5 Alasan Traveling saat Bulan Puasa Ramadan lebih Menguntungkan - Reservasi Travel Blog

5 Alasan Traveling saat Bulan Puasa Ramadan lebih Menguntungkan

Travel Tips245
5 Alasan Traveling saat Bulan Puasa Ramadan lebih Menguntungkan

Travel Blog Reservasi – Salah satu menyiasati agar bisa liburan murah adalah memilih waktu yang tepat. Nah, salah satu waktu yang tepat untuk traveling adalah pada saat bulan Ramadan. Mengapa? Karena bulan Ramadan merupakan low season ketika umat Islam sedang menjalankan puasa.

Tak ada yang salah dengan traveling pada bulan Ramadan meskipun ketika berpuasa. Hanya saja ada beberapa pantangan yang harus kamu perhatikan agar tidak membatalkan puasa kamu.

Lalu apa saja keuntungannya traveling saat bulan puasa Ramadan? Berikut alasannya seperti dihimpun oleh Reservasi.com (2/6/2017).

Traveling saat Bulan Puasa Ramadan
shutterstock

1. Harga Hotel lebih murah

Kabanyakan orang akan berpikir bahwa Ramadan sebaiknya dihabiskan untuk beribadah. Anggapan ini tidak salah. Namun, bagi para freelancer dan orang yang sedang tidak berpuasa, justru momen inilah yang harus dimanfaatkan untuk traveling selagi murah.

Tak heran jika banyak promo spesial yang ditawarkan beberapa hotel untuk menarik para traveler. Lagipula biasanya hotel-hotel lebih mengandalkan paket buka puasa, paket malam Idul Fitri serta momen mudik. Selebihnya akan ada banyak kamar yang bisa kamu tempati dengan harga lebih murah saat Ramadan. Dijamin lebih murah lagi jika menggunakan promo hotel terbaik dari Reservasi.com.

2. Harga Tiket Pesawat tujuan tertentu lebih murah

Saat bulan suci Ramadan beberapa orang menahan diri untuk bepergian. Pasalnya mereka biasanya sudah mengalokasikan dana untuk biaya transportasi mudik. Walhasil tiket hanya mengalami kenaikan tertinggi jelang Hari Raya Idul Fitri.

Sisanya bisa kamu habiskan dengan liburan ke luar negeri dengan tiket pesawat murah. Contohnya saja untuk tiket pesawat Jakarta-Kuala Lumpur dengan tiket termurah bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp400 ribuan saja kok.

3. Tempat wisata sepi dari pengunjung

Puasa Ramadan bukan jadi alasan untuk berhenti traveling. Karena para pedagang pun masih beraktivitas seperti biasa begitu juga pelajar yang masih masuk sekolah dan para pekerja kantoran yang tetap berangkat kerja.

Traveling saat Bulan Puasa Ramadan
shutterstock

Buat kamu yang masih punya banyak jatah cuti kenapa tidak dimanfaatkan saat ini saja? Ada banyak tempat wisata yang sepi saat bulan puasa Ramadan. Kamu bisa selfie sepuasanya. Tentu sangat berbeda dengan hari biasa yang bakal bikin kamu antre lama.

4. Ada beberapa negara durasi puasanya pendek

Jangan salah, ada negara lain yang punya durasi puasa lebih pendek dari Indonesia. Contohnya Pulau Komoro, Argentina hingga Australia Barat. Traveling saat bulan puasa Ramadan tidak bakal rugi kok! Kamu bisa tetap menjalankan ibadah puasa sambil traveling baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.

Baca Ini Dia 7 Negara dengan Waktu Berbuka Paling Cepat di Dunia

5. Kapan lagi merasakan suasana Ramadan di negeri orang?

Untuk yang satu ini jangan ditanya lagi. Umrah saat bulan suci Ramadan punya banyak keunggulan. Siapapun pasti ingin merasakan berpuasa di tanah suci. Tak heran jika tujuan yang satu ini tak pernah sepi bahkan suasana Ramadan di dua kota suci ibarat seperti suasana bulan Haji.

Traveling saat Bulan Puasa Ramadan
shutterstock

Ada banyak negara muslim yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan suasana Ramadan di negeri orang. Salah satunya Maroko. Kamu bisa menyaksikan keindahan masjid-masjid dengan dinding yang dihiasi ornamen dari abad pertengahan. Dijamin deh bakal bikin teman kamu iri saat kamu pamerkan fotonya di media sosial.

Baca 5 Tempat Wisata Religi untuk Merasakan Suasana Ramadan di Luar Negeri

Itulah beberapa keuntunga traveling saat bulan puasa Ramadan. Jika kamu tipe orang yang cepat bosan dengan suasana yang itu-itu saja, saatnya kemas koper kamu dan traveling sekarang juga! Kalau belum punya uang, kamu bisa tonton tips menabung ala generasi milenial di bawah ini.

Baca Ramadan, Pesawat dan Hotel Murah

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *