5 Tips Berbuka Puasa Saat Traveling, Praktis dan Khas dengan Tradisi di Indonesia - Reservasi Travel Blog

5 Tips Berbuka Puasa Saat Traveling, Praktis dan Khas dengan Tradisi di Indonesia

Travel Tips264
5 Tips Berbuka Puasa Saat Traveling, Praktis dan Khas dengan Tradisi di Indonesia

Travel Blog Reservasi – Puasa memang menjadikan badanmu akan terasa lebih lemas, ini jika kalian tidak melakukan kegiatan apapun seharian. Oleh karena itu carilah kegiatan positif selama Ramadhan, misalnya travelling. Tidak perlu travelling yang terlalu jauh, cukup yang ringan dan dekat saja serta sesuaikan pula dengan kondisi tubuh kalian.

Disaat travelling dalam kondisi berpuasa memang membuat kalian kerepotan ketika menjelang waktu berbuka. Berikut ini 5 tips berbuka puasa saat travelling, tetap asyik walaupun berada di dalam perjalanan. Siapa tahu tips ini bisa kalian gunakan di waktu berbuka puasa nanti. Selamat mencoba!

1. Merencanakan Tempat Buka Puasa yang Akan Kalian Tuju

merencanakan-tempat-buka-puasa

Kenapa harus direncanakan? Saat bulan Suci Ramadhan tiba biasanya pusat jajanan atau tempat-tempat makan biasanya ramai di sore hari. Jika kalian tidak menentukannya dari awal, jangan harap kalian akan kebagian tempat di saat waktu berbuka tiba. Jadi kalian harus menentukannya sedari awal dan kalau kalian berkenan, kalian harus memesan tempatnya minimal 3 jam sebelum waktu berbuka. Cara ini lazim dilakukan oleh banyak orang.

2. Cari Masjid Terdekat

cari-masjid-terdekat

Cari masjid terdekat adalah solusi kedua, jika kalian ingin berhemat. Biasanya di beberapa masjid tertentu, selalu menyediakan takjil (makanan berbuka puasa) saat bulan suci Ramadhan tiba.

Kalian tinggal mencari masjid terdekat, ketika menjelang sore. Masjid menjadi tempat yang paling aman bagi kalian yang ingin berbuka secara praktis, karena pengurus masjid biasanya memberikan takjil gratis kepada siapapun yang datang. Selain itu, setelah berbuka kalian pun bisa langsung melaksanakan sholat berjama’ah. Jangan lupa bersedekah ya untuk membantu musafir lain yang hendak berbuka seperti kamu.

3. Ikut Acara Buka Bersama dengan Teman

buka-bersama

Jika kalian aktif dalam sebuah komunitas ataupun organisasi, biasanya buka bersama adalah acara yang wajib diadakan ketika Ramadhan tiba. Nah, kalian bisa memanfaatkan waktu tersebut, tak hanya kenyang kalian juga bisa sekaligus silaturahmi dengan teman-teman kalian. Atau jika kalian berada ditempat yang baru, kalian bisa berkenalan dan mendapatkan teman baru. Tentu seru pastinya!

4. Sedia Makanan untuk Berbuka di Saat Traveling

sedia-makanan-untuk-berbuka

Solusi yang keempat adalah yang paling praktis. Kalian hanya perlu membawa bekal di ransel kalian. Tak perlu makanan berat seperti nasi, lauk pauk, dan sayur mayor. Cukup snack kecil dan air mineral atau kurma yang penting selalu ada makanan di dalam ransel kalian. Ini bisa membantu kalian di saat kalian tengah dalam kendaraan menuju tempat yang akan kalian kunjungi. Kalian hanya perlu memastikan adzan maghrib tiba, dan bisa menyantap snack yang kalian bawa. Sangat praktis kan?

Baca 7 Menu Buka Puasa Praktis Saat Traveling di Bulan Ramadan

5. Pergi ke Daerah Punta Arenas

Punta Arenas

Punta Arenas? Ya, Punta Arenas adalah wilayah yang berada di bagian selatan Kota Chile. Jika kalian ingin melakukan perjalanan ketika berpuasa, Punta Arenas bisa kalian jadikan sebagai destinasi yang wajib kalian kunjungi. Karena di daerah ini memiliki jam berpuasa terpendek di dunia dibandingkan dengan wilayah-wilayah yang lain. Kalian hanya akan berpuasa selama 9 jam 43 menit, di Puntas Arenas. Tapi tentu saja godaannya pun banyak, karena daerah ini bukan daerah muslim.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *