close

Long Weekend Malas Keluar Kota? Kalian Bisa Coba Berwisata Kuliner ke 5 Warung Makan Ini

5-warung-makan-sop-kambing-di-jakarta

Travel Blog Reservasi – Jakarta adalah Ibukota Indonesia maka dari itu tak heran kalau bergam kuliner bisa kalian temukan di kota ini. Salah satu kuliner yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia adalah Sop Kambing. Walaupun tempatnya terpelosok tersembunyi di antara gedung-gedung tinggi di Jakarta, banyak orang yang rela mencarinya. Apalagi disaat long weekend seperti ini, tak hanya warga Jakarta yang mencari tempat kuliner sop kambing lezat.

Bahkan warga Bogor, Tangerang, Bekasi rela mengelilingi kota Jakarta untuk mencari kuliner lezat satu ini. Buat Kalian yang malas pergi keluar kota, kalian masih bisa menikmati long weekend dengan wisata kuliner sambil berkeliling kota Jakarta. 5 warung makan sop kambing di Jakarta ini wajib kalian coba bersama keluarga, teman ataupun pasangan.

Baca 8 Nasi Gudeg Paling Enak di Jakarta yang Harus Kamu Cicipi

Sop Kaki Kambing Bang Karim, Karet

Sop kaki kambing bang karim ini terletak di Jalan KH. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Warung makan sop kaki kambing ini terkenal karena kelezatannya dan berbeda dari warung makan sop kaki kambing lainnya. Pasalnya di warung ini bahan dasar kuah sop kaki kambing ini dicampur dengan susu. Inilah alasan mengapa Sop Kaki Kambing Bang Karim selalu dicari oleh orang-orang.

Warung makan ini sudah buka sejak tahun 1960-an dan citarasanya masih terjaga hingga saat ini. Jika kalian tertarik ingin mengunjunginya, datanglah pada pukul 17.00 – 20.00 WIB, karena Sop Kaki Kambing Bang Karim ini tak akan kalian dapatkan diatas jam delapan malam.

Sop Kaki Kambing Bang Anen, Fatmawati

Sop Kaki Kambing Bang Anen terletak di Jalan Fatmawati No.37, Fatmawati, Jakarta Selatan. Warung makan sop kaki kambing ini buka mulai pukul 18.00-23.00 WIB. Di warung ini kalian bisa bebas memilih olahan kambing, mulai dari sop kaki kambing sampai sate kambing. Potongan daging kamping pada satenya pun besar-besar. Nah bagi kalian pecinta kuliner kambing, Warung makan Sop Kaki Kambing Bang Anen ini bisa mejadi pilihan.

Baca 10 Makanan Khas Malang yang Tidak Boleh Terlewatkan

Sop Kaki Kambing Estu Rame, Tebet

Sop Kaki Kambing Estu Rame terletak di Jalan Tebet Barat Dalam, letaknya tak jauh dari Pasar Tebet. Jika kalian datang dari arah Patung Pancoran, kalian bisa belok setelah melewati Gelael. Ada warung tenda berwarna oranye yang ramai, itulah tempatnya. Jangan herann jika kalian datang kesini suasananya ramai dipadati orang.

Pasalnya warung ini memiliki sop kaki kambing yang sangat enak. Potongan daging dan jeroannya pun besar-besar, jadi kalian bisa dengan puas menyantap sop kaki kambing di warung ini. Harga yang ditawarkan pun berkisar Rp15.000-Rp40.000, untuk ukuran harga sop kaki kambing memang terbilang cukup mahal. Tapi sesuai dengan apa yang akan kalian dapatkan.

Sop Kaki Kambing Irwan, Panglima Polim

Warung makan ini terletak di jalan Panglima Polim No.5 buka dari jam 17.00 – 00.00 WIB. Warung makan Sop Kaki Kambing Irwan ini juga selalu ramai dikunjungi orang-orang. Menurut para pecinta kuliner olahan kambing ini, sop kaki kambing di warung ini lezat.

Harga yang ditawarkan pun relatif murah, berkisar Rp20.000-Rp40.000. Uniknya adalah penyebutan makanan di warung ini yang memiliki daya tarik tersendiri. Seperti Pengacara, Spy, Komputer, Eropa, Selang Pertamina, hingga irfan Bachdim. Sebutan itu mewakili jeroan yang disediakan di warung ini. Tertarik untuk mencobanya?

Baca 8 Kuliner Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

A photo posted by Rino Rinaldy (@rinosahaman) on

Siapa yang tak tahu warung makan Sop Kaki Kambing Dudung Roxy? Warung makan yang terletak di Jalan Biak, Roxy, Jakarta Barat ini sudah terkenal ke penjuru Jakarta. Lokasinya yang mudah ditemukan karena berada dipinggir jalan, membuat warung makan ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy berdiri sejak tahun 1976, kalian bisa tebak sendiri sudah berapa lama resep ini menjadi favorit warga Jakarta. Sama seperti warung sop kaki kambing lainnya, menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari sop kaki kambing hingga sate kambing. Pas sekali jika liburan long weekend kalian berkunjung ke warung makan ini!

Baca artikel menarik lainnya tentang Wisata Kuliner dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Kuliner IndonesiaWisata Kuliner

2 Comments

Leave a Response