50 Wisata Jakarta yang Paling Seru Buat Kamu - Reservasi Travel Blog

50 Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Paling Seru Buat Kamu

Travel Destinations13K
50 Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Paling Seru Buat Kamu

21. Seaworld

Wisata Jakarta
shutterstock.com

Wahana rekreasi yang menawarkan pemandangan keragaman biota laut dan air ini memang selalu ramai, terlebih lagi saat libur sekolah. Terletak di dalam Taman Impian Jaya Ancol, sarana hiburan ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu libur maupun menghilangkan penat.

  • Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
  • Harga Tiket Masuk Seaworld :

– Weekdays: Rp. 85.000
– Weekend: RP. 100.000
*Khusus tanggal 14 s/d 16 , 22 s/d 24, 29,30 April 2017 Dan 1,11 s/d 14 ,  25 s/d 28 Mei 2017 berlaku harga Premium: Rp. 110,000

  • Cara ke sini : Kamu bisa naik busway yang menuju Ancol

22. Atlantis Waterpark

sumber : ancol.com

Tentunya, Taman Impian Jaya Ancol tak hanya punya Seaworld, tapi ada juga wahana lainnya seperti Atlantis Water Adventure.

Atlantis Water Adventure adalah theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol. Tempat wisata di Jakarta ini merupakan hasil revitalisasi dari Gelanggang Renang Ancol yang sudah ada sejak tahun 1974.

Atlantis Water Adventure (AWA) memiliki luas 5 hektar dan memiliki delapan kolam renang utama, yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

  • Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
  • Jam Operasional :

– Senin s/d Jumat : 08.00 -19.00 WIB
– Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional : 07.00 -20.00 WIB

  • Harga Tiket Masuk (HTM) Atlantis Water Adventure :

Weekdays: Rp. 95.000
Weekend: Rp. 200.000

*Khusus tanggal 14, 19, 24 April Dan 1,11,12,25,26 Mei 2017 berlaku harga Doki Card: Rp. 200,000 ( Termasuk Doki Card)

23. Ocean Samudera Ancol

sumber : ancol.com

Saat ke Taman Impian Jaya Ancol, tak lengkap rasanya jika tak berkunjung .  Ocean Samudera Ancol. Berbagai pertunjukan bisa kamu saksikan di sini, seperti Variety Animal Show, Sea Lion Show, Underwater Show, Dolphin Show, Water Stuntman Show, dan Theater 4D

  • Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
  • Jam operasional : Weekday 09.00-16.00 WIB, Weekend 09.00-17.00 WIB
  •  Harga Tiket Masuk (HTM) Ocean Samudera Ancol :

– Weekdays: Rp. 95.000
– Weekend: Rp. 130.000
*Khusus tanggal 14, 19, 24 April Dan 1,11,12,25,26 Mei 2017 berlaku harga Doplhi Card: Rp. 160,000 ( Termasuk Doplhi Card)

24. Snowbay

sumber : snowbay.co.id

Snowbay Waterpark adalah wahana yang dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan berkelas dunia dengan konsep pegunungan salju. Jadi bisa banget nih ajak keluarga, sahabat, liburan bersenang-senang di sini.

  • Alamat : Kompleks Taman Mini Indonesia Indah, kelurahan Ceger, kecamatan Cipayung, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13820
  • Jam Operasional : 09.00 – 18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk (HTM) Snowbay :

– Senin s/d Kamis : Rp. 140.000
– Jumat s/d Minggu, Hari Libur : Rp. 180.000

25. Pulau Pramuka

Instagram @isnainisna

Lelah dengan hiruk pikuk Jakarta yang macet dan ramai? Saatnya liburan ke Pulau Pramuka ini. Pulau ini punya keistimewaan alam bawah lautnya yang berwarna-warni. Selagi berada di Pulau Pramuka ini, kamu juga bisa menjelajahi keindahan pulau lainnya seperti Pulau Semak Daun dan Pulau Air.
Pulau Pramuka berada di gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Kamu bisa menggunakan jasa open trip yang diselenggarakan oleh agen travel untuk bisa berlibur ke pulau cantik ini.

26. Waterbom Jakarta

Wisata Jakarta
sumber: www.waterbom-jakarta.com

Berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, tempat wisata air yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Menyajikan wahana yang seru dan menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan bersama sahabat dan keluarga tercinta.

Tak hanya untuk anak-anak, Waterbom Jakarta ini juga sangat cocok sekali untuk para dewasa dan remaja. Tapi, sebelum berkunjung akhir pekan nanti kamu perlu tahu terlebih dahulu kalau wisata air yang satu ini memiliki 12 wahana air yang seru dan mengasyikan, diantaranya ada Aquatube, Speed Slide, The Hairpin, The Whizzard, Twizter, Wild River, Bomblazte, 4 Kiddy Slides, Kiddy Pool, Pleasure Pool, The Dome, Water Blazter.

Untuk bisa bermain di Waterbom Jakarta tentunya kamu harus mengeluarkan kocek Rp 150.000 untuk weekdays, sedangkan untuk weekend kamu harus membayar Rp 230.000. Jangan khawatir, bisanya pihak Waterbom Jakarta sering sekali mengadakan promo dan kamu bisa membayar harga masuk mulai dari Rp 72.000 saja.

  • Jam operasional : Setiap hari, 10.00 s.d. 18.00 WIB
  • Alamat :Jl. Pantai Indah Barat No.1 Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

27. Ecopark

Wisata Jakarta
sumber : dokmanamura.co.id

Buat kamu yang gemar berwisata ke alam terbuka, tak perlu jauh-jauh keluar Jabodetabek. Ternyata di Jakarta juga ada tempat wisata serupa yang menyajikan fasilitas yang ciamik dan pas sekali untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Yap, Ecopark Ancol yang berada di Taman Impian Jaya Ancol. Di tempat wisata yang satu ini tentunya kamu bisa melakukan banyak sekali aktivitas seru dan mengasyikan.

Mulai dari bermain di wisata alam, wisata air sampai melihat fauna pun bisa kamu lakukan di Ecopark ini. Selain itu kamu juga bisa mencoba wahana seperti Flying Fox, Outbondhlic, Paintball, Eco Bike, Kano, Bumper Boat dan masih banyak lagi. Tapi untuk bisa menikmati wahana itu semua kamu harus mengeluarkan kocek mulai dari Rp 25.000 – Rp 160.000.

Tak hanya itu saja, seusai dari Ecopark kamu dan keluarga juga bisa menikmati pemandangan laut yang memukau pada sore hingga malam hari.

  • Jam operasional : Setiap hari, 08.00 s.d. 16.00 WIB
  • Alamat: Jl. Lodan Timur No.7 Ancol, Jakarta Utara 13829

28. Kidzania

sumber : ticket.kidzania.co.id

Salah satu tempat rekreasi anak yang berada di bilangan Jakarta ini hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Sayangnya, buat kamu yang sudah berumur di atas 17 tahun tidak bisa ikut menikmati permainan yang berada di Kidzania ini.

Tempat wisata edukasi khusus untuk anak anak yang berusia 2-16 tahun ini memiliki tema Edutainment. Di sini para anak bisa bermain sambil mengenal profesi para orang dewasa, sang anak juga bisa langsung memerankannya. Ada kurang lebih 100 profesi yang bisa dijajal oleh sang anak di Kidzania Jakarta ini. Berada di Mall Pacific Place Jakarta, sangat disarankan para orang tua maupun wali untuk tetap mendampingi sang anak ketika tengah bermain.

Buat kamu yang penasaran, tentunya juga bisa datang ke Kidzania tetapi dengan catatan tidak bisa mencoba beberapa fasilitas disana ya. Harga yang ditawarkan tentunya sangat beragam, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 250.000

  • Alamat: Mall Pacific Place Jakarta, Jl. Jendral Sudirman No. 52-53 RT005/03 Jakarta Selatan, 12190.
  • Jam operasional: Setiap hari, 09.00 s.d. 16.00 WIB

29. Taman Ismail Marzuki

sumber : wikimedia.org

Buat kamu para pencinta seni dan ingin mengenal lebih jauh tentang kebudayaan dan sejarah Indonesia, Taman Ismail Marzuki ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. Tak hanya akhir pekan, weekdays pun tempat ini selalu ramai dari para pengunjung.

Tempat wisata seni dan budaya ini sering mengadakan acara yang sangat beragam, mulai dari pentas seni teater, pemutaran film, sampai pameran kontemporer. Selain sebagai tempat wisata, Taman Ismail Marzuki juga merupakan satu forum bagi para seniman kontemporer  Indonesia

Untuk bisa masuk ke Taman Ismail Marzuki kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali, terkecuali kamu ingin menikmati astronomi langit dan bintang-bintang di Planetarium. Cukup mengeluarkan Rp 7.000 saja kamu sudah dimanjakan dengan tampilan astronomi langit yang luar biasa.

  • Alamat: Jl. Cikini Raya No.73 RT008/02, Menteng, Jakarta Pusat 10330
  • Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

30. Gudang Sarinah Ekosistem

sumber : web.goresapp.com

Anak hits dan kekinian Jakarta tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Berada di kawasan Pancoran Timur, tempat ini selalu jadi favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Sebelumnya, tempat ini merupakan sebuah gudang kosong dan kini telah dimodifikasi menjadi tempat wisata yang keren banget!

Biasanya pengunjung yang datang ke Gudang Sarinah Ekosistem hanya untuk berfoto. Meskipun gudang tua ini menyeramkan, kini sudah disulap dan dipenuhi dengan mural-mural kece yang bisa kamu jadikan spot selfie paling favorit. Banyaknya seniman Indonesia yang berkumpul di tempat ini demi menghias setiap dinding yang ada di tempat ini.

Tak hanya itu, di Gudang Sarinah Ekosistem juga sering mengadakan pameran kontemporer dan juga menyediakan ranah untuk para pengusaha yang memiliki bisnis kecil-kecilan dengan bergabung bersama Tumah Ruah. Selain itu, buat kamu yang gemar fotografi juga bisa bergabung di Kelas Pagi yang langsung diajarkan oleh salah satu seniman tersohor Indonesia, Anton Ismael. Seru sekali bukan?

  • Alamat: Jl. Pancoran Timur II No.4 RT009/04, Jakarta Selatan 12780
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *