Es Krim Anti-Mainstream untuk Ide Buka Puasa, Minat Coba?

5 Es Krim Anti-Mainstream untuk Ide Buka Puasa, Minat Coba?

Travel Inspirations88
5 Es Krim Anti-Mainstream untuk Ide Buka Puasa, Minat Coba? shutterstock.com

Travel Blog Reservasi РSaat bulan Ramadan, kolak selalu jadi andalan masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa.  Jadi, nggak perlu heran deh kalau kuliner bercita rasa legit ini bakal sering kamu temukan selama bulan suci.

Kalau bosan dengan menu satu ini, kamu bisa pilih es krim sebagai alternatifnya. Sensasi dingin yang diberikan tentu bisa bikin kamu segar kembali setelah seharian menahan haus dan lapar. Jangan pilih varian rasa es krim yang itu-itu saja! Cicipi juga varian es krim anti-mainstream untuk menambah khazanah kuliner kamu!

Berikut ini daftar es krim anti-mainstream untuk ide berbuka puasa untuk kamu yang berhasil dihimpun oleh Reservasi.com dari berbagai sumber, Rabu (24/05/2017).

Es Krim Nasi Uduk

A post shared by Eskimomo (@eskimomo.id) on


Nasi uduk yang punya cita rasa gurih ini biasanya disajikan hangat-hangat lengkap dengan lauk seperti kering tempe, semur, bihun, kerupuk, sambal, dan masih banyak lagi. Nah, kalau es krim dijadikan sebagai varian rasa es krim bagaimana jadinya ya? Ternyata, rasanya tetap nikmat lho. Perpaduan gurih dan manis jadi satu menimbulkan sensasi berbeda yang tak bisa kamu lupakan.

Es krim nasi uduk ini dibuat dengan racikan kecap manis yang disajikan dengan rice pudding dan sweet chilli jam (selai cabai) kemudian dipadukan dengan emping yang sudah diproses menjadi semacam cookies melinjo dan caramelized teri kacang.

Es Krim Wasabi


Wasabi biasanya kamu temui saat menikmati kuliner khas Jepang, sushi. Apa jadinya ya kalau es krim yang bercita rasa manis bercampur dengan wasabi pedas? Ternyata, rasanya jadi luar biasa lezat lho. Es krim wasabi ini sudah banyak dijual di berbagai negara. Tapi, paling enak sih kalau kamu menikmatinya langsung di Negeri Sakura. Mulai dari harga Rp 3 juta, kamu sudah bisa beli tiket pesawat murah Jakarta – Jepang di Reservasi.com.

Es Krim Hitam


Es krim hitam sedang hits di jagat sosial media di tahun 2017 ini. Warna hitam pekat yang unik dan terkesan gothic ini membuat banyak orang penasaran dengan rasanya. Warna hitam ini tercipta dari actived charcoal atau arang aktif yang ternyata punya banyak manfaat untuk tubuh karena bisa membantu proses detoksifikasi. Walau berwarna pekat, rasanya ternyata sangat manis lho.

Rujak Es Krim

A post shared by INSTAGRAM JOGJAKU (@jogjaku) on


Beragam rasa pedas, asam, manis dari rujak es krim selalu berhasil bikin siapa pun ketagihan. Kuliner satu ini memang pas banget deh kalau dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Terbayang kan buah buahan segar, sambal kacang renyah, serta es krim yang lembut bersatu padu di mulut kamu? Kalau mau nikmati rujak es krim ini, mampirlah ke Warung Rujak Es Krim Paino yang lokasinya ada di Pakualaman, Yogyakarta.

Es Krim Gurita

Es krim anti-mainstream
Es krim gurita (kotaku.com)

Menu unik dan eksentrik rasanya akan dengan mudah kamu dapatkan kalau liburan ke Jepang. Selain jadi bahan utama camilan takoyaki, gurita pun digunakan sebagai topping es krim di sana. Potongan daging gurita yang kenyal dicampur dengan es krim susu yang lembut dan manis. Sensasi menyenangkan bakal terasa di mulut saat menikmati kuliner unik ini. Sayangnya, menu es krim anti-mainstream ini hanya bisa kamu cicipi hanya saat berlibur ke Negeri Sakura.

Baca Kuliner, Jepang, dan Ramadan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *