close

Berani Cicipi 5 Dessert Paling Anti Mainstream Ini?

chocolate-soil-hyde

Travel Blog ReservasiDessert, dessert, dessert. Siapa yang tidak menyukai dessert? tentunya hampir tidak ada. Berbicara tentang hidangan penutup, akan selalu identik dengan Ice Cream, Buah dan Cake yang selalu manis dan berbentuk manis. Kamu tentunya pasti bosan dengan dessert yang itu-itu saja, sadar nggak kamu? Kalau hampir di setiap sudut restoran terutama di Jakarta selalu mengeluarkan makanan penutup yang hampir semua restoran memilikinya.

Baca Juga Pecinta Durian? Kamu Wajib Mencicipi Kelima Makanan Ini di Singapura!

Tapi, kali ini kita akan membahas 5 Dessert Paling Anti Mainstream di Jakarta, dan dijamin kamu sangat jarang menemuinya, dengan tema nya yang unik dan aneh justru hidangan penutup ini banyak dicari oleh banyak pecinta kuliner, bahkan ada yang datang hanya khusus mencari dessert unik ini. Mulai dari rasanya yang unik dan lezat, sampai tampilannya yang super lucu. Berani mencobanya?

1. Dark Chocolate Soil Dessert

Dessert Unik Jakarta Dark Chocolate Soil GB Bistro
Mungkin untuk sebagian orang, makanan penutup ini sudah tidak asing lagi. Tapi, kebayang nggak sih rasanya seperti apa? Dessert yang satu ini akan mengejutkan banyak orang dengan bentuk dan penampilannya yang menyerupai cacing berada didalam pot dan mengelilingi tanah. Tapi jangan salah, ternyata tanah yang berada di dalam pot ini terbuat dari dark chocolate yang rasanya enak banget, Lho! Kue brownie yang dilumuri oreo crumbles ini selalu dicari oleh para pecinta kuliner. Penasaran rasanya seperti apa? Yuk, langsung saja datang ke GB-Bistro Senayan.

2. Another Egg No

Dessert Unik Jakarta Chocolate Egg Pipiltin Cocoa
Bentuknya yang menyerupai telur rebus ini ternyata sama sekali bukan telur, lho! Satu-satunya dessert yang hanya bisa kamu temui di Pipiltin Cocoa Blok M ini memang bentuknya aneh sekali. Panacotta yang sengaja dibuat untuk menyamar sebagai putih telur, dan kuning telur yang terbuat dari sirup mangga ini rasanya enak sekali dan akan membuat kamu ketagihan, ditambah lagi dengan lapisan coklat yang menyelimuti Another Egg No ini.

3. Es Krim Spaghetti

Dessert Unik Jakarta Es Krim Spaghetti Ragusa
Kalau biasa kamu mencicipi Spaghetti dengan dilumuri saus bolognese, kali ini kamu bisa merasakan Es Krim Spaghetti di Ragusa Es Italia Restaurant Jakarta. Tempat yang selalu menjadi favorit orang Jakarta ini sudah berdiri sejak 70 Tahun yang lalu. Es-nya yang lembut, rasanya yang manis dan segar selalu bisa nemenin kamu di siang hari. Nggak percaya? Coba ajak teman atau keluarga kamu untuk mencicipinya bersama.

4. Chocolate Soil

 dessert unik jakarta chocolate soil hyde

Kalau tadi sudah ada Dark Chocolate dari GB-Bistro, kini sekarang saingannya ada Chocolate Soil yang dibuat oleh HYDE Kemang, Jakarta. Mungkin yang membedakan dessert ini hanyalah bentuk cacing yang terdapat dalam lumpur chocolate yang rupanya mirip sekali seperti aslinya. Pasti untuk kamu yang tinggal di Jakarta sudah tidak asing lagi dengan penampakan yang satu ini, atau bahkan kamu sudah pernah mencobanya?

5. Nutella Burger

dessert unik jakarta burger nutella

Kalau biasa kamu menyantap burger dilapisi dengan roti dan beefnya yang lezat dan enak, kali ini Cake A Boo memberikan sensasi lain dan baru yang bisa kamu coba. Berbeda dengan burger pada umumnya, dessert ini malah terasa manis semua mulai dari atas sampai bawah. Rotinya yang terbuat dari Red Velvet, dagingnya yang diganti dengan Nutella patty, dan saladnya yang disajikan dengan buah-buahan segar ini cocok sekali untuk kamu yang ingin diet tapi tetap ingin menikmati makanan manis. Mungkin bentuknya agak sedikit aneh, tapi rasanya enak banget!

sumber: qraved

Ingin eksplorasi semua kuliner di atas? Pastikan menginap di hotel murah di Jakarta dan penawaran terbaik di sini

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : DessertJakartaKafe UnikKuliner Unik

Leave a Response