5 Tempat Wisata Menarik di Manila, Filipina - Reservasi Travel Blog

5 Tempat Wisata Menarik di Manila, Filipina

Travel Destinations746
5 Tempat Wisata Menarik di Manila, Filipina shutterstock

Travel Blog Reservasi – Maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia baru saja membuka satu layanan lagi jalur penerbangan langsung pesawat dari Jakarta ke Manila. Nah buat kamu yang belum tahu tempat wisata apa saja yang ada di Manila, sepertinya bakal menjadi salah satu destinasi baru bagi kamu yang gemar backpacker ke luar negeri.

Berikut adalah 5 tempat wisata di Manila, Filipina yang bisa kamu kunjungi saat low season seperti ini.

1. Intramuros

Jika di Jakarta kita mengenal kawasan kota tua yang menjadi cikal bakal kota Batavia yang saat ini menjadi Ibukota Indonesia Kota Jakarta,  di kota Manila, Filipina  terdapat sebuah wisata kota tua yang merupakan peninggalan masa penjajahan bangsa Spanyol.

Wisata kota tua ini dikenal dengan nama Intramuros yang memiliki arti dinding atau benteng. Intramuros merupakan sebuah bagian yang tidak terpisahkan dari beberapa bangunan yang ada seperti benteng Santiago dan juga kerja sama Agustin.  jika di Kota Tua Jakarta kita bisa mengenal beberapa bangunan seperti Museum Fatahillah,  museum wayang,  dan beberapa bangunan tua lainnya.  Sedangkan di Intramuros,  yang menjadi salah satu destinasi menarik adalah beberapa bangunan tua termasuk salah satunya adalah benteng Santiago.

2. Gereja San Agustin

San Agustin adalah salah satu gereja tertua di Manila yang diperkirakan dibangun pada tahun 1589. Gereja yang memiliki gaya Roma Italia ini menjadi satu-satunya gereja batu tertua di Filipina.

Gereja ini mempunyai lukisan dan ukiran ukiran yang khas gaya Gereja Katedral Roma. Meskipun gereja ini pernah mengalami musibah kebakaran dan gempa bumi, tapi bangunannya masih kokoh hingga saat ini. Salah satu yang menarik adalah lukisan-lukisan di langit-langit gereja yang dilukis oleh seniman asal Italia Giovanni Dibela dan Cesare Alberoni pada tahun 1800-an.

3. Benteng Santiago

tempat wisata di Manila

Fort Santiago ini adalah salah satu benteng hampir mirip dengan tempat wisata di Yogyakarta yaitu Benteng Vredeburg.  benteng yang dibangun oleh tentara Spanyol dan menjadi salah satu tempat paling bersejarah di Manila Filipina.  Selain itu tempat ini juga dikenal sebagai tempat tahanan bagi Jose Rizal  hingga akhirnya dihukum.

Selain bisa menikmati bangunan tua dan wisata sejarah dari Fort Santiago,  tempat wisata ini juga menampilkan sebuah pertunjukan teater di tempat teater terbuka. wisata benteng ini tidak berbeda dengan wisata seperti di Candi Borobudur.  ada banyak sudut menarik yang bisa dieksplorasi oleh wisatawan dan juga beberapa Spot instagrammable yang menarik untuk diulik kembali.

4. Museum Casa Manila

Museum Casa di Manila adalah salah satu bangunan bersejarah menjadi bagian dari tempat wisata di Intramuros Filipina.  Salah satu ciri khas musim ini adalah memiliki arsitektur zaman kolonial Spanyol saat menjajah Filipina. Bangunan ini memiliki dua bagian bangunan yang terdiri dari batu di bagian bawah dan struktur kayu di bagian atasnya.

Mesin Casa di Manila  diperkirakan dibangun pada tahun 1850 oleh Barrio San Luis, salah satu dari empat penduduk pertama di desa Intramuros pada waktu itu. Museum ini sangat berdekatan dengan beberapa tempat wisata lain seperti bangunan gereja San Agustin dan bangunan-bangunan tua bergaya Spanyol lainnya.

tempat wisata di Manila
shutterstock

5. Dicisoria Market

Salah satu tempat belanja murah di Manila adalah Divisoria Market. Tempat ini tak ubahnya seperti pasar Tanah Abang atau Pasar Senen di Jakarta.  Jadi jika kamu memang memiliki waktu untuk mengunjungi pasar ini pastikan untuk tetap waspada  dan kamu bisa menggunakan strategi penawaran seperti di Indonesia.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *