5 Tempat Glamping Bali Untuk Menemani Liburan Kamu

5 Tempat Glamping Keren di Bali Untuk Menemani Liburan Kamu

Travel Accomodation83
5 Tempat Glamping Keren di Bali Untuk Menemani Liburan Kamu

Travel Blog Reservasi – Pastinya kita semua pernah merasakan berkemah pada masa sekolah dulu yang suka diadakan setiap Sabtu dan Minggu atau dikenal dengan nama Persami. Tentunya pengalaman itu tidak akan pernah kamu lupakan sampai saat ini. Di sana kamu akan belajar untuk membangun tenda dan mendirikannya, sampai-sampai kamu juga harus mempersiapkan semuanya sendiri, mulai dari peralatan untuk tidur sampai memasak pun kamu dituntut melakukannya secara mandiri.

Taukah kamu? Ternyata kamping masih tetap eksis sampai saat ini. Kalau biasanya kamping hanya dilakukan oleh para pecinta alam yang suka berwisata ke gunung, atau ke pulau untuk menyaksikan pemandangan maha keren dan indah ditemani dengan lukisan alami dari langit pada malam harinya.

Maka sekarang ini, tak hanya itu saja karena di zaman yang sudah modern ini sudah banyak sekali tempat wisata yang menawarkan Glamping, alias Glamour Camping atau yang biasa disebut juga dengan kamping dengan pemandangan-pemandangan indah di alam terbuka namun dengan fasilitas yang mewah.

Tak hanya di luar negeri saja, tetapi di Indonesia kini juga sudah memiliki banyak sekali glamping yang bisa kamu temui pada saat berlibur. Jika kamu ingin merasakan tidur dibawah kamping mewah ini, kamu bisa datang ke Bali dan mencoba untuk menginap di lima tempat glamping yang keren untuk menemani liburan kamu. Penasaran seperti apa? berikut ulasannya.

1. Sandat Glamping Tents

glamping keren di bali
tripadvisor.com

Glamping yang terkenal di Bali sebagai salah satu luxury resort yang memiliki penawaran glamping paling modern ini memiliki tempat yang sangat indah dengan dikelilingi oleh sawah yang hijau dan bangunannya yang mewah. Berada di sinisangat nyaman dan bisa kamu jadikan salah satu tempat menginap yang menawarkan pengalaman tak terlupakan.

Sandat Glamping Tents yang terletak di Jl. Subak Sala, Banjar Sala Pejeng Kawan Ubud ini memiliki konsep interior dan bangunannya yang berbeda-beda dan unik sekali. Tendanya yang dibangun dari kayu yang memiliki atap jerami ini terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama di khususkan untuk bersantai dan menikmati pemandangan disekitar, lalu lantai yang kedua dikhususkan menjadi ruang tidur atau untuk beristirahat. Tidak hanya itu saja, di Sandat Glamping Tents ini juga dilengkapi dengan kolam berenang yang bisa kamu gunakan bersama-sama. Untuk bisa menginap di tempat ini kamu harus mengeluarkan budget mulai dari 2 juta rupiah per malamnya.

2. Sang Giri Mountain Tent Resort

Glamping keren di Bali
sanggiri.com

Kalau Kamping yang ini agak sedikit berbeda dari yang lainnya. Resort yang bernuansa pengunungan ini berlokasi di daerah Tabanan dan tepatnya terletak di Desa Jatiluwih. Di Sang Giri Mountain Tent Resort ini kamu akan merasakan susana glamping yang sangat berbeda. Kamu bisa menikmati panorama alam yang sangat indah dan luar biasa tanpa dihalangi oleh kehadiran pintu satupun yang menutupi penginapan ini.

Kamu bisa dengan bebas menikmati dan merasakan pemandangan di alam terbuka dan kamu bisa menikmati sunset dan sunrise langsung dari dalam kamar. Ruang tidur yang disajikan di Sang Giri Mountain ini langsung menghadap ke arah hutan. Memang sih, tempat ini tidak menyediakan AC, tapi suhu udara yang disajikan di tempat ini sudah cukup sejuk dan sudah siap untuk menemani kamu beristirahat.

