close

5 Besar Jajanan Kaki Lima Favorit Dunia, Martabak Manis Indonesia Masuk dalam Daftar Lho!

shutterstock_515280403-min
Shutterstock

Travel Blog ReservasiKulineran dan berburu makanan enak tentu jadi agenda wajib yang harus dilakukan selama kamu traveling keliling Nusantara atau luar negeri. Selain restoran, kawasan street food tentu jadi tempat incaran kamu dong? Selain karena rasa yang lezat, harga yang murah juga jadi alasan mengapa traveler lebih memilih kawasan jajanan kaki lima sebagai tempat untuk berburu makanan.

Beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 31 Mei s.d. 4 Juni baru saja diadakan event World Street Food Congress 2o17 di SM Mall of Asia Concert Grounds, Filipina. Di acara ini, sekitar 40 jajanan kaki lima dari penjuru dunia dihidangkan. Mulai dari Amerika, Jerman, Meksiko, Malaysia, Singapura, Jepang, India, Taiwan, Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan banyak lagi.

Dilansir dari Our Awesome Planet, Senin (04/07/2017) berikut ini daftar jajanan kaki lima favorit dunia di acara World Street Food Congress 2017 yang bisa jadi referensi menu untuk kamu cicipi saat berlibur nanti.

Baca 10 Lokasi Martabak Samyang yang Siap Menantang Para Pecinta Pedas

1. Aloo Tikki, India


Aloo Tikki adalah jajanan kaki lima favorit dunia yang berasal dari India. Terbuat dari kentang rebus, bawang, dan berbagai varian bumbu rempah yang kaya rasa. Aloo Tikki yang disajikan seperti kroket ini punya tekstur renyah di luar tapi lembut di dalam.

Toppingnya menu satu ini adalah keju, wortel, acar, dan bumbu kari. Cita rasa berbeda bakal kamu dapatkan saat mencicipi makanan tersebut karena perpaduan dari rasa manis, asam, gurih, dan pedas akan bercampur jadi satu di mulut.

Baca Khusus untuk Para Pecinta Pedas, Coba Nikmatnya Martabak Taichan di Sini!

2. Salted Egg Pork, Singapura


Babi goreng dicampur dengan saus kuning telur yang gurih membuat menu jajanan kaki lima ini disukai para traveler dunia. Perpaduan rasa yang dihasilkan sangatlah sempurna. Di Singapura, salted egg pork biasanya disajikan dengan tambahan cabai dan kentang goreng sebagai pelengkap.

3. Nasi Lemak, Malaysia

Jajanan Kaki Lima Favorit Dunia
sumber : shutterstock.com

Nasi lemak khas Malaysia dan Singapura yang hampir mirip dengan nasi uduk Indonesia ini terkenal karena rasanya yang kaya. Jelas saja, nasi lemak dimasak menggunakan santan kelapa dan disajikan dengan berbagai macam pelengkap. Mulai dari ayam goreng, kacang, sambal, telor, timun, sayuran, dan ikan goreng. Saat berlibur ke Negeri Jiran atau Negeri Singa, kamu tak boleh lewatkan menu satu ini!

Baca 6 Penemuan Unik dalam Dunia Kuliner yang Memudahkan Pelanggan

4. Martabak Manis, Indonesia


Kamu tentu familiar dengan jajanan kaki lima yang ini. Ya, martabak manis memang selalu jadi kuliner favorit di setiap momen spesial warga Indonesia. Camilan yang punya tekstur garing di luar dan kenyal di dalam ini juga tampil di acara WSFC 2017.

Martabak manis klasik biasanya disajikan dengan topping kacang, cokelat, atau keju saja. Kalau sekarang, berbagai varian rasa bisa kamu nikmati. Mulai dari red velvet, oreo, nutella, green tea, dan masih banyak lagi. Nggak heran deh kalau masuk daftar jajanan kaki lima favorit dunia.

Dapatkan Tips dan Informasi Traveling dari Reservasi, GRATIS !

5. Banh Xeo, Vietnam

Banh Xeo adalah pancake khas Vietnam. Menu satu ini terbuat dari tepung beras, tauge, udang, kunyit, dan potongan daun bawah. Pancake khas tersebut jadi terasa makin nikmat karena disajikan dengan lalapan dan saus. Wajib banget dicoba saat liburan ke Vietnam.

Nggak sabar untuk bisa langsung hunting dan sikat habis jajanan kaki lima tadi? Buruan deh beli tiket pesawat dan booking hotel di Reservasi.com.  Jaminan harga terbaik ada di sini!

Baca artikel menarik lainnya tentang Kuliner dari First.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : jajanan kaki limaKuliner

1 Comment

  1. Sebenarnya masakan indonesia semua yang top chart..itu yang nomor 3 nasi lemak sama kayak nasi uduk..

Leave a Response