5 Makanan khas Singapore Terbaik yang Patut Dicoba - Reservasi Travel Blog

5 Makanan khas Singapore Terbaik yang Patut Dicoba

Travel Destinations57
5 Makanan khas Singapore Terbaik yang Patut Dicoba shutterstock

Travel Blog Reservasi – Makanan khas Singapore yang paling terkenal di Indonesia itu cuma es krim Merlion. Padahal nih, masih banyak kok makanan khas Singapore yang perlu kamu cobain. Tapi, hati-hati juga ya dengan bahan bakunya. Tanya-tanya dulu sebelum membeli.

Baca Yuk Cari Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Singapura

Nah, kira-kira apa aja nih makanan khas Singapore yang bakal dibahas di artikel ini? Cus deh kita ulas satu persatu ya.

Laksa

Makanan ini mungkin sangat populer juga di tanah air. Wajar saja karena negara kita merupakan negara yang serumpun dengan Singapura dan Malaysia jadi jangan heran bila kamu bisa menemui makanan khas Singapura seperti ini di Indonesia maupun di Malaysia.

Laksa di Singapura sangat kental dengan makanan warga keturunan yang memiliki dua varian rasa yaitu rasa kari dan juga asam laksa. Namun yang paling populer di Singapura yaitu laksa kari, sedangkan asam laksa lebih banyak ditemukan di Malaysia tepatnya di Penang.

Bahan utama laksa kari ala Singapura menggunakan beberapa bahan seperti santan, bihun, irisan ikan, udang, kerang, yang lebih banyak didominasi dengan makanan laut atau seafood.

Namun, tidak perlu khawatir karena ada juga laksa yang tidak menggunakan bahan makanan laut tergantung selera pengunjung.

Omelet Tiram

Makanan khas Singapore ini bisa jadi salah satu ide buat kamu yang bosan dengan menu telur dadar yang itu-itu saja.

Makanan lokal jajanan kaki lima di Singapura yang paling terkenal adalah omelet tiram bahkan kuliner ini juga sangat terkenal di Taiwan.

Kuliner ini memiliki bahan utama telur yang dicampur dengan tiram yang sudah dibersihkan, selain itu juga ditambahkan juga dengan kentang sehingga bentuknya lebih tebal dan juga lebih berisi sehingga mengenyangkan perut meskipun hanya sekedar camilan.

Namun, kamu perlu hati-hati juga karena biasanya untuk menggoreng omelet tiram ini tidak menggunakan minyak goreng tetapi menggunakan lemak babi sehingga rasanya lebih khas.

Mi Udang

Makanan yang paling banyak dijumpai di Asia adalah mi termasuk salah satunya mie seafood di Singapura.

Mi goreng ini menggunakan beberapa bahan hidangan laut seperti udang, irisan ikan, bahkan cumi-cumi.

Dari segi tampilannya mungkin akan membuat kamu terkejut. Tetapi kamu harus mencicipi rasanya terlebih dahulu untuk membuktikan apakah makanan khas Singapore yang satu ini cocok di lidah kamu atau tidak.

Kue Wortel Goreng

Meskipun namanya mirip dengan makanan utama hewan bertelinga panjang tetapi jangan salah karena bahan utama dari makanan khas Singapura ini adalah lobak yang juga disebut dengan Wortel putih.

Rasanya gurih dan tidak mengandung Warto sama sekali bahkan tidak ada warna orange atau merah muda dalam sajian ini.

Hidangan ini disajikan dengan cara digoreng dalam bentuk adonan yang dicampurkan dengan bawang putih telur dan juga lobak yang sudah diasinkan.

Bak Kut Teh

Yang satu ini memang makanan khas Singapura non halal jadi kamu perlu hati-hati ya buat yang tidak bisa memakannya.

Makanan ini sangat sangat populer di Singapura dan menjadi salah satu street food yang wajib dicoba ketika datang ke Singapura.

Kuah kaldunya tidak hanya gurih tetapi juga dicampur dengan aneka herbal yang bisa menghangatkan badan.

Itulah beberapa makanan khas Singapura yang perlu kamu coba ketika kamu liburan ke Singapura. Salah satu cara untuk mengenali sebuah tempat wisata yang paling mudah adalah dengan mengenali berbagai macam kuliner lokal aslinya.

Baca Berapa Uang yang Perlu Dibawa Saat Traveling ke Singapura?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *