5 Tips Mudik dengan Kapal Laut - Reservasi Travel Blog

5 Tips Mudik dengan Kapal Laut

Travel Tips138
5 Tips Mudik dengan Kapal Laut shutterstock

Travel Blog ReservasiMudik dengan kapal laut merupakan salah satu alternatif terakhir agar bisa tetap mudik dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan menggunakan pesawat terbang atau dengan menggunakan kereta api.

Ada beberapa tips mudik dengan kapal laut yang perlu kamu perhatikan karena moda transportasi ini berbeda dengan moda transportasi udara maupun moda transportasi darat.

Baca Mau Tahu Gimana Isi Kapal Pesiar Terbesar di Dunia?

Bagi yang belum pernah berlayar dengan menggunakan kapal laut harus lebih banyak mempersiapkan diri berlayar berhari-hari yang bisa jadi akan membuat kamu menjadi bosan selama di perjalanan.

Namun tidak usah khawatir karena adanya berbagai fasilitas yang disediakan oleh kapal laut mulai dari fasilitas hiburan sampai dengan fasilitas ibadah secara lengkap sehingga kamu akan lebih sedikit terhibur dengan berbagai fasilitas yang ada di kapal laut.

Pilih kelas sesuai dengan bujet

Mudik dengan kapal laut bukan berarti tidak ada kelas yang harus dipilih karena kapal laut memiliki berbagai kelas mulai dari kelas ekonomi, kelas bisnis, sampai dengan kelas eksekutif.

Tentu saja berbagai kelas tersebut memiliki fasilitas dan layanan yang berbeda wajar karena harga yang dibayarkan pun berbeda. Semakin mahal kelas yang dipilih maka fasilitas yang didapatkan pun akan semakin lengkap dan semakin banyak.

Selain itu untuk fasilitas kelas eksekutif memiliki tempat tidur yang lebih luas dan lebih lega dibandingkan dengan kelas ekonomi yang bercampur dengan penumpang lainnya.

Pastikan membawa obat-obatan pribadi

Berbicara soal mudik lebaran tentu saja kamu tidak boleh lupa dengan obat-obatan pribadi sekalipun tidak menggunakan kapal laut kamu tetap harus membawa obat-obatan pribadi selama berada dalam perjalanan agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan Kamu sudah siap sedia dengan obat pribadi yang disiapkan dari rumah.

Membawa obat pribadi sudah menjadi salah satu prioritas apalagi jika mengidap beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa mendapatkan obatnya sesegera mungkin.

Kelebihan transportasi yang digunakan adalah transportasi laut yang secara logika agak sulit untuk bisa menjangkau Rumah Sakit maupun pusat kesehatan dalam waktu singkat ketika berada di tengah lautan.

Meskipun demikian setiap kapal laut sudah memiliki fasilitas kesehatan nya masing-masing namun alangkah baiknya sudah mempersiapkan diri dengan obatan pribadi agar bisa menanggulangi kondisi tertentu yang mungkin saja tidak bisa segera ditangani oleh petugas kesehatan di dalam kapal

Ketahui cara mengatasi mabuk laut

Ada beberapa cara untuk menghindari mabuk laut misalnya dengan mencari posisi duduk yang paling tepat. Ombak biasanya menghantam bagian depan kapal sehingga goncangan nya lebih terasa dibandingkan dengan bagian belakang atau bagian buritan kapal.

Selain itu ketika merasakan mabuk laut terasa dikocok-kocok dan di putar-putar. Agar kepala tidak ikut pusing lebih baik rebahkan diri dan mencoba untuk beristirahat sebisa mungkin sampai rasa mual hilang.

Bawa barang berharga ke mana pun pergi

Kapal laut memiliki area yang sangat luas untuk itu kamu harus tetap waspada meskipun berada di dalam kapal laut.

Pastikan untuk membawa pergi atau mencantolkan barang berharga Kemanapun kamu pergi akan ingin mencari angin di kapal atau ingin mencari makan di kantin atau cafetaria kapal.

Siapkan diri melawan rasa bosan selama perjalanan

Perjalanan dengan menggunakan kapal laut dari Jakarta ke Surabaya kurang lebih memakan waktu sekitar 3 hari.

Perjalanan yang memakan waktu cukup panjang tersebut memang harus disiasati dengan mengisi kegiatan selama berada di kapal laut misalnya dengan membawa novel atau buku bacaan dan sudah siap mendownload aneka ragam film atau video di dalam ponsel sehingga bisa ditonton secara offline selama berada dalam perjalanan menggunakan kapal laut.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *