5 Tips Membeli Backpack Agar Bisa Masuk Bagasi Kabin Pesawat - Reservasi Travel Blog

5 Tips Membeli Backpack Agar Bisa Masuk Bagasi Kabin Pesawat

Travel Tips157
5 Tips Membeli Backpack Agar Bisa Masuk Bagasi Kabin Pesawat pexels

Travel Blog Reservasi – Sebetulnya ada banyak tips membeli backpack agar bisa masuk bagasi kabin pesawat. Keuntungannya menggunakan backpack karena kamu tidak perlu membayar bagasi lebih, selain itu proses check-in dan check out menjadi lebih mudah tanpa harus menunggu bagasi di tempat pengambilan.

Bagi para backpacker tentu saja tas yang bisa digendong di punggung ini menjadi salah satu andalan saat bepergian ke luar negeri. Backpack dianggap lebih praktis dan sederhana serta tidak terlalu banyak membutuhkan ruang. Itulah sebabnya rata-rata cara backpacker sangat identik dengan backpack pilihannya sendiri.

Lalu apa saja tips membeli backpack yang benar sehingga bisa digunakan untuk traveling ke luar negeri tanpa harus dimasukkan ke dalam bagasi pesawat? Berikut adalah ulasannya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Warna Gelap atau Warna Terang

Pemilihan warna jelas sangat penting ketika membeli sebuah backpack yang akan kamu gunakan untuk traveling di dalam negeri maupun ke luar negeri. Saat ini memang cukup banyak model variasi dan juga warna backpack mengikuti perkembangan zaman.

Bagi kamu yang memang tidak suka kamu terlihat cepat kotor sebaiknya memilih backpack yang berwarna gelap seperti warna hitam, biru dongker ataupun hijau lumut.

Namun keunggulan lain Jika kamu memilih warna terang adalah saat backpack kamu masuk bagas, akan lebih mudah untuk mencarinya di bandara, dengan backup berwarna terang kamu akan lebih mudah mengidentifikasi mana backpack milik kamu tanpa kesulitan dan khawatir tertukar dengan backpack milik orang lain.

tips membeli backpack
pexels

2. Pilih yang Anti Air

Pastikan kamu memilih backpack yang berkualitas. Backpack yang berkualitas tentu saja sebanding dengan harga yang ditawarkan. Backpack memiliki material yang sangat kuat dan juga tahan air. Pastikan kamu mendapatkan backpack dengan kualitas material yang sangat baik.

Fungsinya ketika kamu sedang traveling dan cuaca kurang bersahabat, barang bawaan kamu akan tetap aman meskipun disimpan dalam sebuah backpack. Jadi pastikan kamu membeli di tempat yang tak percaya. Entah itu melalui toko online maupun toko yang sudah menjadi langganan kamu.

3. Pilih ritsleting yang bisa dikunci

Banyak pilihan backpack dengan harga yang menarik. Jika kamu memang kerap kali traveling ke luar negeri dan kadang-kadang harus dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Penting juga untuk mendapatkan backpack yang memiliki ritsleting yang bisa dikunci.

tips membeli backpack
pexels

4. Pilih yang ada sabuk ke pinggang dan dada

Agar tidak kelelahan ketika traveling ke luar negeri dengan membawa backpacks sendiri. Ada baiknya kamu memilih backpack yang memiliki tali strap di bagian dada dan juga bagian pinggang.

Dengan perjalanan jauh tali strap tersebut akan membuat kamu tidak kelelahan dan juga agar posisinya tetap tegak lurus mengikuti posisi punggung.

5. Pilih ukuran BackPack yang sesuai kebutuhan

Jika kamu memang tipe orang yang tidak suka menunggu bagasi pesawat, lebih baik kamu membeli backpack yang ukurannya tidak terlalu besar. Ukuran backpack memang sangat bermacam-macam. Jika kamu berharap kamu selalu lolos pemeriksaan pilihlah orang baik-baik antara 40 sampai dengan 60 liter saja.

Apalagi ada ketentuan bobot bawaan tidak boleh lebih dari 7 kg Jika kamu menggunakan maskapai penerbangan murah saat keluar negeri. Salah satu cara agar kamu lolos pemeriksaan adalah dengan melakukan packing yang benar. Meskipun kamu membawa backpack ukuran kecil, namun jika bobotnya melebihi batas berat yang ditentukan, biasanya kamu akan diminta untuk melakukan packing ulang.

Itulah beberapa tips membeli backpack yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan selera kamu. Yang penting backpack yang kamu gunakan nyaman dipakai dan juga bisa aman menjaga barang bawaan kamu selama traveling ke luar negeri.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *