5 Makanan Khas Singapura yang Harus Kamu Cicipi

Travel Destinations15
5 Makanan Khas Singapura yang Harus Kamu Cicipi

Travel Blog Reservasi – Berkunjung ke Negeri tetangga tentunya akan sangat kurang jika kita tidak mencicipi makanan khas yang mereka sajikan di sana. Kalau kamu biasanya ke Singapura hanya berkunjung untuk berbelanja, tapi kali ini kamu tidak boleh melewatkan wisata kuliner khas Negara Singa Putih ini.

Baca Juga Pecinta Durian? Kamu Wajib Mencicipi Kelima Makanan Ini di Singapura!

Ternyata ada banyak sekali pilihan kuliner yang siap menanti kamu di setiap sudut jalan Singapura. Rasanya akan sangat kurang jika kamu tidak mencicipi 5 makanan khas singapura yang memiliki rasa sangat unik dengan memadukan beberapa budaya yang berbeda. Penasaran seperti apa bentuk dan rupanya?

1. Rojak Singapore
Makanan Khas Singapura
Tampilan salad yang memiliki warna pekat dan bertekstur lengket ini mungkin tidak memiliki cita rasa yang menggoda pada pandangan pertama. Tapi, ternyata justru makanan ini yang menjadi incaran para wisatawan jika berkunjung ke Singapura. Karena memiliki cita rasa yang unik dan segar, rujak ini menjadikan salah satu makanan yang tidak boleh kamu lewatkan jika sedang berkunjung ke Negara tetangga kita.

2. Nasi Lemak

Makanan Khas Singapura

Sama halnya dengan nasi pada umumnya yang sering kamu temui, tapi Nasi Lemak ini memiliki cita rasa yang unik dan gurih. Hidangan yang selalu diburu oleh para pecinta kuliner ini menyajikan nasi dengan ditemani oleh sambal yang pedas dan lauk yang bermacam-macam yang akan memanjakan lidah kamu.

3. Fried Carrot Cake

Makanan Khas Singapura

Bentuk dan namanya memang sangat bertolak belakang. Makanan ini sama sekali tidak menggunakan Wortel pada bahan dasarnya melainkan nasi ketan dan ayam yang dipotong kecil-kecil. Fried Carrot Cake ini juga memiliki warna pekat hitam dan tentunya aroma dan rasanya yang lezat selalu bisa memanjakan lidah kamu pada setiap gigitannya.

4. Kaya Toast

Makanan Khas Singapura

Hidangan yang sangat simpel ini selalu menjadi favorit bagi para wisatawan dan penduduk sekitar. Paduan rasanya yang manis dan rotinya yang renyah selalu bisa membuat kamu ingin terus merasakannya dan membawa pulang ke kota asal kamu.

5. Uncle Ice Cream

Makanan Khas Singapura

Tentunya makanan yang satu ini sudah terkenal di hampir selulruh penjuru Asia, terutama di Indonesia. Uncle Ice Cream atau yang biasa kita sebut Es Krim Singapura ini disajikan lengkap dengan rotinya dan memiliki rasa yang berbeda-beda. Yummy!

Penasaran kan pasti rasanya seperti apa? Jangan lupa untuk mencicipinya jika sedang berada di Singapura ya! Selamat berwisata kuliner.

sumber: yoursingapore.com

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *