close

5 Tempat Makan Murah Tapi Enak di Bali!

ayam-betutu-bali
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Selain tempat berlibur paling favorit Bali adalah tempat berburu kuliner. Karena itu wajar saja kalau setiap ada promo tiket pesawat ke  Bali dan tiket pesawat murah menuju Bali, pasti langsung habis dalam waktu sekejap. Wajar saja, kini bali nggak cuma menjadi destinasi berlibur biasa. Tetapi menjadi destinasi berlibur sambil berburu kuliner.

Berikut ini adalah 5 Tempat Makan Murah Tapi Enak Di Bali yang mungkin bisa menjadi referensi teman – teman traveler sekalian ketika mendapatkan tiket promo atau tiket murah liburan ke Bali. Yuk, baca sampai selesai 🙂

1. Tempat Makan Murah Tapi Enak di Bali : Kuliner di Pasar Malam Kreneng

Kuliner di Pasar Malam Kreneng
Kuliner di Pasar Malam Kreneng

Untuk teman – teman traveler yang ingin berburu kuliner sekaligus mencari oleh-oleh, kalian bisa langsung menuju ke tempat ini. Namanya adalah Pasar Malam Kereneng yang merupakan pilihan cocok buat para penyuka kuliner dan para shoppaholic.Alamat Pasar Malam Kereneng ini adalah di Jl. Kamboja, Badung, Denpasar, dengan harga makanan mulai dari IDR 10.000.

Menjelang malam, pasar tradisional ini seketika berubah menjadi tempat wisata kuliner yang dikunjungi banyak turis hingga warga setempat. Memang di Pasar Kreneng ini, kalian bisa menemukan bermacam – macam kuliner khas Bali yang tentunya tersedia dengan harga yang nggak bikin kantong kempes.

Setelah puas mencoba kuliner di Pasar Kreneng, teman – teman traveler bisa langsung berburu oleh-oleh. Entah untukkeluarga atau mungkin teman-teman. Disini kamu bisa menemukan ragam oleh – oleh khas Bali, mulai dari kain Bali hingga aksesoris tradisional lainnya. Jangan lupa mencoba menawar juga, biar kalian mendapatkan harga yang terbaik.

2. Tempat Makan Murah Tapi Enak di Bali : Kuliner Sambil Menikmati Suasana Pantai di LuhTu Coffee Shop

Kuliner Sambil Menikmati Suasana Pantai
Kuliner Sambil Menikmati Suasana Pantai

LuhTu Coffee Shop ini selain sebagai tempat kuliner murah di Bali, juga merupakan tempat nongkrong asyik di Sanur, Bali. Tempat ini cocok banget buat teman – teman traveler yang ingin mengisi perut tapi juga ingin memanjakan mata dengan pemandangan cantik. Pilih saja tempat duduk di area terbuka agar kalian bisa makan sambil menikmati pemandangan Pantai Sindhu juga semilir angin yang membuat suasana makin menyenangkan.

Fasilitas Wifi Gratis juga disediakan LuhTu Coffee Shop jadi jangan takut kalau kalian tidak bisa sharing ke media sosial dengan berbagi foto liburanmu selama di Bali. Makanan andalan di sini adalah kue lezat ala LuhTu Coffee Shop. Totalnya di sini, ada sekitar 20 jenis kue dan pastry untuk menemani secangkir kopi hangat kalian.

Atau teman – teman traveler bisa juga memesan carrot cake, lemon cheese cake atau chocolate cake yang lezat. Namun jangan kaget kalau kalian bakal lupa dengan diet ya. Karena makanan disini memang enak. Ditambah suasananya yang menyenangkan, pasti deh kalian ketagihan. Apalagi LuhTu Coffee Shop yang berlokasi di  Jalan Pantai Sindu, Sanur, Bali ini harganya mulai dari IDR 20.000 saja.

3. Tempat Makan Murah Tapi Enak di Bali :  Cobalah Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Cobalah Kelezatan Nasi Ayam
Cobalah Kelezatan Nasi Ayam

Berdiri sejak tahun 1970, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini menggunakan resep aslinya dari dulu sampai sekarang. Jadi tidak heran lagi kalau kualitas Nasi Ayamnya tidak berubah dari dahulu. Bahkan ada yang bilang kalau kalian belum ke Bali jika belum mencicipi Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini.

