close

5 Telaga Biru yang Menarik Perhatian Traveler

5 Telaga Biru yang Menarik Perhatian Traveler
Credit image: www.tempattamasyahku.info

Travel Blog Reservasi – Destinasi wisata mata air memang baru hits sejak di promosikan oleh para instagramers. Begitu juga dengan penggunaan dome untuk action camera agar bisa memotret keindahan dua alam dalam satu frame. Pesona mata air jernih yang ditangkap dengan action cam inilah yang membuat para traveler tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang wisata-wisata mata air yang telah ditulis oleh Travel Blog Reservasi.

Beberapa telaga biru yang paling banyak menyedot perhatian salah satunya adalah Situ Cilembang di Sumedang. Telaga biru ini memang sangat jernih dan merupakan mata air yang tersembunyi di Sumedang. Bahkan beberapa nitizen yang tinggal di Sumedang saja banyak yang belum mengetahui keberadaan Situ Cilembang ini sebelum populer di sosial media. Sebelum dikenal, tempat ini termasuk kawasan angker dan jarang dikunjungi orang. Namun, setelah populer di sosial media, kini kawasan tersebut tidak angker lagi, karena hampir setiap hari, siang dan malam, selalu dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

1. Situ Cilembang Sumedang yang Syahdu

situ biru cilembang sumedang
situ biru cilembang sumedang

Satu lagi tempat wisata yang sedang hits dari sosial media. Banyak nitzen yang menamakan tempat ini dengan berbagai nama diantarnya Sirah Cilembang, Situ Cilembang, Danau Biru Hariang Cilembang hingga ada  juga yang menyebutnya dengan Labuan Cermin Cilembang Sumedang. Tempat tersembunyi di Kabupaten Sumedang ini berlokasi di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Sumedang, Jawa Barat.

2. Umbul Manten Klaten yang Menyimpan Misteri

5 Telaga Biru yang Menarik Perhatian Traveler
Umbul Manten Klaten

Umbul yang berarti mata air ini ternyata banyak ditemukan di Klaten, Jawa Tengah. Salah satu yang sudah sangat dikenal di sosial media adalah Umbul Ponggok Klaten yang kini dijadikan sebagai tempat selfie di dalam air dengan berbagai kostum dan aneka peralatan tak wajar di dalam air. Umbul Manten memiliki karakteristik yang berbeda dengan Umbul Ponggok, lebih alami dan menyatu dengan alam.

Umbul Manten Klaten ini berlokasi di Dusun Janti, Kelurahan Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya memang tidak jauh dari Umbul Ponggok Klaten.  Umbul Manten ini memiliki potensi wisata yang sama dengan Umbul Ponggok, sayangnya Umbul Manten ini belum terlalu diperhatikan sebagai potensi wisata yang menjanjikan.

3. Telaga Nila, Danau Tersembunyi Tanah Pasundan

5 Telaga Biru yang Menarik Perhatian Traveler
Telaga Nila (@bolangdekil/bolangdekil.blogspot.co.id)

Telaga Nila Majalengka memiliki keistimewaan seperti beberapa telaga yang tengah hits saat ini. Warna airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, mampu memantulkan bayangan pepohonan rimbun yang mengelilinginya. Telaga Biru dari tatar Pasundan ini beralamat di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

4. Danau Tebing Makariki yang masih Perawan

5 Telaga Biru yang Menarik Perhatian Traveler
Tebing Makariki IG @fahrulmahigan

Belum banyak yang tahu tentang Danau Tebing Makariki. Lokasinya berada di Kaki Gunung Binaia. Yap, lokasi indah seperti ini hanya untuk petualang tangguh. Pasalnya untuk berada disini kalian butuh waktu selama 2 jam menempuh jarak 3 km dengan berbagai medan yang terjal.

Warna airnya sebening lautan, mengharu biru. Lokasinya berada di Pulau Seram, Desa Laimu, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah. Oh ya, jangan lupa bawa balsem ya, soalnya suhu airnya 0,2 derajat celcius. Siapa tahu kalian kedinginan sehabis berenang disana.

5. Umbul Ponggok Klaten, Selfie anti Mainstream Underwater

5 Telaga Biru yang Menarik Perhatian Traveler
Berenang bersama ikan

Wisata Umbul Ponggok Klaten kini sangat hits di Sosial Media.  Pasalnya kalian bukan hanya bisa berenang di kolam melainkan juga berfoto dan berselfie ria bersama ikan-ikan yang asyik berenang. Kaian bisa berfoto dan selfie dengan berbagai gaya. Mulai dari bergaya ala pengantin untuk kebutuhan prewedding hingga gaya narsis menggunakan motorsport yang ditenggelamkan demi foto narsis.

Keberadaaan kolam dengan air yang jernih di Kaki Gunung Merapi ini memang memberikan pesona yang berbeda saat snorkeling atau free diving didalamnya. Air yang berasal dari mata air ini memang membuat kamera apapun yang digunakan mampu menangkap gambar dengan baik seperti berada diatas permukaan. Air dalam kolam Umbul Ponggok ini selalu mengalir sehingga airnya tetap jernih.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Danau IndahTelaga AirWisata Air

Leave a Response