close

6 Tempat Wisata Jogja Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ya!

wisata jogja anti mainstream
Tebing Breksi ( Instagram @kyya2111.com)

Travel Blog Reservasi – Jogja merupakan destinasi liburan dambaan setiap insan. Banyaknya tempat wisata, budaya, dan kuliner di Kota Pelajar, selalu bisa membuat para pengunjung merasa kangen dan ingin cepat-cepat kembali ke sana.

Wisata Jogja tak hanya Pantai Parangtritis dan Malioboro saja. Jika kamu berlibur ke sana, wajib sekali hukumnya untuk mendatangi tempat wisata Jogja antimainstreamĀ ini.

Ada 6 wisata Jogja antimainstream yang belum banyak diketahui keberadaannya oleh para wisatawan.

Kalau kamu ingin mampir ke sana, jangan lupa ajak keluarga atau temanmu juga ya! Tentunya nggak boleh lupa juga untuk mengabadikan momen agar bisa dibagikan ke sosial media.

Baca Juga:

Nah, jika sudah mendapatkan tiket pesawat terbang. Langsung saja merapihkan koper kamu dan melihat betapa indahnya tempat-tempat wisata berikut ini. Check this out!

1. Air Terjun Randusari

wisata jogja anti mainstream
Air Terjun Randusari (pakettourjogja.com)

Air Terjun Randusari ini memang bukan tempat wisata alam pertama dan satu-satunya di Jogja. Ada banyak sekali destinasi liburan yang menawarkan hal serupa di sana.

Namun yang membuat wisata air tersebut istimewa adalah lokasinya yang berada di Bantul ini ternyata belum diketahui oleh banyak orang lho!

Tempat ini sangat cocok didatangi oleh kamu yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan alam sekitar dengan ditemani oleh suara gemercik air yang turun.

Air Terjun Randusari ini terbilang jernih sekali. Saat berada di sana, rasa tak sabar ingin berenang saat menjumpai air terjun dan kolam pasti akan kamu rasakan.

Berlokasi di wilayah dataran tinggi tepatnya di Jalan Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, udara yang ada di tempat ini benar-benar terasa sejuk banget.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Air Terjun Randusari, banyak keseruan yang bisa dilakukan nanti. Mulai dari bersantai di hammock, memasang tenda mini, dan bersenda gurau bersama teman-teman kamu sambil bermain gitar di pinggir air terjun. Hmm, hal yang sangat menarik sekali bukan?

2. Pantai Timang

wisata jogja anti mainstream
Pantai Timang (piknikasik.com)

Nah! Kalau tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Di Pantai Timang selain bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang cantik dan ditemani dengan air laut yang jernih, kamu juga bisa mencoba gondola tradisional yang berada di pantai ini.

Awalnya gondola atau yang biasa disebut dengan kereta gantung ini hanya digunakan oleh para nelayan setempat sebagai alat transportasi untuk membawa hasil laut yang mereka tangkap. Kini, gondola tersebut justru dijadikan sebagai ikon wisata dari Pantai Timang ini.

Untuk bisa merasakan sensasi menyebrang pantai dengan menggunakan kereta gantung, kamu wajib mengeluarkan kocek sebesar Rp 150.000. Namun, jika hanya ingin mengabadikan foto, kamu bisa juga membayar sekitar Rp 50.000. Bagaimana, tertarik?

Buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang sedang hits ini, tentunya memerlukan kesabaran ekstra. Karena akses jalan yang masih terbilang sulit, namun Pantai Timang yang berada di Jalan Pantai Selatan, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta ini benar-benar memberikan sensasi liburan yang menyenangkan.

Kalau kamu melakukan perjalanan dari Yogyakarta, silakan mengambil jalur menuju Gunungkidul dan langsung saja mengarah ke arah Semanu. Jika sudah melewati Semanu, kamu bisa mengambil arah ke kanan yang menuju ke Pantai Baron dan lalu diteruskan menuju Wedi Ombo. Kira-kira 7km dari sana kamu akan segera sampai di Pantai Timang.

3. Tebing Breksi

wisata jogja anti mainstream
Tebing Breksi ( Instagram @kyya2111.com)

Walau terbilang cukup baru, Terbing Breksi ini selalu ramai dan jadi buruan wisatawan maupun masyarakat setempat.

Para wisatawan seolah tak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto OOTD atau mengabadikan selfie di Tebing Breksi yang hits dan kekinian ini.

wisata jogja anti mainstream
Tebing Breksi (Instagram @ciciucil38)

Salah satu tempat wisata Jogja antimainstream ini ternyata sudah hits di kalangan pengguna Instagram, lho! Pastinya kamu tak mau kalah hits juga kan? Yuk! Langsung saja datang dan kunjungi Tebing Breksi ini ketika sedang berlibur di Jogja nanti.

Oh iya, sebelum datang ke Tebing Breksi, kamu juga harus tahu kalau untuk bisa berfoto di tempat ini tak dipungut biaya sama sekali alias gratis! Cukup membayar parkir saja kamu sudah bisa mendapatkan foto yang ciamik sekali.

Berlokasi di Groyokan, Blengkong, Sambirejo Prambanan Selman, Yogyakarta, tempat ini wajib masuk dalam list perjalanan kamu saat berlibur ke Kota Pelajar. Jangan sampai terlewatkan ya!

klik halaman selanjutnya…

Tags : Tempat WisataWisata BaruYogyakarta

11 Comments

  1. Pantai timang ga ada informasi lokasinya dmn? Gmn nih mau ksna tp ga ada infonya cman preview nya doang šŸ˜

Leave a Response