kalian bisa menonton film tanpa bayar alias gratis. Bioskop gratis ini bisa kalian temukan di terminal 2 dan terminal 3. Asal kalian ketahui beberapa film yang ditayangkan merupakan channel berlangganan dari Fox Movie Premium. Lumayan kan nungguin jam boarding sambil nonton film. Tapi jangan keasyikan ya, inget jam keberangkatan kalian. Jangan sampai tertinggal pesawat 🙂

(Baca Juga : Liburan Murah Atau Bahkan Liburan Gratis Di Singapura? Bisa Kok!)

3. Pusat Kreasi dan Kreatitifitas di Changi International Airport

Seni tidak mengenal usia. Disinilah kalian bisa mengasah rasa dan keterampilan seni kalian kembali. Memang aktifitasnya lebih cocok untuk anak-anak, namun tidak ada salahnya kok jika kalian mencobanya juga disini.

Apakah kalian dulu pernah menggosok kertas diatas sebuah koin. Nah, disini sudah ada beberapa cetakan dari kayu. Kalian hanya tinggal menggosokkan untuk memunculkan pola gabarnya diatas sebuah kertas. Selain mengasah olah seni, tetapi juga kalian bisa belajar tentang sejarah Singapura.

Tempat ini hampir ada di semua terminal. Sedangkan di Terminal 2 ada Asian Icon Interactive Art Station. Disini kalian bisa mengeksplorasi objek-objek kebudayaan Asia. Tempatnya ada di area transit ya.

4. Jelajah Singapura dengan Tur Keliling Kota Gratis

Satu hal yang rasanya tidak perlu Kalian pertimbangkan lagi ketika kalian Backpacking ke Singapore, dan sedang berada di Bandara Changi. Salah satunya adalah jelajah kota Singapura gratis daripada berlama-lama menunggu waktu transit yang sangat lama. Untuk ikut tur gratis ini kalian hanya tinggal mendaftarkan diri di terminal 2 dan 3.

Supaya aman, jika memang kalian transit lebih dari lima jam, rasanya cocok untuk mengikuti tur gratis ini. Wisata gratis ini kira-kira akan membutuhkan waktu selama empat jam penuh. Nah beberapa tempat yang bakal jadi destinasi wisata gratis adalah the state-of-the-art Marina Bay Sands, the artsy Esplanade-Theatres on the Bay, Chinatown, Little India and the Central Business District. Tahan, yang paling penting adalah pastikan baterai kamera kalian penuh karena akan ada waktu sekitar 15 menit untuk berhenti di patung Merlion.

5. Main Sepuasnya di Entertainment Deck

Well, pasangan Kalian harus siap-siap diingatkan biar gak terlalu betah disini yah. Soalnya, pusat permainan di terminal dua bandara Changi ini menyediakan permainan konsol XBOX gratis. Daripada bosan update facebook atau kepoin timeline twitter orang lebih baik asah skill permainan kalian disini.

Tempat ini benar-benar terintegrasi antara konsol satu dengan yang lainnya. Sehingga memudahkan Kalian untuk berkompetisi secara bersamaan dengan orang lain. Jika bosan bermain kalian bisa saja menghabiskan waktu dengan mendengarkan lagu-lagu favorit di Booth MTV.

Jangan lupa, disini juga ada cafetarianya loh. Siapa tau kalian mulai rese dan lapar menunggu waktu transit.

fasilitas-gratis-bandara-changi-2

(Baca Juga : Hey Backpacker! Ini Dia Rekomendasi Hostel Murah Untuk Backpacker Di Singapura)

6. Pohon Digital Raksasa yang Bakal Bikin Kalian Betah

Pernah cobain photo booth? Nah, ini dia versi raksasanya. The Social Tree, pohon digital ini bakal menampilkan gaya fotogenic kalian didepan kamera. Teknologi keren ini bisa bikin kalian ketagihan loh.

Semua layar pohon digital ini memiliki teknologi layar high definition dan hebatnya lagi bisa dilihat dari semua sudut. Buat yang suka narsis the social tree sudah memahaminya kok. Semuanya bisa terkoneksikan langsung ke social media kalian seperti Facebook. Oh yaa, pohon digital ini ada di terminal satu yah.

7. Relaksasi dengan Pijat Gratis

Oke, setelah selesai keliling bandara dengan merasakan semua fasilitas gratisnya kini saatnya istirahat. Iya, istirahat sambil dipijitin pasti enak kan. Surga banget deh pastinya. Beberapa alat pijat tersedia di beberapa titik bandara. Semua juga gratis kok. Sejenak melemaskan kaki dan betis yang sudah di forsir berjam-jam berjalan kaki.

Jika merasa alat pijat ini jadi tujuan utama Kalian saat transit, tidak masalah kok. Saat transit saatnya menyegarkan diri dengan dipijat. Kursi pijat seperti ini seharusnya Bandara Soekarno Hatta juga punya ya.

(Baca Juga : Itinerary, Tips Dan Panduan Liburan Ke Singapura Dalam 3 Hari)

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *