5 Cara Usir Bosan Saat Kerja di Bulan Puasa - Reservasi Travel Blog

5 Cara Usir Bosan Saat Kerja di Bulan Puasa

Travel Tips73
5 Cara Usir Bosan Saat Kerja di Bulan Puasa shutterstock

Travel Blog Reservasi – Rasa bosan ketika sedang bekerja merupakan hal yang wajar apalagi, jika sedang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan. Dalam kondisi demikian biasanya tidak heran beberapa orang mengalami kejenuhan yang amat sangat sehingga harus cepat-cepat diselamatkan agar tidak lebih jauh lagi mengalami kebosanan yang mungkin saja bisa berbuah depresi atau merasa tertekan.

Beberapa perusahaan rintisan di dalam negeri banyak memberikan fasilitas untuk mencegah karyawannya mengalami kebosanan atau kejenuhan misalnya dengan menyediakan berbagai fasilitas permainan olahraga yang ringan seperti tenis meja atau permainan lainnya yang mengasah otak seperti catur dan beberapa permainan permainan virtual seperti Playstation atau Nintendo.

Baca 10 Cara Menghilangkan Bosan saat Terkena Delay di Bandara

Namun jika ternyata fasilitas tersebut masih belum bisa menyelesaikan masalah kebosanan atau kejenuhan yang melanda ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan kamu dari rasa bosan yang amat sangat.

Pelajari Hal Baru

Rasa bosan biasanya muncul karena melakukan aktivitas yang monoton dengan bobot yang sama. Cara menghindarinya adalah dengan melakukan hal baru yang masih relevan dengan pekerjaan yang diemban.

Tidak ada salahnya juga untuk melakukan pekerjaan diluar ruangan yang penting tujuan dan target yang ditetapkan bisa tercapai tanpa harus terganggu dengan adanya batasan ruang. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari beberapa orang termasuk kolega kerja.

Salah satu cara untuk menularkan atau memberikan ilmu baru untuk orang lain bisa dilakukan dengan cara mengadakan sesi sharing atau sesi berbagi. Fungsinya agar setiap orang bisa memahami peranan dan tugas masing-masing rekan kerja selain itu juga bisa memahami hal baru yang dilakukan oleh orang lain.

Tantang Diri Sendiri

Selain dengan mempelajari hal baru yang belum pernah dipelajari cara lain untuk mengusir rasa bosan ketika berada di kantor dengan segudang pekerjaan adalah dengan menantang diri sendiri dengan target yang lebih tinggi sehingga kalian bisa lebih terpacu untuk melakukan yang terbaik.

Menentukan target sangat penting sebagai salah satu cara untuk mengukur kemampuan diri sendiri maupun kemampuan tim sejauh mana usaha dan kerja keras yang bisa dilakukan.

Apabila target tersebut terwujud, tentu saja akan sangat menyenangkan namun jika ternyata sebaliknya, artinya harus ada yang bisa diperbaiki agar terus-menerus bisa melakukan evaluasi sehingga kemampuan diri sendiri akan lebih meningkat dengan sendirinya salah satunya dengan menantang diri sendiri untuk melampaui apa yang sudah dicapai pada saat ini.

Berkolaborasi dengan Orang Lain

Cara ini mungkin kurang cocok untuk beberapa orang namun ketika berada dalam sebuah tim mau tidak mau kamu harus belajar untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan orang lain.

Itulah mengapa dalam beberapa tes psikologi seseorang yang cerdas sekalipun kadangkala tidak diperlukan dalam sebuah tim jika ia tidak bisa bekerja sama dan tidak bisa menekan egonya sendiri.

Melakukan sebuah pekerjaan dengan bantuan orang lain tentu saja akan lebih memudahkan. Sangat beda sekali ketika menyelesaikan masalah antara dengan satu kepala saja jika dibandingkan dengan dua kepala atau lebih

Cari Tempat Nyaman yang Berbeda

Faktor lain yang mungkin juga menjadi salah satu alasan kamu mengalami rasa bosan adalah tempat yang sama selama jangka waktu yang cukup lama.

Cobalah untuk mencari tempat yang berbeda dengan suasana yang berbeda meskipun masih berada di dalam kantor yang sama. Misalnya dengan mencari tempat yang dekat dengan jendela sehingga kamu bisa mengamati aktivitas orang lain di luar jendela meskipun hanya sekedar melihat lalu lintas yang tengah sibuk di pusat kota.

Jangan Makan di Tempat Kerja

Salah satu kebiasaan buruk yang kerap kali dilakukan oleh para pekerja adalah melakukan semua aktivitas di tempat yang sama mulai dari kerja sampai dengan makan siang. Oleh karena itu Cobalah untuk memanfaatkan waktu istirahat makan siang dengan keluar kantor.

Jika kamu memang terbiasa membawa bekal ke kantor Tidak ada salahnya untuk menikmati makan siang kamu bersama teman-teman di tempat lain tidak ada salahnya untuk bersosialisasi dengan teman kantor namun tetap menghemat pengeluaran dengan tetap membawa bekal.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *