close

5 Hotel Murah di Chinatown Singapura di Bawah Rp 200 Ribuan

hotel-dekat-chinatown-singapura
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Beberapa backpacker ternyata menyukai kawasan hotel di daerah Chinatown, Singapura. Terlebih tidak terlalu sulit juga untuk mencari hotel murah di Chinatown Singapura dengan harga di bawah Rp 200 ribuan.

Namun, jika kamu suka belanja. Kawasan ini sedikit berbeda karena agak jauh dari Bugis Street maupun Mustafa Centre. Kawasan ini hanya bagi mereka yang memang ingin mencari suasana baru. Meskipun begitu, kawasan ini masih cukup direkomendasikan untuk tempat singgah sementara bagi keluarga yang hendak traveling ke Singapura.

1. Royal Hostel Singapore Rp 172 ribuan

Di antara hotel lainnya, hotel ini menempati posisi pertama sebagai salah satu  hotel murah di Chinatown, Singapura. Jaraknya hanya sekitar 600 meter saja dari pusat Chinatown.

Harga tersebut sudah termasuk sarapan dan ada opsi bebas cancel biasanya tiga hari sebelum tanggal reservasi. Namun untuk harga yang lebih murah biasanya tidak ada opsi refund. Jadi, pastikan kamu mengetahui kebijakan hotel ya.

Kamar hotel sudah memberikan pemandangan ke luar ruangan. Beberapa hotel terkadang memang tidak memiliki jendela sehingga harganya lebih murah. Fasilitas shared bathroom dan utamanya sudah tersedia koneksi Wifi gratis untuk internetan. Harga paling murah untuk satu ranjang di dalam dorm dengan kapasitas sampai dengan 16 orang. Meskipun aman, kamu perlu pahami risikonya ya sebelum reservasi di hotel ini. Misalnya seperti crowded dan kurang privasi.

2. Bed and Dream Inn Chinatown Rp 174 ribuan

Hotel ini termasuk salah satu hotel yang dekat dengan stasiun MRT Chinatown. Jaraknya kurang lebih hanya sekitar 200 meter saja.

Harga paling murah satu kasur dengan model kamar dorm untuk 10 orang sudah termasuk sarapan pagi. Cocok banget kan buat backpacker di Singapura untuk pertama kalinya.

Untuk kaum hawa, tak usah ragu karena hostel ini punya dorm khusus perempuan dengan kapasitas 4 ranjang. Jadi, kalau traveling bareng teman, kamu bisa sewa satu kamar penuh untuk berempat sekaligus.

3. Royal Lodge @ Pagoda Street Rp 185 ribuan

Hotel yang berada di tengah area Chinatown ini memang kental dengan nuansa Tiongkok. Apalagi jika menjelang Tahun Baru Imlek tiba.

Harga sewa sudah termasuk sarapan pagi dengan fasilitas sambungan internet gratis via Wifi. Untuk satu kamar berkapasitas 12 ranjang dengan kamar mandi sharing. Hotel ini juga menyediakan kamar dorm khusus untuk perempuan kok.

4. Century Service World Rp 190 ribuan

Selain hotel sebelumnya, hotel lain yang berada di area Chinatown ini menjadi lokasi yang tepat saat perayaan Imlek nanti.

Setiap rajang sudah dilengkapi dengan tirai kok. Ada kamar dorm campuran tapi ada juga kamar dorm khusus untuk perempuan. Namun harga tersebut belum termasuk sarapan pagi ya. Tapi jangan khawatir karena sektiar Chinatown tidak terlalu sulit untuk mencari makan.

5. iStay.inn – An Urban Art Hostel – Rp 194 ribuan

Hotel ini memang tidak berada di tengah Chinatown namun termasuk hotel yang cukup strategis. Jaraknya ke Chinatown hanya 200 meter dan cukup berjalan kaki jika ingin ke Clarke Quay sekitar 600 meter saja.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk sarapan pagi dengan kamar berkapasitas 10 orang, dan fasilitas shared bathroom. Hotel ini punya kamar khusus keluarga sehingga lebih nyaman jika ingin mendapatkan privasi lebih baik dibandingkan dengan kamar dorm yang diisi lebih dari 5 orang.

Kawasan Chinatown termasuk kawasan wisata yang dekat dengan beberapa tempat wisata religi di Singapura seperti Buddha Tooth Relic Temple and Museum, Thian Hock Keng Temple, Clarke Quay atau melihat dari jauh Marina Bay dan Gardens by the Bay. Pastikan kamu reservasi hotelnya di Reservasi.com.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : appsHotelSingapura

Leave a Response