5 Atraksi Wisata di Thailand yang Paling Populer dan Legendaris

5 Atraksi Wisata di Thailand yang Paling Populer dan Legendaris

Travel Destinations398
5 Atraksi Wisata di Thailand yang Paling Populer dan Legendaris shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kamu tentu tahu kalau Thailand adalah salah satu destinasi di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi oleh traveler dunia.

Nggak perlu heran dengan hal ini. Selain biaya transportasi dan akomodasi yang murah, atraksi wisata di Thailand yang legendaris juga jadi alasan mengapa traveler senang datang ke sana.

Kira-kira, hal menarik apa sih yang bisa kita dapatkan kalau traveling ke sana? Supaya nggak makin penasaran, simak ulasan lengkap berikut ini ya.

Baca 7 Kuliner Pedas Thailand Yang Harus Kalian Coba

1. Jajanan Kaki Lima

makanan enak di bangkok thailand
Shutterstock

Atraksi wisata di Thailand yang pertama tentu saja jajanan kaki limanya. Beberapa menu mungkin pernah kamu nikmati di Indonesia. Contohnya Thai Tea, Ice Mango, atau Mango Sticky Rice. Namun, tentu nggak afdol kalau tidak mencicipinya langsung di tempat aslinya.

Masih banyak daftar kuliner kaki lima lainnya yang wajib kamu cicipi di sana. Mulai dari menu berat sampai ringan, patut dicoba. Suasana tempat jajanan kaki lima di Thailand juga seru banget lho. Kamu bisa lebih berbaur dengan penduduk lokal hingga traveler asing lainnya ketika berada di sana.

2. Kuliner Ekstrem

Atraksi Wisata di Thailand

Yang ini juga nggak kalah terkenal. Bahkan ada yang bilang kalau “Belum ke Thailand kalau nggak coba kuliner ekstremnya”.

Beberapa kuliner ekstrem yang bisa kamu coba antara lain gorengan yang terbuat dari ulat, kumbang, kalajengkin, atau belalang. Ada juga Mok Huak (kecebong goreng), Kai Yiew Ma (fermentasi telur bebek yang sudah ada embrionya), dan Larb Leuat Neua (salad daging mentahh).

Nah, yang suka dengan aktivitas penantang adrenalin tentu nggak boleh lupa mencicipi kuliner ini ya.

3. Cabaret Ladyboy

Ladyboy adalah pria yang “bertransformasi” menjadi seorang perempuan. Bagi warga Negeri Gajah Putih, mereka adalah sosok yang istimewa lho. Sebab, para ladyboy dipercaya sebagai wujud reinkarnasi wanita yang lahir dalam tubuh lelaki.

Alasan yang membuat Cabaret Ladyboy terkenal tentu bukan cuma karena kecantikan para ladyboy-nya. Atraksi wisata di Thailand ini menawarkan pertunjukan seni teater dan musik yang menakjubkan. Tak cuma itu, tata panggung dan pencahayaannya pun akan sukses membuat siapa pun yang melihatnya berdecak kagum.

Beberapa pementasan Cabaret Ladyboy ini bahkan sudah mendapatkan penghargaan sebagai “Spectacular World Class Show” oleh Thailand Tourism Awards lho. Hmm.. jadi penasaran ingin menontonnya langsung ya.

4. Pulau Cantik

Pantai Thailand
Pantai Phuket, Thailand, shutterstock.com

Sama seperti Indonesia, Thailand juga memiliki pesona keindahan alam berupa pulau yang cantik dan eksotis. Destinasi yang paling terkenal adalah pulau yang berada di bagian Selatan Negeri Gajah Putih ini.

Beberapa nama mungkin pernah kamu dengar sebab popularitasnya sudah menggema di telinga traveler mancanegara. Contohnya saja Krabi Island, Phi-phi Island, Koh Samui, Koh Lanta, dan Koh Pha Ngan.

Semuanya menawarkan panorama pulau yang ciamik dengan pantai berpasir putih, laut biru jernih, serta pohon tropis yang rindang. Kamu pasti akan merasa sedang berada di surga dunia kalau berlibur ke sana.

Baca Tips Traveling ke Thailand untuk Traveler Pemula!

5. Candi Megah

12 Negara Paling Indah Yang Gak Bikin Kantong Bolong
Thailand

Ada banyak sekali candi megah dan menakjubkan yang bisa kita jumpai di Thailand. Itulah alasan mengapa negara ini juga dijuluki dengan nama Negeri 1000 Pagoda.

Desain arsitekturya begitu memukau. Sebagian besar bangunannya pasti dihiasi oleh emas yang berkilau. Patung-patung gagah juga menghiasi setiap sudut candi-candi yang ada di sana.

Daya tariknya tak cuma itu lho. Nilai sejarah yang ada di dalamnya juga jadi penyebab banyak pengunjung datang ke sana. Bukti peradaban kuno sangat terasa di sana.

Meski usianya sudah tua, bangunan candi yang ada di Thailand masih terjaga dengan baik hingga detik ini. Maka tak heran beberapa di antara candi tersebut ada yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke candi megah di Thailand, pastikan untuk tidak melewatkan Wat Phra Kaew, Wat Pho, Wat Arun, Wat Traimit, dan Loha Prasat ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *