5 Tempat Wisata Ramah Anak di Yogyakarta Ini Cocok untuk Liburan Keluarga

5 Tempat Wisata yang Ramah Anak di Yogyakarta

Travel Destinations444
5 Tempat Wisata yang Ramah Anak di Yogyakarta shutterstock

Travel Blog Reservasi – Di liburan kali ini, mungkin kamu berencana untuk memboyong semua anggota keluarga ke Kota Pelajar, Yogyakarta.

Yogyakarta memang dikenal punya banyak sekali tempat wisata yang bisa jadi pilihan untuk liburan para traveler. Karena kali ini kamu membawa sanak famili, baiknya sih memasukkan tempat wisata ramah anak ke jadwal perjalanan kalian.

Supaya kamu nggak bingung mencari di mana saja tempat yang cocok untuk anak, sepupu, atau keponakanmu nanti, yuk simak daftar destinasi wisata ramah anak yang ada di Yogyakarta versi Reservasi.com (16/03/2017).

1. Taman Pintar Yogyakarta

A post shared by Risha Paramita (@ichayndhv) on


Taman Pintar ini lokasinya ada di Jl. Panembahan Senopati no. 1-3, Yogyakarta. Baik di musim liburan atau hari biasa, tempat ini tak pernah sepi dikunjungi traveler.

Pasalnya, banyak sekali wahana permainan yang menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak. Orang tua pun jadi lebih tenang dan nyaman membawa buah hati mereka liburan ke tempat ini.

Beberapa wahana yang bisa kamu nikmati adalah parabola berbisik, dinding berdendang, pipa bercerita, air menari, tapak pintar, dan masih banyak lagi. Tiket masuk dari wahana tersebut bervariasi, ada yang gratis, ada pula yang harus membayar mulai dari Rp 1.000 s.d Rp 10.000.

2. Kids Fun Park


Kalau yang satu ini bisa dikatakan sebagai Dufannya Yogyakarta. Tempat wisata ramah anak ini punya berbagai macam wahana seru yang bisa menantang adrenalin keluarga tercinta.

Jet coaster, Taman Jurassic Park, bumper boat, bom-bom car, planet car, dan masih banyak lainnya hadir di sini. Tenang, semua permainan tersebut aman kok untuk anak-anak.

Kalau sanak familimu lebih suka dengan wisata air, Kids Fun Park Bantul bisa lho dijadikan pilihan untuk berkunjung. Sebab ada wahana air bernama Aqua Splash yang menawarkan sensasi keseruan yang berbeda saat berenang.

Tempat wisata ini terletak di Jl. Wonosari km 10, Sitimulyo, Piyungan, Bantul. Kalau kamu ingin datang ke tempat ini jangan lupa siapkan biaya untuk membayar tiket masuk, ya. Untuk orang dewasa akan dikenakan biaya Rp 69.000 sedangkan anak-anak Rp 59.000.

3. Kebun Binatang Gembira Loka


Kebun binatang memang selalu jadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bareng keluarga. Saat berada di Yogyakarta, kamu tentu tak ingin melewatkan Gembira Loka sebagai destinasi yang akan dikunjungi.

Anak-anak bisa melihat dan berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan di tempat ini. Mulai dari kijang, buaya, jerapah, ular, monyet, dan masih banyak lagi.

Tempatnya yang dikelilingi pepohonan hijau dan rindang dijamin bisa membuatmu lebih nyaman saat berada di sana. Ditambah lagi berbagai fasilitas tambahan seperti speed biat, ATV, skuter air, kolam tangkap, bumper boat, atau terapi ikan hadir di sini. Liburanmu bakal tambah menyenangkan pastinya.

Harga tiket masuk Gembira Loka adalah Rp 25.000/orang di hari biasa dan Rp 30.000/orang di hari libur. Untuk anak di bawah umur 3 tahun tak perlu membayar tiket. Kebun binatang ini beralamat di Jl. Kebun Raya no.2, Yogyakarta.

4. Candi Prambanan


Tak afdol rasanya kalau belum ke Candi Prambanan saat liburan keluarga di Yogyakarta. Di sini, kamu dan keluarga bisa melihat salah satu bukti sejarah di masa lampau.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Candi Prambanan. Mulai dari belajar sejarah, hunting foto, atau menonton pertunjukan seni.

Candi Prambanan ini lokasinya ada di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Harga tiket masuk yang harus dikeluarkan Rp 30.000 untuk orang dewasa dan Rp 12.500 untuk anak-anak.

5. Monumen Jogja Kembali

A post shared by @embuniqlimaa on


Monumen Jogja Kembali (Monjali) menawarkan berbagai atraksi wisata yang bisa kamu nikmati bareng keluarga di waktu siang ataupun malam. Di waktu siang, kamu bisa masuk area dalam Monjali dan belajar tentang sejarah Indonesia.

Di waktu malam hari, area luar yang disebut dengan Taman Pelangi akan menampilkan atraksi menarik dengan keindahan kerlap-kerlip lampu berwarna-warni. Saat seperti ini, biasanya dimanfaatkan para traveler buat berfoto-foto.

Harga tiket masuk Monjali adalah Rp 5.000/orang. Alamatnya ada di Jl. Ring Road Utara, Sari Harjo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Sudah siap bawa keluarga berlibur ke Yogyakarta? Jangan lupa booking hotel dan pesan tiket pesawat murah di Reservasi.com supaya momen liburanmu makin menyenangkan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *