close

6 Restoran Halal di Singapura yang Wajib Kamu Coba

shutterstock_733157494-min

Travel Blog Reservasi – Kulineran memang jadi hal yang wajib dilakukan ketika berlibur ke Singapura. Sayangnya, karena mayoritas penduduk negara ini bukan beragama Muslim, agak sulit untuk mencari makanan halal di sana.

Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak kok pilihan restoran halal di Singapura yang bisa kamu temukan. Kamu jadi bisa lebih mudah berkuliner ria selama traveling ke sana tanpa khawatir kelaparan karena bingung mencari menu yang boleh dimakan oleh traveler Muslim.

Penasaran ada di mana saja restoran halal di Singapura? Berikut ini ulasannya seperti yang dilansir dari berbagai sumber oleh Reservasi.com.

1. Deli Moroccan


Restoran halal di Singapura ini menyajikan makanan khas Timur Tengah yang autentik dari Turki dan Maroko. Selain karena porsi makanannya yang besar, harganya juga cukup murah.

Tempat ini terbagi atas area outdoor dan indoor. Kalau memilih bagian luar restoran, kamu bisa melihat lanskap Masjid Sultan yang ikonik serta ramainya suasana di Bussorah Street.

Lokasi Deli Moroccan berada di 30 Bussorah Street. Tempat makanan ini buka setiap hari dari pukul 11.30 s.d 23.30 waktu Singapura.

2. Restoran Zam-Zam


Restoran Zam-Zam adalah salah satu tempat makan halal legendaris yang sudah dikenal oleh traveler dan penduduk setempat.

Restoran ini sudah dibuka sejak tahun 1908 lho. Meski usianya sudah cukup tua, tempat makan ini masih jadi destinasi kulineran favorit di Singapura.

Lokasi tempat makan ini berada di Kampong Glam. Buka setiap hari dari pukul 07.00 s.d. 23.00 waktu Singapura. Menu paling enak yang patut kamu coba di sana adalah martabak keju dan nasi briani ayam.

3. Fika Swedish Cafe and Bistro


Setelah menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di Singapura, enaknya sih santai-santai sambil menikmati segelas kopi di cafe.

Selain punya menu kopi nikmat, Fika Swedish Cafe and Bistro yang beralamat di 257 Beach Road juga punya berbagai pilihan menu-menu khas Swedia. Tenang, semua hidangan yang ada di sana terjamin kok kehalalannya.

4. I Am Cafe

A post shared by Pipi (@pipi_jk) on


Restoran halal di Singapura ini hadir karena pemiliknya jatuh cinta dengan budaya masyarakat Belanda.

Hidangan yang ada di sana adalah menu-menu khas Negeri Tulip. Beberapa yang paling terkenal adalah cheezy bombs yaitu bola daging dengan keju leleh yang melimpah dan burger yang dipanggang di atas arang.

I Am Cafe lokasinya berada di #01-01 674 North Bridge Road Singapura.

5. Boon Lay Power Nasi Lemak


Punya kemiripan dengan nasi uduk khas Indonesia, nasi lemak tentu bakal jadi menu andalan kamu selama traveling ke Singapura.

Makanan ini juga sudah dijamin kehalalannya. Untuk kamu yang ingin mencicipi nasi lemak enak di Negeri Singa, mampir deh ke Boon Lay Power Nasi Lemak.

Hidangan dengan porsi besar ini pasti bisa jadi obat lapar ketika selesai keliling tempat wisata di sana.

6. Tang Tea House

A post shared by GOASEAN (@goasean) on


Kalau suka banget dengan berbagai kuliner khas Cina, datang deh ke Tang Tea House yang beralamat di 357 Bedok Road Singapura.

Kamu bisa dapatkan aneka dimsum halal, bihun goreng, nasi ayam, serta hidangan pencuci mulut seperti es kacang merah yang lezat di sana.

Baca artikel menarik lain tentang kuliner di Singapura lewat Reservasi.com!


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : KulinerRestoranSingapura

Leave a Response