5 Tips Liburan ke Luar Negeri dengan Cicilan - Reservasi Travel Blog

5 Tips Liburan ke Luar Negeri dengan Cicilan

Travel Inspirations167
5 Tips Liburan ke Luar Negeri dengan Cicilan shutterstock

Travel Blog Reservasi – Siapa bilang liburan ke luar negeri tidak bisa dicicil? Bisa aja kok! Kamu bisa menggunakan kartu kredit kamu atau mengajukan kredit tanpa agunan. Dengan begitu impian kamu liburan ke luar negeri bisa terwujud meskipun dengan bermodalkan cicilan.

Cicilan bukan sesuatu hal yang tabu. Bahkan kini beberapa kalangan menengah ke atas saja kerap memanfaatkan cicilan 0%. Menarik bukan? Tidak semua cicilan memberatkan, apalagi jika kamu memang butuh liburan untuk meningkatkan kualitas hidup kamu dan sudah dalam kondisi jenuh tingkat tinggi dengan pekerjaan atau kesibukan sehari-hari.

1. Sesuaikan Cicilan dengan Kemampuan

Beberapa bank memang kini lebih selektif dalam memberikan pinjaman entah itu pinjaman dengan agunan, bahkan untuk pinjaman tanpa agunan. Akan lebih mudah jika kamu sudah memiliki kartu kredit. Namun, pastikan dulu kredit limit yang kamu miliki.

Dengan menggunakan kartu kredit, kamu sudah bisa membeli tiket pesawat atau melakukan booking hotel dengan pembayaran cicilan. Tenor cicilan bervariasi mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan.

Pastikan tenor yang dipilih sesuai dengan kemampuan. Idealnya cicilan itu 30 persen dari pendapatan atau penghasilan. Jadi, jangan sampai mengambil cicilan dengan tenor yang melebihi kemampuan ya!

Atur Keuangan setelah Liburan Tahun Baru2
shutterstock

2.  Ketahui Bunga Cicilan dan Denda Keterlambatan

Bunga cicilan kartu kredit bervariasi tergantung bank yang dipilih atau bank yang menerbitkan kartu kredit. Rata-rata bunga kartu kredit mulai dari 0% sampai dengan 3%. Sedangkan promo cicilan dengan pinjaman ada yang memiiki bunga sampai dengan 5%.

Penting untuk bisa membandingkan bunga kartu kredit yang satu dengan yang lainnya, terlebih jika kamu memiliki lebih dari satu kartu kredit. Misalnya saat ini jika kamu membeli tiket pesawat atau reservasi hotel di Reservasi.com dengan menggunakan cicilan kartu kredit Permata, CIMB Niaga, UOB, BRI, ANZ, OCBC NISP, Danamon, Standard Chartered, dan Bank Mandiri. Selain itu juga kamu bisa menggunakan semua jenis kartu kredit (Visa, MasterCard, dan JCB) .

Cicilan yang ditawarkan hanya tenor 3 bulan dan 6 bulan saja, berlaku untuk minimum transaksi sebesar Rp1.000.000. Jadi, kamu bisa memanfaatkan kesempatan liburan ke luar negeri dengan cicilan melalui Reservasi.com. Syarat dan ketentuannya klik di sini.

3. Manfaatkan Promo Tiket Pesawat dan Promo Hotel Murah

Promo tiket murah pesawat terbang maupun promo hotel murah tidak hanya bisa didapatkan melalui maskapai penerbangan atau hotel yang kamu pilih.  Kamu juga bisa mendapatkan update promo terbaru dari Reservasi.com di halaman Promo.

Ada banyak promo yang ditawarkan oleh Reservasi mulai dari pemesanan tiket pesawat murah sampai dengan booking hotel murah lewat Reservasi dengan menggunakan kode promo sesuai dengan promo yang sedang berlangsung. Bahkan Reservasi memberikan promo tambahan bagasi ekstra untuk penerbangan dengan menggunakan maskapai Sriwijaya Air sampai dengan 10 kilogram.

Tips Liburan ke Luar Negeri dengan Cicilan
shutterstock

4. Manfaatkan Poin dari Kartu Kredit

Beberapa pemegang kartu kredit memberikan program WorldMiles seperti yang ditawarkan oleh Kartu Kredit Standard Chartered. Dengan mengumpulkan poin penggunaan transaksi kartu kredit, kamu malah bisa terbang gratis dengan mengumpulkan poin Mileage dan Frequent Flyer. Menarik bukan?

Selain itu juga ada beberapa complementary khusus bagi pemegang kartu kredit tertentu untuk bisa menunggu di lounge eksekutif sembari menikmati hidangan yang disajikan tanpa harus kelaparan saat penerbangan.

5. Pilih Negara Bebas Visa dan Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Salah satu cara untuk menghemat bujet liburan ke luar negeri kamu bisa memilih beberapa negara yang tak memerlukan visa. Apalagi tahun 2018 nanti pemerintah Korea Selatan sedang memberikan program bebas visa ke Korea Selatan dalam penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin 2018.

Cek informasi beberapa negara bebas visa berikut ini:

Selain itu juga kamu bisa mengecek beberapa tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi saat traveling ke luar negeri;

Seperti pepatah “Banyak Jalan Menuju Roma” begitu pula dengan traveling ke luar negeri. Banyak cara yang bisa dilakukan termasuk dengan mengandalkan cicilan. Selamat berlibur!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *