5 Tips Cerdas Agar Tidak Dimintai Oleh-Oleh Saat Traveling - Reservasi Travel Blog

5 Tips Cerdas Agar Tidak Dimintai Oleh-Oleh Saat Traveling

Travel Tips127
5 Tips Cerdas Agar Tidak Dimintai Oleh-Oleh Saat Traveling

Travel Blog Reservasi – Pasti kamu pernah merasakan momen di saat sedang liburan dan kemudian ada teman-teman yang secara berbarengan meminta oleh-oleh kepada kamu. Hal yang satu ini memang agak sedikit menyebalkan, terlebih jika kamu memposting atau sekedar check-in di Path pada saat liburan pasti akan ada teman kamu yang dekat maupun tidak terlalu kenal kemudian akan langsung mengomentari, “nitip oleh-oleh dong” atau “jangan lupa oleh-olehnya ya” benar nggak? Atau mungkin, kamu merupakan salah satu dari orang itu yang sering melakukan hal serupa kepada teman kamu yang sedang berlibur.

Baca Juga Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

Ingat, mereka liburan untuk refreshing bukan untuk dititipi oleh-oleh.

Sebenarnya membawa buah tangan dari tempat yang kamu singgahi merupakan hal yang wajib jika sedang berjalan-jalan ke suatu tempat. Mulai dari membeli makanan, pernak pernik lucu atau bahkan baju. Tapi, tidak jarang juga banyak dari kita yang seringkali jengkel karena mendengar kata-kata tersebut. Kali ini, kita akan memberikan 5 tips agar tidak dititipi oleh-oleh pada saat liburan.

1. Silent Holiday

woman_traveler_looking_at_batur_volcano-_indonesia

Jangan memberi tahu siapapun kecuali orang terdekat dan keluarga kamu.

Hal ini untuk menghindari banyaknya teman kamu yang pasti akan meminta oleh-oleh dari kamu pada saat kembali ke kota asal kamu. Tidak perlu eksis di sosial media, tau update status ingat! tahan dulu rasa pamer kamu pada saat liburan.

Nggak mau kan, liburan kamu ke ganggu hanya untuk mencarikan oleh-oleh untuk teman-teman kamu. Sehabis berlibur kamu bisa memposting di instagram kamu dengan caption #latepost atau #throwback dengan alasan kalau kamu berlibur bersama keluarga dan ini sudah lama sekali. Kamu berlibur bukan untuk dibagi di sosial media, melainkan untuk memberikan waktu kamu terhadap tempat yang kamu kunjungi.

2. Tidak Membayar Biaya Tambahan Bagasi Pesawat

oleh-oleh

Mungkin ini memang terdengar kamu akan sedikit pelit, atau memang sengaja dan sudah merencanakan kalau kamu akan menolak setiap permintaan dari teman-teman kamu untuk membawakan oleh-oleh yang mereka mau. Jika teman kamu masih memaksa kamu bisa menjelaskan kepada mereka bahwa kamu tidak membayar bagasi tambahan pesawat, dengan alasan bagasi itu lebih mahal dari harga tiketnya. So, simpel kan?

3. Matikan Ponsel Selama Liburan

mobile-lifestyle_25_thumb800

Mungkin tidak banyak yang setuju dengan hal yang ketiga ini. Tapi, ini merupakan salah satu cara yang sangat pas agar terhindar dari teman-teman kamu yang ingin meminta oleh-oleh. Matikan saja ponsel kamu untuk sementara, kemudian saat kamu mengaktifkan kembali kamu bisa berasalan bahwa tidak ada sinyal, atau tidak mendapatkan WiFi dan mereka tidak ada alasan untuk tetap memaksa kamu kan?

4. Katakan yang sejujurnya

save-money-on-travel-insurance

Terkadang teman kita tidak tahu kondisi keuangan kita. Banyak yang meminta oleh-oleh tetapi mereka belum tentu paham kalau ternyata memang bujet kita untuk liburan sangat menipis.

Ini saatnya untuk kamu berkata jujur kepada mereka, katakanlah secara halus dan jujur kalau sebenarnya kamu tidak memiliki bujet yang cukup untuk membelikan mereka oleh-oleh, mereka pasti akan mengerti dengan kondisi kamu. Alasan ini juga bisa menghindari kamu dari sibuknya mencari oleh-oleh ketimbang merasakan indahnya berlibur.

5. Nggak usah pamer!

fb-travelnew

Ngaku aja deh, pasti banyak dari kamu yang terkadang selalu pamer kalau mau liburan. Hal ini juga memicu faktor banyaknya permintaan oleh-oleh yang akan kamu dapati. Tidak perlu pamer, cukup pergi secara diam-diam dan kamu bisa tetap berlibur dengan nyaman dan tentram. Liburan itu untuk senang-senang bukan untuk pamer, Ingat ya!

Bagaimana, kamu sering merasakan hal diatas, atau malah kamu yang sering melakukannya ke teman-teman kamu? membeli oleh-oleh boleh saja, asalkan harganya masih masuk di budget kamu dan pastikan oleh-oleh tersebut tidak terlalu mahal atau malah kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat murah.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *