close

Ini 6 Negara Bebas Visa di Luar Wilayah ASEAN (Part 1)

negara bebas visa
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Setuju kan kalau terkadang keinginan kita begitu menggebu-gebu begitu merencanakan traveling. Apalagi kalau traveling ke luar negeri, dan itu adalah negara bebas visa.

Bukan masalah tidak cinta negeri sendiri, tapi rasanya senang luar biasa ketika bisa melihat indahnya dunia dan perbedaan budaya di luar sana.

Namun, yang sering jadi masalah adalah kepentok urusan visa. Ya memang, tidak dapat dipungkiri kalau urusan visa ini lumayan bikin ribet dan seringkali membuat orang-orang pada akhirnya mengurungkan niat untuk pergi ke suatu negara.

Tidak mau sakit hati saat visa ditolak

Karena itulah, pada akhirnya orang yang akan traveling ke luar negeri lebih memilih untuk traveling di negeri sendiri. “Toh, ngga kalah indah”, biasanya begitu alasannya. Hitung-hitung, uang biaya pendaftaran visa juga bisa aman.

Namun, buat yang memang benar-benar ngebet ke luar negeri apalagi untuk yang pertama kali, paling tidak ya ujung-ujungnya ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan negara anggota ASEAN lainnya.

Negara bebas visa di luar wilayah ASEAN

Tapi tahu tidak, ternyata masih banyak di luar sana negara non-ASEAN yang menjadi negara bebas visa bagi warga negara Indonesia. Paling ya cuma harus urus Visa on Arrival atau e-Visa yang mudahnya kebangetan.

Jadi, tidak perlu deh ribet mengurus visa ke kedutaan, deg-degan untuk wawancara, atau mengeluarkan uang pendaftaran yang biasanya langsung hangus kalau visa ditolak.

Ini dia daftar negara bebas visa bagi warga negara Indonesia.

1. Armenia

A post shared by Visit Armenia (@visitarmenia) on

Perpaduan keindahan Eropa dan Asia siapa yang bisa menolak. Kalau ingin mengunjungi negara yang masih berbau Eropa, Armenia bisa jadi jawabannya. Negara yang berbatasan langsung dengan Azerbaijan, Iran, Georgia, dan Turki ini bisa kamu kunjungi hanya dengan mengurus e-Visa ataupun Visa on Arrival.

Bagi warga negara Indonesia yang sudah mengantongi e-Visa atau VoA bisa bebas menjelajah Armenia selama 120 hari sebagai wisatawan.

2. Maldives

A post shared by Maldives (@maldives) on

Negara non-ASEAN yang satu ini harus kamu kunjungi karena tidak perlu visa dari wisatawan Indonesia. Cukup mengantongi tiket pesawat dan juga reservasi penginapan, kamu sudah bisa menjelajah Maldives selama 30 hari.

Perlu diingat, kalau mata uang di sana adalah Rufiya, supaya lebih mudah bawa saja US Dollar untuk ditukarkan di sana ataupun belanja langsung dengan mata uang tersebut.

Oh ya satu lagi, karena mayoritas penduduk Maldives adalah muslim jadi ngga perlu khawatir soal makanan halal. Perhatikan juga ya tanda larangan berbikini karena ada beberapa wilayah yang memberi larangan memakai bikini.

3. Hong Kong

Mau tahu definisi surga belanja sesungguhnya? Kamu harus ke Hong Kong kalau gitu. Buat kamu yang senang dengan city tour dan hiruk pikuk kota metropolitan yang tidak pernah tidur, negara ini adalah destinasi yang tepat.

Ngga perlu ribet urus ini dan itu soal visa, karena kamu bisa melenggang bebas di negara bebas visa ini selama 30 hari.

4. Nepal

Nepal adalah tempat salah satu ciptaan Tuhan yang luar biasa yaitu Gunung Everest di Nepal. Saking indahnya, seolah-olah harus masuk ke dalam bucket list dalam hidup ini.

Beruntungnya warga negara Indonesia karena tidak perlu repot mengurus visa untuk datang ke Nepal dan menikmati keindahan alam yang seutuhnya di sana.

5. Jordania

Siapa sih yang bisa menolak kemegahan dan indahnya Petra di Jordania. Kalau datang ke sini sudah pasti terkagum-kagum dengan tempat wisata yang satu itu.

Relief yang diukir di atas batu sangat detail hingga kamu pun tak terbayang bagaimana orang jaman dulu melakukannya. Memang, Petra dalam bahasa Yunani artinya batu, tidak heran kalau dinamakan demikian.

Buat kamu yang berniat untuk singgah di Jordania dan lalu melancong ke negara tetangganya, tinggal siapkan rombongan barengan sebanyak 4 orang. Kenapa?

Untuk rombongan wisatawan yang jumlahnya lebih dari 5 orang bisa dapat keistimewaan bebas visa selama 2 hari. Keren, kan.

6. Samoa

Cuma modal papsor saja apa bisa menikmati keindahan alam Samoa? Tentu. Kamu bisa menjelajah setiap jengkal negara yang terletak di antara Selandia Baru dan Hawaii ini tanpa visa selama 30 hari!

Dari mulai goa bawah laut Lalomanu sampai air terjun yang dikepung hutan nan asri semua ada di Samoa.

Baca juga artikel mengenai visa lainnya di sini!

 

 

Tags : Info TravellingLuar NegeriVisa

Leave a Response