Kenapa bisa begitu? Karena Nasi Ayam ini adalah salah satu kuliner khas Bali yang banyak dicari para turis. Sementara itu Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini bisa dibilang sebagai salah satu pelopornya, khususnya untuk di kawasan Ubud. Apalagi harganya yang tergolong murah mulai dari IDR 15.000 per porsi.

Memang Nasi ayam olahan Ibu Mangku ini punya rasa pedas yang khas dan jarang kamu temui di tempat lain di Bali. Kalau tidak percaya, cobalah pesan satu porsi nasi ayam. Satu porsi nasi ayam berisi nasi, ayam bumbu, ayam suwir, sayur urap, telur pindang, sambal dan taburan kacang goreng. Begitu masuk mulut, kalian bisa merasakan perpaduan yang pas dari tekstur lembut ayam dan renyahnya kacang goreng sebagai pelengkap.

Alamat Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku :

  1. Ubud : Jalan Raya Kedewatan No.18, Ubud.
  2. Denpasar : Jalan Tukad Badung No. 3 (Jalan Tukad Yeh Aya), Denpasar.
  3. Seminyak : Jl. Kayu Jati (daerah Oberoi/Laksmana), Seminyak, Kuta.

4. Tempat Makan Murah Tapi Enak di Bali :  Kuliner Bali Takkan Lengkap Tanpa Mencoba Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk
Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Selain Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ayam betutu adalah menjadi salah satu kuliner wajib di sini. Karena memang Ayam Betutu adalah salah satu kuline lokal Bali yang paling banyak dicari. Salah satunya yang terkenal adalah Ayam Betutu Men Tempeh yang ada di Gilimanuk. Memang apa sih istimewanya tempat ini?

Dari sejarahnya, masakan Ayam Betutu ini hanya ada di saat upacara tertentu di Bali. Hiangga ketika pada tahun 1970an, Men Tempeh mulai membuka rumah makan yang menyajikan ayam betutu di kawasan Terminal Gilimanuk. Saking terkenalnya, saat ini banyak sekali rumah makan yang menamakan dirinya sebagai cabang dari Ayam Betutu Men Tempeh. Pun sebaiknya teman – teman traveler mencicipi sajian ini di tempat aslinya.

Ayam betutu di Men Tempeh Gilimanuk disajikan dalam beberapa pilihan porsi. Mulai dari ayam utuh, ayam setengah utuh dan ayam satu porsi yang dihidangkan per potong. Ayam ini akan disajikan bersama nasi dan sayur pelengkap sesuai pesanan seperti plecing kangkung dan lawar ayam. Selain itu, ada juga sambal matah, sambal terasi dan kacang tanah sangrai. Harganya sendiri mulai dari IDR 30.000. Sedangkan alamatnya ada di Terminal Lama Gilimanuk, Desa Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

5. Tempat Makan Murah Tapi Enak di Bali :  Menikmati Sate Plecing Arjuna Yang Super Pedas Dan Lezat

kuliner murah tapi enak di bali
Menikmati Sate Plecing Arjuna Yang Super Pedas Dan Lezat

Sate plecing memang beda dari sate lainnya. Jika sate yang normal itu biasanya dipadu dengan saus kacang, sate plecing ini diracik denan menggunakan sambal khas Bali. Yaitu sambal yang terbuat dari cabai yang diracik bersama bawang putih, kemiri, terasi kemudian disiram minyak dan jeruk limau. Buat yang suka makanan pedas, sate ini tentu akan menjadi kuliner favorit. Yang terkenal di Bali adalah Sate Plecing Arjuna yang berada di Jalan Arjuna49, Denpasar. Harganya pun nggak terlalu mahal kok, per porsinya mulai dari IDR 20.000 saja.

***

Note : Bali adalah destinasi paling populer di Indonesia. Bahkan saking populernya banyak orang asing yang mengenal Bali adalah Indonesia. Yah, meski sebenarnya itu salah besar sih. Ada banyak penerbangan menuju Bali dari berbagai kota besar di Indonesia. Penerbangan internasional menuju Bali pun tidak kalah banyak. Tinggal pilih mana penerbangan termurah menuju Bali menurut kantong kamu, lalu lakukan perjalanan berburu 5 Tempat Makan Murah Tapi Enak Di Bali ini.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BaliKuliner EnakKuliner Murah

4 Comments

  1. Indiana foods juga muarah2, enak2 lagi makanan khas india yg enak dan murah di sekitar pantai kuta ya cuma indiana food

Leave a Response