Kalau kamu tertarik untuk memilih tempat ini sebagai salah satu penginapan jika sedang berada di Bali, langsung saja datang ke Jatiluwih Kangin, Penebel, Tabanan Bali. Harga yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari 1 juta rupiah per malam kamu sudah bisa merasakan sensasi menginap diatas pohon yang berada di tengah hutan.

3. Baliwoso Camp

Glamping keren di Bali
baliwoso.com

Kalau tadi kita sudah melihat-lihat Sandat dan San Giri, kini saatnya kita menengok suasana glamping di Bali yang sedikit berbeda. Kamu bisa mengunjungi daerah Pengotan yang berada di utara Denpasar, di sini kamu bisa menjumpai Baliwoso Camp. Tempatnya yang memiliki suasana pedesaan ini membuat kita merasa tenang dan damai. Tempat ini juga menawarkan aktivitas yang sangat jarang bisa kamu temui di glamping lainnya. Kamu bisa berkenalan dengan masyarakat sekitar dan juga mengetahui budaya asli dari Pengotan.

Selain itu, di Baliwoso Camp ini juga kamu bisa bersantai-santai dan bermain di area yang telah tersedia sambil menikmati pertunjukan hiburan yang disuguhi oleh masyarakat sekitar dan yang lebih serunya lagi kamu bisa bermain bersama para sapi dan kerbau sambil menanam dan memanen hasil perkebunan di tempat ini. Jika kamu tertarik untuk menginap di tempat ini, silakan langsung cek www.baliwoso.com untuk keterangan lebih lanjut.

(Baca Juga Menikmati Sejuknya Rancabali Sambil Glamping Seru di Situ Patenggang Ciwidey)

4. Bali Dynasty Resort

tempat glamping keren di Bali
agoda.com

Berkemah di tenda yang romantis, mewah dan megah ini Bali Dynasty Resort lah juaranya. Memang sih, harga untuk menginap per malamnya cukup lumayan besar karena kamu harus mengeluarkan minimal 3 juta rupiah untuk bisa bermalam di Bali Dynasty Resort.

Terletak di taman rooftop Bali Dynasty Resort ini menghadapkan glamping-nya ke arah barat supaya para pengunjung yang berdatangan bisa merasakan kesejukan dari alam terbuka dan bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dilengkapi dengan sunset yang langsung bisa kamu lihat dari dalam tenda.

Yang lebih serunya lagi, Bali Dynasty Resort ini sengaja menyediakan Jacuzzi untuk para pengunjung yang bisa dinikmati pada malam hari sambil melihat lukisan langit yang indah dihiasi dengan bintang-bintang yang bertebaran. Tempat yang sangat nyaman ini tidak membuat kamu serasa sedang menginap di dalam tenda karena Bali Dynasty Resort ini benar-benar sangar mewah dan sangat nyaman.

Tenda ini dilengkapi dengan AC dan ranjang yang berukuran King-Size dengan kamar mandi outdoor yang dikelilingi dengan dinding bambu dan lantai nya yang memiliki bebatuan alami. Jika kamu tertarik, langsung saja datang ke Jl. Kartika Kuta Bali 80361.

5. Sunday Rainvilla

Tempat glamping keren di Bali
airbnb.com

Mungkin glamping yang satu ini sudah sering kamu temui di tempat lain. Terletak di kawasan Umalas, Seminyak Bali, tempat ini selalu ramai dan dijadikan tempat menginap paling favorit oleh para wisatawan yang berdatangan. Karena lokasi menuju pantai dan pusat-pusat perbelanjaan serta cafe yang sangat dekat dan bisa dijangkau dari Sunday Rainvilla yang menjadikan salah satu alasan mengapa tempat ini selalu ramai.

Selain harganya yang terbilang cukup murah, mulai dari Rp 400 ribuan saja kamu sudah bisa merasakan bermalam di glamping Sunday Rainvilla ini. Tenda yang simple ini akan sangat terlihat indah pada malam hari, kamu juga bisa menikmati bintang-bintang yang bertaburan di langit dari luar tenda.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *