5 Tips Reservasi Hotel di Luar Negeri Bersama Keluarga - Reservasi Travel Blog

5 Tips Reservasi Hotel di Luar Negeri Bersama Keluarga

Travel Accomodation2.9K
5 Tips Reservasi Hotel di Luar Negeri Bersama Keluarga

Travel Blog Reservasi – Reservasi hotel di luar negeri bersama keluarga agak berbeda dengan ketika melakukan reservasi hotel di dalam negeri. Apalagi di luar negeri antara negara satu dengan yang lainnya memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Namun, untuk keluarga sebaiknya pilih hotel bukan hostel. Jika pun terpaksa harus memilih hostel, ada baiknya disiapkan dulu kondisi anak-anak dengan kondisi hostel yang berbeda dengan hotel mulai dari shared bathroom hingga adaptasi menggunakan bunk bed.

Karena alasan itulah beberapa hostel di Singapura biasanya tidak menerima tamu yang membawa anak-anak dibawah 3 tahun. Kecuali jika menyewa sebuah kamar privat, dan biasanya itupun hanya memiliki kapasitas maksimal 4 orang.

Berikut ini beberapa tips reservasi hotel di luar negeri bersama keluarga yang perlu kamu ketahui.

1. Baca Kebijakan Hotel

Beda hotel beda kebijakan. Tak mau kan setelah reservasi hotel dari Indonesia ternyata ditolak gara-gara kamu lupa baca kebijakan hotel tentang aturan membawa anak atau harus membayar ekstra biaya untuk ekstra bed atau kasur tambahan.

Untuk itu, baca dengan teliti beberapa kebijakan hotel tentang aturan membawa anak. Umumnya anak-anak usia di bawah 12 tahun masih diizinkan untuk bersama orang tuanya dengan menggunakan kasur yang ada secara gratis. Tapi, itu pun maksimal hanya untuk satu orang anak saja, sementara jika membawa dua orang anak artinya harus ada tambahan biaya.

Nah, jadi telitilah sebelum melakukan pembayaran saat melakukan reservasi hotel untuk keluarga di luar negeri. Baca dengan detail beberapa kebijakan hotel yang belum tentu sama antara hotel yang satu dengan yang lainnya.

Supaya lebih menghemat biaya, pilih hotel yang memberikan kebebasan membawa anak maksimal sampai dua orang secara gratis bersama kedua orang tuanya. Teliti pula umur yang diizinkan untuk menginap gratis dan umur anak yang sudah akan dikenai biaya tambahan agar bisa mempersiapkan biayanya sejak dini.

 

2. Fasilitas

Untuk keluarga yang membawa anak-anak masih balita sebaiknya memilih kamar mandi di dalam kamar hotel. Meskipun terpaksa harus memilih hostel dengan shared bathroom, jangan biarkan anak-anak ke kamar mandi sendirian.

Selain itu pastikan juga fasilitas hotel ramah anak. Mulai dari tersedianya palyground hingga kolam renang khusus anak-anak jika memang diperlukan. Pastikan jauh-jauh hari untuk memilih kamar non smoking demi kesehatan anak-anak dan keluarga.

Orang tua tidak boleh egois dengan memiliki smoking room sehingga asapnya dihirup oleh anak-anak ketika berada dalam satu kamar yang sama. Orang tua harus mulai menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan anak-anak apalagi jika sedang traveling ke luar negeri.

3. Jarak dengan Stasiun atau Terminal

Agar tidak terlalu repot, pilih hotel yang jaraknya tidak lebih dari 500 meter dari stasiun MRT atau terminal bus. Apalagi jika harus membawa koper lebih dari satu.

Keuntungannya tentu saja anak anak dan keluarga tak perlu jalan terlalu jauh untuk bisa mencapai stasiun atau terminal sehingga bisa dijangkau dengan mudah meskipun hanya dengan berjalan kaki saja.

4. Baca Review

Sebelum memilih hotel yang tepat, baca terlebih dahulu beberapa review dengan bijak. Putuskan dengan seksama demi kepentingan anak-anak dan keluarga apalagi jika membawa orang tua yang sudah lanjut usia. Cari second opinion review dari tripadvisor atau google review untuk lokasi hotel yang sama.

5. Pembayaran

Setelah menentukan hotel yang sudah sesuai dengan kebutuhan keluarga, cari tahu bagaimana cara pembayarannya. Jika kamu memesan hotel di Reservasi.com ada banyak kemudahan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, ATM bersama dan juga bisa dibayar melalui Indomaret dengan mudah.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *