close

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah

shutterstock

Travel Blog Reservasi – Traveling dengan bujet lebih murah itu melegakan banget bukan? Apalagi ternyata bisa dipamerkan di media sosial kalau kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah ke luar negeri.

Percaya deh, semua pasti suka harga diskon, tiket murah dan tiket promo pesawat tanpa syarat yang ribet. Apalagi dengan syarat harga minimum pembelian yang hanya terjangkau oleh beberapa kalangan.

Apapun alasan kamu untuk traveling, wajib banget buat cari tiket murah pesawat terbang dengan 5 tips jitu ini.

1. Cari alternatif bandara lain

Kalau belum mendapatkan tiket murah Jakarta-Yogyakarta kenapa gak pilih tujuan ke Semarang aja? Ada banyak penerbangan ke Semarang lho dengan harga lebih murah Rp 300 ribuan aja. Selain bisa jalan-jalan dulu di Semarang, tujuan ke Yogyakarta tetap bisa kamu jalani. Siapa tahu kamu bertemu jodoh di Semarang.

Candi Prambanan Yogyakarta
shutterstock

2. Bandingkan antara harga sekali pergi dengan pulang pergi

Ini sebetulnya tricky banget sih. Kalau enggak mau ribet kamu bisa pilih tiket pesawat pulang pergi. Tapi, pernah enggak coba pesan tiket pesawat dengan cara yang berbeda.

Iya, kamu melakukan pemesanan tiket pesawat sekali pergi tapi dalam dua kali pemesanan secara terpisah. Pertama untuk saat berangkat dan kedua untuk saat pulang. Jadi bukan menggunakan fitur pemesanan tiket pulang pergi. Cobain deh, berapa selisih harga yang bisa kamu dapatkan.

Baca Nggak Perlu ke Inggris, Yogyakarta Juga Punya Stonehenge Lho!

3. Fleksibel memilih tanggal keberangkatan

Tanggal keberangkatan memang penting banget dan sangat berpengaruh terhadap harga tiket pesawat. Contohnya kalau kamu mau mudik dengan pesawat, harga tiket akan semakin melambung sejak H-7.

Jangan khawatir, kamu masih bisa dapat tiket murah buat mudik kok, asalkan kamu mau fleksibel memilih tanggal keberangkatan. Kalau kamu tipe orang yang tidak terlalu suka keramaian lebih baik pilih pulang kampung setelah lebaran. Harganya tentu jauh lebih murah.

Hindari membeli tiket pesawat saat tanggal-tanggal sibuk atau libur panjang. Lebih baik andalkan cuti beberapa hari sebelumnya demi mendapatkan tiket pesawat murah.

bandara
shutterstock

4. Langganan email update dari maskapai penerbangan

Ingin dapat promo terbaik dari maskapai penerbangan dan enggak mau ketinggalan informasinya sebelum dihabiskan sama orang lain?

Yap, jawabannya kamu harus langganan email update dari beberapa maskapai penerbangan. Sekarang zamannya mobile, langsung dari ponsel kamu bisa mendapatkan update promo tiket murah.

5. Gunakan kekuatan media sosial

tiket pesawat murah di Reservasi.com

Sambil cek sosial media enggak tidak jarang kamu dapatkan info tiket promo bukan? Nah, buat kamu tipe orang yang kurang suka dapat email spam lebih baik follow aja akun media sosial Reservasi.com yang memberikan informasi tiket promo terbaik tanpa harus khawatir email spam.

Tenang, media sosial Reservasi tidak melulu soal promo kok. Ada informasi unik, berita traveling sampai kuis menarik dengan hadiah yang oke punya. Mau Action Cam Go Pro atau Kamera Mirrorless? Buruan deh follow semua media sosial Reservasi.com untuk mendapatkan promo dan juga kesempatan mendapatkan hadiah dari even yang diselenggarakan oleh Reservasi.com.

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : PesawatTiket MurahTips
Reservasi.com

The author Reservasi.com

Leave a Response