5 Kegiatan Asik yang Bisa Kalian Lakukan di Lombok! - Reservasi Travel Blog

5 Kegiatan Asik yang Bisa Kalian Lakukan di Lombok!

Travel Destinations233
5 Kegiatan Asik yang Bisa Kalian Lakukan di Lombok!

Travel Blog Reservasi – Sebelum berencana ke Raja Ampat, Papua, cobalah untuk mengunjungi Lombok. Lombok memiliki pesona alam yang lengkap. Mulai dari bukit yang indah hingga pantai yang menawan. Bahkan terumbu karang dan keindahan bawah laut Lombok pasti akan memikat kalian.

Jika dibandingkan dengan Raja Ampat, tiket pesawat ke Lombok masih setengahnya bahkan bisa sepertiganya. Tak perlu pusing dengan hotel di Lombok, karena kalian masih bisa memilih hotel murah hingga hotel yang paling lengkap segala fasilitasnya.

Pesona Lombok juga tergambarkan dari indahnya lekukan gunung Rinjani. Gunung ini menjadi salah satu gunung yang paling tinggi nomor dua di Indonesia. Inilah yang menjadi ikon pariwisata Lombok dengan gunung Rinjaninya. Pesona kecantikan tingginya Rinjani pun bisa tenggelam ketika kalian menyelam di Gili Air. Disinilah kalian bisa menyelam dengan menikmati pesona keindahan bawah laut Lombok.

(Baca Juga : Kenapa Akhir Tahun Enaknya Liburan Ke Lombok? Ini Dia Alasannya!)

1. Eksplorasi Lombok Barat

Lombok terletak diantara Bali dan Sumbawa yang dipisahkan oleh Selat Lombok dan Selat Alas. Hampir seluruh wilayah Lombok memilki keindahan dan pesonanya masing-masing. Sebelah barat Lombok, kalian akan disuguhi dengan pesona budaya dan historis di pusat administratif kita Mataram. Disini juga kalian bisa menikmati berbagai kuliner khas asal lombok seperti ayam Taliwang atau sayuran khas plecing kangkungnya.

Meskipun suku sasak mayoritas beragama Islam namun di Mataram pun terdapat sebuah Pura, tempat ibadah umat Hindu seperti halnya di Bali. Pura Meru merupakan pura yang cukup tua karena dibangun pada tahun 1720. Jika ingin berbelanja di Mataram, kalian bisa datang ke Pasar Mandalika yang menjual berbagai macam buah dan sayuran. Mataram pun surga bagi penggila kuliner seafood. Ikan bakar dan udang bakar bukan makanan yang sulit ditemukan di Mataram.

pantai-lombok-1

2. Jelajahi Lombok Utara

Bagi kalian yang suka hiking dan tracking, bagian utara Lombok layak untuk diekplorasi. Disinilah Gunung Rinjani kokoh berdiri menantang kalian yang suka tantangan. Tidak mudah memang untuk mendaki Rinjani yang tinggi. Butuh persiapan, perbekalan dan rencana yang matang untuk mencapai puncak Rinjani dan mengibarkan merah putih di puncaknya. Dibeberapa spot kalian akan menemukan air terjun dan pemandangan yang sangat indah. Jika masih ada, budaya “waktu telu” yang merupakan tradisi suku sasak bisa kalian saksikan di Lombok utara ini.

(Baca Juga : Pantai Tersembunyi Di Lombok Ini Mungkin Merupakan Pantai Baru Di Lombok! Tetapi Pesonanya Nggak Akan Membuat Kalian Bosan!)

3. Sambutan Lombok Tengah dan Timur

Beralih ke bagian tengah dan timur Lombok merupakan distrik tranportasi udara dan laut. Disinilah Praya International Airport Lombok menyambut kalian. Keunikan Lombok bisa langsung kalian rasakan sesaat turun dari pesawat. Bahkan jika kalian beruntung ada beberapa warga lokal yang mengenakan pakaian asli Lombok.

Desa Sasak akan menjadi lokasi wisata yang menarik setelah turun dari pesawat. Disini masih terdapat beberapa barang tradisional kuno yang masih digunakan. Jika ingin lebih tertantang, datang saja ke Benang Stokal dan Benang Kelambu, keduanya menyajikan keindahan air terjun Lombok yang menyegarkan.

4. Berselancar di Lombok Selatan

Untuk mendapatkan keindahan pantai terluar Lombok, kalian harus ekplorasi bagian selatan Lombok. Tidak hanya Bali yang memilki pantai Kuta yang indah, Lombok pun memiliki pantai Kutanya sendiri yang tak kalah indah. Namun, nama Kuta Bali jauh lebih dikenal dibandingkan dengan Kuta Lombok. Selain Kuta Lombok, kalian juga bisa mengunjungi pantai yang tak kalah indah yaitu Sekotong dan Tanjung Aan. Kalian bisa memamerkan foto selfie kalian dan dijamin akan mengundang iri dari teman-teman kalian melihat kecantikan alamnya yang masih perawan.

5. Menyelam di Gili Islands

Gili Islands sangat lekat dengan pesta, diving dan snorkeling. Ya, disinilah kalian bisa menyaksikan keindahan terumbu karang dan ikan-ikan warna-warni yang mengagumkan. Cobalah keluar dari zona nyaman dengan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi kalian selama berada disini. Siap-siap bakar kalori ya.

Lokasi Tiga Gili di Lombok ini mudah untuk dijangkau dari Pulau Lombok atau kalian bisa juga sekaligus menginap di Gili Trawangan, pulau terbesarnya. Penyeberangan ke Tiga Gili di Lombok ini bisa dari Senggigi, atau dari Pelabuhan Bangsal.

Disana sudah terdapat agen wisata yang menyediakan layanan paket tur diving atau snorkeling. Dari Bandara Udara Internasional Lombok Praya, kalian bisa menuju Senggigi yang hanya berjarak 45 menit dengan menggunakan taksi atau damri.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *