5 Makanan Khas Bangkok yang Wajib Kamu Cicipi

Travel Destinations2
5 Makanan Khas Bangkok yang Wajib Kamu Cicipi

Travel Blog Reservasi – Jika kamu sudah memiliki niat untuk berkunjung ke Thailand, Bangkok akhir tahun ini tidak ada salahnya untuk memilih penginapan dan tiket pesawat yang murah, nyaman dan aman untuk liburan ke Bangkok.

Memang sih, untuk bisa terbang ke Bangkok membutuhkan biaya yang lumayan mahal dibandingkan dengan negara di Asia lainnya seperti Singapura dan Malaysia, tapi tetang biaya untuk bisa mengunjungi tempat wisata, dan menjelajahi wisata kuliner di sana terbilang lumayan sangat terjangkau atau bahkan hampir semuanya, murah!

Mayoritas masyarakat di Thailand memang sangat menyukai camilan, maka  dari sinilah terciptanya makanan dan jajanan khas Bangkok yang sangat menggoda dan sudah terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Jika sudah yakin untuk mengunjungi Bangkok, kamu jangan lupa untuk mencicipi 5 makanan khas Bangkok ini yang sangat sayang untuk dilewatkan.

1. Tom Yam Kung

Makanan Khas Bangkok Thailand

Tentunya makanan khas Thailand yang satu ini paling terkenal dan sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Tom Yam Kung yang memiliki ciri khas sup kuah asam pedas yang berisikan mi dengan ditambahkan udang segar ini selalu menjadi favorit oleh para wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Tak hanya itu saja, di Indonesia pun makanan ini juga menjadi favorit di berbagai restoran yang menyajikan menu makanan khas Thailand.

2. Kao Na Phet

Makanan Khas Bangkok Thailand

Bebek panggang yang satu ini merupakan salah satu makanan khas Thailand yang tidak kalah terkenalnya dari Tom Yam.

Tampilannya yang sangat cantik, memang akan sedikit beda dengan bebek panggang yang sering kamu temui di Indonesia. Kalau di Indonesia bebek lebih dominan disajikan dengan sayur lalapan, beda halnya dengan Thailand yang menyajikannya dengan sup bebek atau telur.

Jika kamu berkunjung ke Thailand jangan lupa untuk mencicipi Kao Na Phet ya.

3. Pad Thai

Makanan Khas Bangkok Thailand

Mungkin sepintas jika kamu melihat, makanan ini terlihat seperti kwetiau goreng pada umumnya. Ternyata Pad Thai ini memang berbahan dasar yang menyerupai kwetiau, yaitu Pad See Ew lalu digoreng dan dicampurkan dengan beberapa potongan sayur hijau dan kemudian disiram dengan saus tiram yang membuat rasanya semakin lezat dan menggugah selera.

Kamu juga bisa menyajikan makanan ini dengan mencampurkan kacang, potongan ayam atau campuran telur. Pad Thai ini sangat lezat jika disajikan panas dan bisa kamu temui di setiap sudut kota Bangkok.

Baca Juga: 

4. Green Curry

Makanan Khas Bangkok Thailand

Makanan yang memiliki kuah hijau ini biasa disebut dengan Kaeng Khaio Wan atau Green Curry. Makanan yang sangat gurih dan lezat ini ternyata berbahan dasar cabai hijau. Lihat saja kuahnya yang hijau, tampilannya saja sudah menggugah selera kita untuk ingin segera menyantapnya.

Walaupun namanya curry, makanan ini sama sekali tidak terasa seperti curry pada umumnya yang pernah kamu temui. Kuah dari Green curry yang agak encer ini ternyata merupakan salah satu makanan tradisional sekaligus wisata kuliner yang paling diburu oleh para wisatawan.

Pada umumnya Green Curry yang lezat ini disajikan dengan ikan, daging, bakso ikan dan lengkap juga dengan sayur-sayuran yang bisa kamu temui disetiap mangkuk.

5. Khao Niew Ma Muang

Makanan Khas Bangkok Thailand

Kalau tadi kita sudah mencicipi makanan yang lezat nan gurih. Kini saatnya kita menikmati makanan penutup yang sangat terkenal, tak hanya di Bangkok, Khao Niew Ma Muang atau yang biasa kita sebut dengan Sticky Rice Mango ini juga terkenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Berbahan dasar Mangga segar dan ketan yang disiram krim santan yang manis di atasnya membuat makanan penutup ini terasa sangat nikmat dan sempurna untuk menemani kamu.

Rasa buah mangganya yang sangat segar bisa kamu temui di setiap sudut kota Bangkok pada saat musim mangga. Mulai dari restoran mewah sampai jajanan pinggir jalan semua bisa kamu temukan dengan sangat mudah, dan semua terasa sangat lezat!

So, kalau kamu sedang berada di Bangkok tidak perlu bingung lagi dong untuk memilih makanan? Selamat berlibur!!

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *