Tempat Wisata di Singapura yang Anti Mainstream ini Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Singapura yang Belum Diketahui Wisatawan Indonesia

Travel Destinations878
5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Singapura yang Belum Diketahui Wisatawan Indonesia Haw Par Villa Singapura (shutterstock)

Travel Blog Reservasi – Wisatawan Indonesia memiliki banyak tempat wisata favorit saat mengunjungi Singapura. Tapi, tak hanya Universal Studio saja yang selalu ramai. Buat kamu para pelancong Indonesia cobain deh 5 tempat wisata anti mainstream ini di Singapura.

Selain anti-mainstream, kamu juga bisa mengenalkan tempat-tempat wisata yang belum banyak diketahui sama teman-teman kamu. Perhatikan deh, kebanyakan para wisatawan Indonesia yang datang ke Singapura pasti mereka tak lupa untuk mengabadikan momennya dengan berfoto di depan patung singa putih yang berada di Merlion Park. Seperti yang dihimpun Reservasi.com (3/3/2017) berikut ini.

Baca Juga:

Selain itu, Singapura juga merupakan salah satu negara Asia yang paling sering dikunjungi oleh warga Indonesia. Banyaknya pusat perbelanjaan menjadikan salah satu alasan tersendiri untuk beberapa orang Indonesia yang gemar datang ke negara singa putih ini.

1. Haw Par Villa

Tempat wisata anti mainstream di Singapura
Haw Para Villa Singapura (tendegreeswarmer.com)

Belum semua wisatawan dari Indonesia mengetahui tempat wisata ini. Terletak di Pasir Panjang Road, Singapura, tempat wisata yang satu ini memang terbilang cukup unik. Di sini kamu bisa melihat banyak sekali patung-patung dan ornamen yang menceritakan tentang kebudayaan China dan Eropa.

Tempat wisata anti mainstream di Singapura
Haw Par Villa (shutterstock)

Banyak juga yang menyebutkan kalau Haw Par Villa ini memang terbilang lumayan seram, ditambah lagi adanya beberapa diorama yang menggambarkan tentang kejadian-kejadian yang berada di neraka serta siksaan-siksaan neraka ditampilkan di Haw Par Villa ini. Hmm, buat kamu yang tidak berani, sebaiknya jangan coba-coba datang ke tempat ini ya!

2. Tiong Bahru Singapore

tempat wisata anti mainstream di singapura
Tiong Bahru Street di Singapura (istimewa)

Biasanya banyaknya pelancong dari Indonesia hanya datang ke Haji Lane untuk berfoto di depan street art yang ada, tapi siapa sangka kalau ada tempat lain yang lebih menarik. Memang tempat ini sama sekali tidak memiliki objek wisata yang pada umumnya. Tapi, jika kamu tengah berada di Singapura, sebaiknya jangan lupa untuk berkunjung ke Tiong Bahru.

Tempat ini memang terbilang sangat unik sekali, banyaknya street art yang disajikan oleh warga sekitar sehingga mempunyai daya tarik tersendiri oleh para wisatawan yang berkunjung ke Tiong Bahru ini.

Tempat wisata anti mainstream di Singapura
Pasar Tiong Bahru (yipyc.com)

Di sini, buat kamu yang gemar berselfie maupun berfoto ria sangat pas jika membawa kamera dan mengabadikan momen indah kamu di Tiong Bahru ini. Tempatnya yang sangat instagramable sekali yang bergaya klasik, wajib kamu bagikan ke sosial media kamu ya. Sudah puas berfoto, kini saatnya menyantap sajian khas Singapura yang bisa kamu jajal di tempat ini.

3. Henderson Wave Bridge

Tempat wisata anti mainstream di Singapura
Henderson Wave Bridge (thousandwonders.net)

Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki jembatan yang bergelombang menyerupai ombak. Terbuat dari kayu dan baja, jembatan ini memang benar-benar cantik dan terlihat sangat mempesona, terlebih lagi pada malam hari.

Sudah ada sejak tahun 2008 yang lalu, Henderson Wave Bridge ini berada di kawasan Henderson Road. Banyak sekali pemandangan kota Singapura yang bisa kamu nikmati di tempat ini.

Tempat wisata anti mainstream di Singapura
Henderson Wave Bridges siang hari (yoursingapore.com)

Selain itu, pada siang hari jika kamu berminat untuk datang ke tempat ini jangan lupa berfoto di bawah jembatan yang membuat kamu semakin terlihat keren untuk dipamerkan ke sosial media. Oh iya, tempat ini gratis lho!

4. Museum of Toys

Tempat wisata anti mainstream di Singapura
Museum of Toys (cbsingapore.blogspot.com)

Tak hanya Singapore Art Museum dan Artscience Museum saja yang terkenal di Singapura. Kali ini kamu juga wajib datang ke Museum of Toys. Memang belum banyak yang mengetahui keberadaan dari museum yang satu ini, tapi nyatanya sudah banyak juga para turis mancanegara dan Indonesia yang berkunjung kesini.

Di sini kamu akan bisa bernostalgia masa kecil kamu. Karena Museum of Toys ini menyajikan mainan-mainan semasa kecil yang benar-benar membuat kamu bisa kembali pada waktu kecil kamu.

Selain itu, tak jauh dari Museum of Toys. Kamu juga bisa mampir ke ‘Moment of Imagination and Nostalgia With Toys‘ atau yang sering disebut juga dengan MINT. Berlokasi di 26 Seah Street, tempat ini tak terlalu jauh dari kawasan Bugis.

Di sini nantinya kamu akan bisa melihat koleksi-koleksi mainan semasa kecil yeng berjumlah sekitar kurang lebih 50.000 jenis mainan tradisional yang berasal dari empat puluh negara, salah satunya Indonesia.

Tak hanya mainan saja, di sini kamu juga bisa melihat patung-patung dan tokoh kartun semasa kamu kecil seperti, Mickey Mouse, Ultraman, Teddy Bear, Star Wars, Astroboy dan masih banyak lagi.

Cukup mengeluarkan kocek sebesar $15 atau setara juga dengan Rp 140.000 kamu sudah bisa melihat seluruh mainan tradisional dari berbagai negara di Museum of Toys ini.

5. The Projector

Tempat wisata anti mainstream di Singapura
The Projector (mothership.sg)

Buat kamu para hippies dan urban indie yang berjiwa old soul, sebaiknya jangan lupa untuk datang ke The Projector yang berada di 6001 Beach Road, Golden Mile Tower Singapore. Merupakan salah satu bioskop yang di desain cukup old school dan retro, tempat ini juga memutarkan film-film jadul lho.

Film yang diputar di The Projector ini merupakan film-film zaman dahulu dan cenderung sangat old school sekali. Buat kamu yang kurang suka dengan film indie atau bahkan jadul, tapi tak ada salahnya kan untuk mencoba pengalaman baru di tempat ini.

Banyaknya wisatawan dan khsusunya para pecinta indie yang gemar datang ke The Projector. Tak hanya sajian filmnya saja, tetapi hampir semua desain dan interior di tempat ini bergaya sangat jadul sekali seperti kursi-kursi yang berada di tempat ini pun juga masih bertema sangat retro. Yuk, bernostalgia di The Projector jika berkunjung ke Singapura!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *