close

5 Tempat Wisata Halal di Singapura yang Bisa Kamu Kunjungi di Bulan Ramadan

sultan mosque singapore
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Ada banyak alasan mengapa traveler asal Indonesia doyan banget pelesir ke Singapura. Singapura punya gerbang negara yang sangat indah, Changi Airport. Bahkan menjejakkan kaki ke Changi Airport saja sudah membuat traveler asal Indonesia bahagia luar biasa dengan berbagai fasilitas yang memanjakan semua penumpang pesawat.

Lalu kira-kira adakah tempat wisata halal di Singapura yang bisa dikunjungi saat bulan Ramadan? Berikut ulasannya seperti dihimpun oleh Reservasi (10/6/2017).

Baca 5 Hotel Murah di Singapura di Bawah Rp500 Ribu

1. Kampong Glam

tempat wisata halal di singapura
shutterstock

Singapura merupakan negara modern yang menjunjung pluralisme. Tak heran jika Singapura merupakan tempat berbagai etnis dan agama yang bisa hidup rukun dan berdampingan. Salah satu suasana kultural seperti itu bisa kamu saksikan di Kampong Glam.

Kampong Glam memiliki tempat wisata museum Malay Heritage Center yang mendokumentasikan warisan yang ditinggalkan masyarakat Melayu Singapura. Kampung Glam juga tempat yang cocok buat kamu yang mengoleksi banyak benda seni. Salah satu masjid yang bisa kamu kunjungi di Kampong Glam adalah masjid Sultan di Muscat Street.

Tiket Pesawat Murah Jakarta-Singapura

2. Holland Village

tempat wisata halal di singapura
shutterstock

Benar, kamu tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menyaksikan suasana kehidupan di Belanda. Singapura memiliki Kampung Belanda atau Holland Village. Menjadi salah satu pusat perbelanjaan pakaian, Holland Village juga dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda. Masjid di Holland Village cukup dekat yaitu Masjid Mujahidin di Stirling Road.

Baca Peraturan Unik dan Aneh Larangan di Singapura yang Bisa Membuat Kamu Geleng-geleng Kepala!

3. Katong District

tempat wisata halal di singapura
shutterstock

Kalau di Jakarta kita mengenal kawasan Glodok sebagai pusat peranakan. Mulai dari kuliner hingga bangunan peninggalan peranakan masih bisa disaksikan di Glodok. Tak berbeda juga dengan di Indonesia, Singapura punya daerah peranakan yaitu Katong District.

Katong District sangat dekat dengan Bugis Village dan juga Little India. Dua tempat yang wajib dikunjungi saat liburan di Singapura. Selain menjadi pusat kuliner juga tersedia berbagai pernak-pernik aksesoris khas dengan harga yang terjangkau. Masjid terdekat adalah Masjid Khalid di Joo Chiat Road.

Baca 5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Singapura yang Belum Diketahui Wisatawan Indonesia

4. Chinatown

tempat wisata halal di singapura
shutterstock

Kawasan Chinatown layaknya Kota Tua di Jakarta yang masih mempertahankan bangunan-bangunan zaman peninggalan kolonial. Kawasan Chinatown juga kerap dijadikan kawasan wisata swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Keunikannya, Chinatown memiliki pusat kuliner muslim yang dinamakan Tawakal Muslim Food. Sajian kuliner yang bisa kamu nikmati saat berbuka mulai dari nasi biryani khas Timur Tengah hingga sate kambing.

Hotel Murah di Singapura

5. Marina Bay Sands

tempat wisata halal di singapura
shutterstock

Buat yang kurang suka panas-panasan, lokasi ini seperti cocok buat kamu. Marina Bay Sands punya sejumlah fastilitas yang terintegrasi mulai dari pusat perbelanjaan, museum hingga teater.

Tak perlu khawatir makanan halal di Marina Bay Sands, karena salah satu gerainya bernama A taste of Nanyang menyediakan kuliner halal untuk berbuka puasa dengan nuansa jadul. Tempat ibadah pun sudah disediakan pengelola di kawasan Sands Expo & Convention Center level 3.

Tags : Luar NegeriRamadanSingapura

Leave a Response