close

7 Dagangan Paling Laris dan Paling Dicari Saat Puasa Ramadan

takjil
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Siapa bilang bulan Ramadan bikin rezeki jadi seret? Buktinya dagangan selama Ramadan malah mendapatkan peningkatan berkali lipat karena berkah bulan suci Ramadan.

Nah, kira-kira dagangan paling laris apa saja yang bisa kamu jual saat puasa Ramadan? Berikut alasannya seperti dihimpun oleh Reservasi.com (2/6/2017).

1. Dagangan Gorengan

dagangan
wikipedia

Jangan heran sama orang Indonesia, meskipun sudah tahu dan sudah mengerti bahaya gorengan tapi tetap aja panganan yang satu ini menjadi favorit buat buka puasa. Apalagi jajanan gorengan punya banyak macam jadi enggak bikin bosan.

Gorengan paling laris biasanya ada tahu isi, bakwan, risol, pisang, ubi, cireng, kadang-kadang kalau lagi beruntung ada juga abang-abang yang masih dagang oncom goreng. Duh itu mah surga banget kalau kata orang Sunda.

Baca 7 Tradisi Menyambut Ramadhan Ini Sangat Terkenal di Indonesia

2. Dagangan Es Kelapa

shutterstock

Salah satu cara melepas dahaga saat berbuka tentu saja dengan menikmati minuman segar. Salah satunya adalah dengan menenggak es kelapa muda. Lebih baik kamu beli saja satu kelapa butir tanpa gula. Lebih nikmat dinikmati secara alami daripada ditambah dengan gula putih atau gula merah.

3. Dagangan Buah-Buahan

shutterstock

Selain berbuka dengan es kelapa yang menyegarkan, pedagang buah juga suka kebanjiran orderan saat bulan puasa Ramadan. Salah satu yang selalu disajikan saat bulan puasa Ramdadan adalah buah kurma.

Paling mahal adalah jenis kurma Ajwa. Rasanya tidak terlalu manis tapi teksturnya lembut. Bisa juga pilih kurma Tunisia yang sedikit lebih manis.

Selain buah kurma, buah-buahan lain juga laris manis diborong para pedagang es buah. Buah-buah yang punya serat dan berair biasanya cocok banget buat buka puasa.

Baca 5 Masjid Besar yang Jadi Tempat Favorit untuk Berburu Takjil Gratis

4. Alat Salat dan Ibadah

wikimedia

Coba inget lagi kapan terakhir beli sarung atau mukena? Pasti Ramadan tahun lalu kan? Belum lagi peci hitam yang sudah bulukan.

Tak perlu menunggu lebaran untuk memiliki pakaian terbaik untuk ibadah. Tradisi menggunakan pakaian terbaik untuk ibadah sudah turun temurun dari orang tua.

5. Dagangan Pakaian Lebaran

pixabay

Ya, ini juga salah satu tradisi yang lekat dengan rakyat Indonesia. 10 hari pertama jamaah salat tarawih masih penuh. Coba deh tengok 10 hari terakhir Ramadan. Pasti yang lebih ramai adalah Mal dan toko baju. Karena ibu-ibu mulai hunting baju lebaran untuk keluarga. Boleh berbelanja asal tidak lupa dengan ibadah ya.

6. Dagangan Mainan

pixabay

Punya si kecil yang sudah latihan puasa? Nah, para orang tua biasanya memberikan hadiah berupa mainan bagi anak-anaknya yang bisa tamat berpuasa meskipun baru belajar puasa setengah hari.

Selain mainan, kembang api, mercon dan petasan pun menjadi salah satu ciri khas Ramadan yang tak bisa dipisahkan. Tapi, hati-hati ya main petasannya, jangan sampai mencelakai orang apalagi menjadi penyebab kebakaran atau kecelakaan.

Baca 10 Tips Hindari Gemuk Selama Bulan Ramadan

7. Dagangan Tiket Mudik

shutterstock

Meskipun sudah menggunakan sistem online, ternyata masih banyak juga yang membeli dari agen-agen demi mendapatkan tiket untuk mudik. Kadang-kadang meskipun harus menambah sejumlah uang, siapapun rela demi bisa pulang ke kampung halaman.

Nah, Reservasi.com punya promo tiket mudik lho! Pantengan aja promo-promo terbaru di Reservasi.com karena suka ada Flash Sale mendadak dengan diskon hingga 11%.

Baca Ramadan, Tiket Murah, dan Mudik.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : PuasaRamadan

Leave a Response