5 Varian Rasa KitKat Jepang yang Paling Unik dan Ajaib

5 Varian Rasa KitKat Jepang yang Paling ‘Ajaib’

Travel Inspirations402
5 Varian Rasa KitKat Jepang yang Paling ‘Ajaib’ Sumber: SoraNews24

Travel Blog Reservasi – Saat kamu jalan-jalan ke Jepang, pasti tidak akan kesulitan mencari oleh-oleh yang unik. Salah satu oleh-oleh favorit para wisatawan adalah KitKat. Beda dengan KitKat yang ada di Indonesia, KitKat Jepang punya variasi rasa yang luar biasa banyak.

Desain kemasannya pun sangat menarik. Kebanyakan varian yang dijual di Jepang, tidak bisa kamu temukan di Indonesia. Nah, kira-kira apa saja varian rasa paling ajaib yang pernah dikeluarkan KitKat Jepang? Berikut ini daftarnya:

1. KitKat Panggang Rasa Es Krim Vanilla

Sumber: SoraNews24

Beda dengan KitKat biasa yang bisa langsung dimakan, varian KitKat yang satu ini harus dipanggang dulu di dalam oven. Rasanya sendiri adalah rasa es krim vanila.

Menurut instruksi di kemasannya, setelah dipanggang, KitKat harus dimasukkan ke dalam freezer agar rasa es krimnya lebih terasa.

Kamu bisa memanaskan 3 – 4 batang KitKat sekaligus ke dalam oven berkekuatan 1.000 watt selama 2,5 menit.

Setelah dipanggang, KitKat ini berubah bentuk. Penampilannya mirip marshmallow panggang dengan lapisan atas berwarna cokelat keemasan seperti creme brulee.

Ughh.. jadi ngiler ya! KitKat Panggang Rasa Es Krim Vanilla ini dijual seharga 500 JPY. Dalam satu bungkus ada 13 batang KitKat yang dikemas sendiri-sendiri.

KitKat Jepang varian ini tergolong edisi terbatas dan hanya tersedia di Jepang dalam waktu tertentu.

2. KitKat Rasa Obat Pelega Tenggorokan

Source: SoraNews24

KitKat Nodo Ame Aji disebut-sebut mengandung 2,1% bubuk obat pelega tenggorokan dalam setiap kemasannya.

Kata Nestle selaku produsen KitKat Jepang, bubuk obatnya dicampur ke dalam adonan cokelat putih yang melapisi wafer. Jadi konon rasanya menyegarkan. Hmmm..

Dari segi kemasan pun KitKat Nodo Ame Aji ini tak kalah unik. Kotaknya berwarna biru dengan wajah Yasutaro Matsuki. Dia ini seorang mantan atlet sepakbola dan manajer yang sekarang terkenal sebagai komentator sepakbola.

Komentar-komentar antusias Matsuki lah yang disebut-sebut menjadi inspirasi di balik pembuatan KitKat ini. Diharapkan KitKat rasa obat pelega tenggorokan ini bisa membantu para suporter tim sepakbola Jepang.

Varian KitKat Nodo Ame Aji termasuk edisi terbatas yang hanya dijual selama periode 21 Agustus – 10 September 2017. Harganya 140 JPY.

3. KitKat Rasa Melon Hokkaido dengan Keju Mascarpone

Sumber: Nestle.jp

KitKat Jepang yang satu ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada April 2016. Rasa melon yang manis berpadu dengan keju mascarpone yang rasanya creamy. Hmmm… perpaduan yang unik.

KitKat Melon Hokkaido dengan Keju Mascarpone ini hanya dijual di beberapa bandara yang ada di Jepang. Dijualnya pun dalam kemasan mini di mana satu dus berisi tiga bar KitKat.

4. KitKat Rasa Jeruk Nipis Okinawa

Sumber: SoraNews24

Kadang-kadang KitKat menggunakan bahan baku khas daerah setempat untuk varian barunya. Pada musim panas 2016, KitKat memperkenalkan varian baru terbatasnya yaitu KitKat Shikuwasa alias jeruk nipis khas Okinawa.

Shikuwasa ini rasanya asam dan sering dibuat jadi bahan masakan, jus buah, cocktail dan sebagainya. Untuk varian ini KitKat Jepang sengaja memilih jenis cokelat hitam yang pahit.

Bisa bayangkan perpaduan cokelat yang pahit manis dengan Shikuwasa yang asam serta renyahnya wafer KitKat?

5. KitKat Berlapis Emas

Sumber: SoraNews24

Pada November 2015, KitKat Jepang meluncurkan KitKat berlapis emas untuk merayakan 1 juta pengunjung KitKat Chocolatory (outlet eksklusif yang menjual aneka varian KitKat di Jepang).

Disebut sebagai Sublime Gold KitKat, varian eksklusif ini hanya diproduksi sebanyak 500 buah dan hanya dijual di 8 outlet KitKat Chocolatory. Harganya? 2.016 JPY saja alias sekitar Rp240.000 jika menggunakan kurs sekarang.

Untuk cokelatnya sendiri, Sublime Gold KitKat ini menggunakan jenis cokelat premium yang rasanya pahit. Lalu untuk lapisan emasnya, lembaran emas yang bisa dimakan diaplikasikan satu per satu menggunakan tangan.

Ada-ada saja kan varian KitKat yang dijual di Jepang? Kalau kamu berencana traveling ke Jepang, jangan lupa mampir ke salah satu KitKat Chocolatory yang ada di Ginza, Ikebukuro atau Shinjuku. Kamu juga bisa hunting KitKat varian eksklusif yang hanya ada di bandara.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang Jepang dan dapatkan tips-tips bermanfaat untuk musim liburan akhir tahun nanti.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Metta Pranata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *