5 Tips Agar Koper Tetap Aman di Bagasi Pesawat - Reservasi Travel Blog

5 Tips Agar Koper Tetap Aman di Bagasi Pesawat

Travel Tips1.1K
5 Tips Agar Koper Tetap Aman di Bagasi Pesawat

Travel Blog Reservasi – Buat kamu yang sudah terbiasa travelling dengan menggunakan pesawat, tentunya sudah pasti tahu bagaimana ribetnya kalau mengurus koper di bagasi Bandara. Belum lagi masalah bagasi kamu yang hilang, rusak, atau bahkan tidak jarang yang sering lecet apalagi tertukar.

Baca Juga 5 Tips Cerdas Pertama Kali Naik Pesawat Terbang

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan tersebut, kali ini TBR akan memberikan 5 tips agar tidak kehilangan bagasi di Bandara. Jangan lupa untuk selalu mengecek barang bawaan kamu pada saat packing, kalau perlu kamu timbang dulu sebelum berangkat ke Bandara. Nggak mau kan, kamu nantinya menjadi repot karena kelebihan berat pada bagasi kamu?

1. Bungkus koper dengan plastic wrap

Tips agar koper bagasi tidak hilang di bandara
 Picture by: www.airporttravelagency.org

Sekarang sudah banyak Bandara yang menyediakan layanan plastic wrap. Memang cara yang satu ini tentunya akan menambah budget tambahan, tapi justru cara ini juga sangat aman untuk melindungi koper dan tas bawaan kamu yang membuat barang bawaan kamu sulit untuk dibongkar oleh orang yang mempunyai niat jahat. Kalaupun tas kamu di bongkar nantinya akan meninggalkan bekas, dan tentunya kamu bisa melaporkan kepada petugas setempat.

2. Pakai koper atau tas yang beda dari yang lain

Tips agar koper tidak hilang di bagasi bandara
Picture by: aliexpress.com

Cobalah untuk memakai koper dengan warna yang mencolok, karena akan ada banyak sekali orang yang memakai koper berwarna gelap seperti hitam atau cokelat. Memang sih akan terlihat sedikit norak, tapi semua ini kan demi keamanan barang bawaan kamu di bagasi Bandara nantinya. Selain itu, hal ini juga mengurangi risiko supaya tas atau koper kamu tidak tertukar oleh milik orang lain.

3. Menandai dengan pita,label koper atau sticker
Tips agar koper tidak hilang di bagasi bandara
Picture by: www.everywhere.hk

Pakailah pita dengan warna yang cerah dan mencolok agar terlihat jelas. Atau kamu bisa juga dengan memasangkan label dan sticker pada koper kamu, cukup menggantungkan label yang berisikan kartu nama atau nomer kamu yang bisa di hubungi jika sewaktu-waktu koper kamu hilang dan ditemukan oleh orang lain di Bandara.

4. Buang airline tag sebelumnya

Tips agar koper tidak hilang di bagasi bandara
Picture by: nurulnoe.com

Hal yang ini juga mendukung keamanan dari koper atau tas kamu yang berada di bagasi Bandara. Jika airline tag sebelumnya masih menempel di tas kamu, takutnya para petugas malah salah menaruh tas dan koper kamu ke pesawat lain.

5. Foto bagian luar dan dalam tas

Tips agar koper tidak hilang di bagasi bandara
Picture by: room5.trivago.fr

Jangan lupa untuk selalu memfoto bagian luar dan dalam dari tas kamu. Selain itu kamu juga akan gampang mengenali tas kamu dari ratusan koper yang berada di bagasi Bandara, Jika terjadi kerusakan pada tas kamu, tentunya kamu bisa melaporkan kepada petugas dengan menunjukan foto tas dan koper kamu.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *