Ngabuburit Anti Mainstream Agar Nggak Lemas Saat Puasa

5 Cara Ngabuburit Anti Mainstream, Agar Tak Lemas Saat Puasa

Travel Tips192
5 Cara Ngabuburit Anti Mainstream, Agar Tak Lemas Saat Puasa ilustrasi shutterstock

Travel Blog Reservasi – Saat sore hari menjelang berbuka puasa kondisi tubuh memang lagi lesu-lesunya. Supaya tak terlalu terasa lemas, biasanya sih orang-orang akan menyiasatinya dengan cara ngabuburit atau melakukan kegiatan seru untuk menanti adzan Maghrib.

Pada umumnya, masyarakat Indonesia lebih senang melakukan ngabuburit dengan aktivitas-aktivitas positif seperti mengaji, berburu takjil, jalan-jalan sore, nongkrong di cafe, dan masih banyak lagi.

Kalau bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja, yuk lakukan ngabuburit anti mainstream ini supaya Ramadanmu jadi terasa lebih istimewa dan tak terlupakan.

1. Jadi Volunteer

Ngabuburit Anti Mainstream
ilustrasi shuttestock

Bulan Ramadan adalah saat di mana kamu berlomba-lomba berbuat kebaikan. Nah kalau kamu punya jiwa sosial tinggi, nggak ada salahnya dong kalau melakukan hal-hal bermanfaat untuk sesama seperti menjadi volunteer atau sukarelawan.

Bisa dengan cara bagi-bagi takjil ke panti asuhan, panti jompo, atau anak jalanan, jadi guru mengaji di masjid dekat komplek rumah kamu, dan masih banyak lagi. Melihat senyuman orang-orang di sekitar kamu, tentu akan memberikan kepuasan batin tersendiri yang tak akan bisa terlupakan.

2. Jualan Takjil

Ngabuburit Anti Mainstream
ilustrasi shutterstock

Saat Ramadan tiba, pasar dadakan pasti sering kamu temukan. Saatnya tunjukan jiwa entrepreneur kamu! Kalau biasanya kamu memborong menu-menu takjil yang ada di Bazar Ramadan tersebut, nggak ada salahnya untuk mencoba peruntungan di tahun ini dengan berjualan makanan-makanan buatan kamu sendiri. Jika belum percaya diri menjual aneka kuliner untuk buka puasa, bisa juga kok menjajakan souvenir. Keuntungan yang didapat bisa jadi tambahan uang saku buat kamu.

3. Coba Resep Baru

Nagbuburit Anti Mainstream
ilustrasi shutterstock

Daripada menghabiskan waktu seharian dengan tidur, lebih baik lakukan ngabuburit anti mainstream. Contohnya adalah dengan menyalurkan hobi. Nah, untuk yang suka dengan kegiatan masak memasak, yuk coba resep-resep makanan baru yang unik dan enak. Lumayan kan bisa jadi menu untuk berbuka puasa nanti. Kamu bisa cari menu praktis dan tutorial memasaknya di media sosial instagram atau youtube.

4. Ikutan Kontes

ilustrasi shutterstock

Nah, buat yang hobi nulis di blog atau fotografi, bisa banget nih ikutan kontes-kontes yang biasa diadakan di media sosial. Mengisi waktu dengan mencari inspirasi karya yang bagus tentu membuat kamu lupa kalau sedang menunggu saat berbuka puasa. Fokus dengan apa yang kamu kerjakan ini tentu nggak bakal bikin kamu merasa lemas walau sedang menahan haus dan lapar seharian.

5. Wisata Religi

ilustrasi shutterstock

Wisata religi dengan menjelajahi masjid-masjid besar di daerahmu tentu akan jadi acara ngabuburit yang bermakna. Setelah salat Ashar, kamu bisa ikut kegiatan keagamaan seperti kajian dan tadarus yang biasa dilakukan di tempat ibadah umat Muslim ini. Menjelang Magrib, seluruh jamaah biasanya akan berkumpul untuk berbuka puasa bersama menikmati takjil gratis yang disediakan masjid. Kegiatan Ramadan seperti ini pasti akan jadi momen yang selalu kamu rindukan deh!

Baca: Ramadan, Tips, Hotel Murahdan Ngabuburit

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *