5 Tempat Wisata Alam di Singapura - Reservasi Travel Blog

5 Tempat Wisata Alam di Singapura

Travel Destinations2.9K
5 Tempat Wisata Alam di Singapura

Travel Blog Reservasi – Buat yang sudah bosan dengan keramaian kota saatnya menjelajahi beberapa tempat wisata alam di Singapura. Menariknya tempat wisata alam di Singapura ini hanya dikunjungi oleh warga lokal. Amat jarang jika menemukan turis asing yang jalan-jalan untuk menikmati wisata alam di Singapura.

1. The Green Corridor

Tempat wisata alam yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Kenapa? Sebabnya karena kamu bisa menyusuri jalur kereta api sepanjang 23 kilometer dari Tanjung Pagar ke Woodlands.

Jalur kereta api yang ditutup pada July 2011 itu, kini malah menjadi salah satu destinasi favorit warga lokal untuk trekking dan hiking. Pemandangan sepanjang jalur kereta api yang dipenuhi dengan pepohonan dan rumput liar yang tumbuh di sepanjang rel menjadi salah satu yang menarik dan bisa dinikmati sepanjang perjalanan.

2. The Southern Ridges

Tempat terbaik untuk keluar dari keramaian kota di Singapura salah satunya adalah The Southern Ridges. Dari tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan kota, pelabuhan bahkan bisa menyaksikan keindahan Southern Island.

The Southern Ridges memiliki jembatan di atas hamparan hutan tropis yang membentang sepanjang 10 kilometer. Bagi pencinta hiking, tempat ini adalah surga yang menghubungkan beberapa taman terbaik di Singapura.

3. Singapore Botanic Gardens

Salah satu taman tertua di Singapura ini ditetapkan sebagai situs pertama warisan dunia oleh UNESCO menyusul beberapa situs warisan dunia seperti Angkor Wat di Kamboja dan Tembok Besar di China.

Taman seluas 60 hektar ini dibangun pada tahun 1859 oleh komunitas Agri-hortikultura di Singapura. Awalnya taman ini merupakan bekas sebuah perkebunan yang kemudian diubah menjadi taman indah yang menjadi salah satu tempat rekreasi warga lokal pada saat akhir pekan yang juga dinikmati oleh turis asing termasuk turis asal Indonesia.

Taman ini memiliki sebuah taman anggrek nasional yang menyimpan lebih dari 60 ribu koleksi tanaman dan anggrek yang menjadi taman anggrek terbesar di dunia.

4. Bukit Batok Nature Park

Taman seluas 39 hektar ini terletak di Bukit Batok East Avenue 2, Singapura. Taman ini awalnya adalah sebuah lahan bekas tambang yang kini dijadikan sebagai taman rekreasi bagi warga lokal.

Taman yang ramah dengan warga difabel ini juga menariknya bisa diakses pada malam hari. Taman ini akan menghidupkan lampu-lampu selama 12 jam mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Taman yang didirikan pada tahun 1988 ini menjadi tempat olahraga favorit, dan juga tempat yang tempat untuk menikmati keindahan alam Singapura sambil melihat langsung flora dan fauna yang ada di sekitar Bukit Batok Nature Park.

Taman ini juga menjadi favorit bagi para fotografer. Pasalnya ada beberapa burung endemik seperti elang berkepala abu-abu yang langka. Selain itu juga bisa menikmati kolam bekas tambang yang indah dengan air yang jernih.

5. Punggol Park

Taman ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti playground, tempat bermain anak-anak, fitness area, tempat para orang tua dan anak muda melatih otot dan tubuhnya dan juga beberapa tempat penyewaan sepeda.

Taman ini memang didesain lebih nyaman baik bagi orang tua maupun anak muda sehingga bisa dimanfaatkan oleh lintas generasi.

Taman ini memiliki Active Zone di bagian selatan dan Passive Zone di bagian utara dekat dengan kolam.

Menariknya lagi, taman ini memiliki area bagi mereka yang tertarik untuk belajar Tai Chi bersama-sama. Aksesnya sangat dekat dari stasiun MRT Buangkok. Kira-kira perlu berjalan kaki selama 15 menit saja.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *