close

5 Tempat Wisata di Bandung yang Harus Kamu Kunjungi

28bandung-community-750×496

Travel Blog ReservasiBandung merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat diburu oleh para pengunjung yang berdatangan dari luar Kota Kembang ini, terutama pada saat weekend. Kota yang sangat lengkap dengan wisata kuliner, alam dan bahkan sampai wahana permainan anak semua ada di sini. Akhir-akhir ini pun Bandung juga ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu kota buruan para wisatawan yang ingin berlibur dan menghabiskan akhir pekannya di Kota ini karena kondisi kotanya yang rapi, udaranya yang sejuk dan fasilitas akomodasinya yang gampang dijangkau jika kamu menggunakan kendaraan umum.

Baca Juga Berendam di Kolam Sambil Ngopi Asyik di Bandung

Tidak perlu mencemaskan untuk menginap dimana jika kamu berada di Bandung, karena di sini kamu akan sangat gampang menemukan Hotel bagus dan murah yang bisa kamu jadikan tempat menginap bersama keluarga.

Jika kamu sudah merencanakan untuk mengunjungi Kota Kembang pada weekend ini, sebaiknya kamu harus mengunjungi ke 5 tempat wisata di Bandung yang sedang ramai diperbincangkan dan memiliki pemandangan yang bagus banget!

1. Sendang Geulis Kahuripan

mata-air-sindang-geulis

Tempat wisata alam yang terletak di Kabupaten Bandung Barat ini tengah ramai diperbincangkan di Social Media. Tak kalah dengan Umbul Ponggok Klaten yang sudah menjadi perburuan para wisatawan, kali ini Bandung juga memiliki Sendang Geulis Kahuripan. Wisata air alami yang satu ini wajib banget kamu kunjungi karena airnya yang jernih dan bersih tentunya udaranya yang sejuk membuat weekend kami akan terasa sempurna. Cukup dengan Rp. 10.000 kamu sudah bisa mengunjungi Sendang Geulis Kahuripan yang terletak di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Barat. Yuk! Jangan lupa menyiapkan kamera underwater kamu ya.

2. Sanghyang Heuleut

sanghyang-heuleut-2

Objek wisata alam yang menyajikan danau kecil yang dikelilingi oleh bebatuan indah yang berbukit ini belum banyak terjamah oleh para wisatwan di luar kota Bandung. Lokasinya yang terletak di Kecamatan Rajamandakala Kulon, Cipatat, Bandung Barat ini bisa kamu kunjungi bersama teman-teman untuk bersantai sejenak sambil bermain air dan juga tentunya tidak boleh lupa untuk berfoto di sini.  Jika kamu ingin berkunjung ke Sanghyang Heuleut langsung saja datang ke lokasi tanpa di pungut biaya sepersen pun!

3. Curug Bugbrug

curug-bugbrug-bandung

Berbeda dengan curug-curug yang berada di Bandung pada umumnya. Curug Bugbrug yang berlokasi di Desa Ketawangi, Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat ini menyimpan sejuta pesona alam untuk memanjakan para pengunjungnya. Hanya dengan mengeluarkan Rp7.500 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan dari wisata air terjun Curug Bugbrug. Tapi sangat disayangkan, kamu tidak bisa berenang di wisata air ini, karena kolamnya yang memiliki kedalaman kurang lebih 4 meter ini memiliki pusaran air yang bisa menarik kamu ikut hanyut kebawah air. So, nggak masalah kan? Karena pemandangan di sini juga udah bagus banget kok dan kamu bisa berfoto sepuasnya!

4. Stone Garden Geo Park

stone-garden-selamat-datang

Siapa yang tidak tahu tentang keberadaan Stone Garden Geo Park di Bandung ini. Merupakan salah satu primadona tempat wisata terbaru di Bandung yang sering dikunjungi beberapa bulan terakhir ini, terutama oleh para pecinta Instagram. Terletak di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Bandung Barat ini memiliki taman berbatu yang berada di atas puncak bukit Pasir Pawon dengan ketinggian 900 mdpl yang luasnya sekitar 2 hektar ini telah  menjadi perburuan oleh para wisatawan dari luar Bandung. Cukup membawah Rp. 5.000 per-orang, kamu sudah bisa menikmati wisata taman batu dari atas puncak Pasir Pawon dan mengabadikan momen kamu di sini. Seru banget kan?

5. Kampung Kreatif

28bandung-community-750x496

Kali ini kota Bandung menyulap kampung yang biasa menjadi sangat luar biasa dan bahkan bisa dijadikan salah satu tempat berwisata jika kamu sedang berlibur ke Bandung. Kampung Wisata Dago Pojok yang berada di Kota Bandung ini sering dikunjungi oleh para wisatawan karena keunikan dan kreatifitas dari warga Bandung itu sendiri.

Beberapa kampung kreatif lain di sini pun juga sudah bisa kamu datangi antara lain, Kampung Cicukang dan Kampung Akustik Cicadas tempat ini tidak seperti kampung pada umumnya, tetapi di sini sering mengadakan pertunjukan instrumen musik, mulai dari wayang seng, marawis, tari jaipong dan pertunjukan teater lainnya. Sepanjang jalan di Kampung ini pun dihiasi dengan mural karya dari warga kampung setempat yang menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling sering di kunjungi belakangan ini.

Tags : BandungTempat Wisata

Leave a Response