5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menyimpan Gadget Saat Liburan - Reservasi Travel Blog

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menyimpan Gadget Saat Liburan

Travel Tips137
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menyimpan Gadget Saat Liburan

Travel Blog Reservasi – Keberadaan gadget di tengah kehidupan masyarakat memang tidak bisa dihindari. Banyak orang tidak mampu lepas dari peran perangkat elektronik modern yang satu ini, bahkan saat traveling pun benda ini tak pernah jauh dari jangkauan badan. Kini, liburan tanpa ponsel atau gadget dirasa seperti ada yang kurang atau tertinggal. Seperti yang dilansir oleh detik.com, faktanya 66% traveler tidak sanggup lepas dari gadgetnya ketika traveling.

Padahal, ada lebih banyak manfaat yang bisa kamu petik kalau kamu bisa melupakan sejenak perangkat yang satu ini ketika traveling. Kamu perlu tahu alasan-alasannya dan mencoba mempraktekkan traveling tanpa gadget. Siapa tahu kamu justru bisa betul-betul total menikmati liburan kamu, dan pengalaman liburan kamu pun akan jauh lebih berkesan. Pikirkan alasan-alasan berikut ini sebelum kamu berkemas barang-barang gadget kamu untuk liburan nanti.

Pemandangan Alam Sangat Sayang Disia-siakan Begitu Saja

Alasan Menyimpan Gadget Saat Liburan

Jika kamu berlibur ke pantai, gunung, atau danau-danau cantik, coba tanya diri kamu sendiri, lebih sering mana mata kamu terpaku pada pemandangan alam yang ditawarkan, atau kah pada layar gadget kamu? Kebanyakan orang cenderung lebih asyik memotret melalui gadgetnya daripada menikmati alam di sekitarnya. Ironisnya, tak cukup hanya satu kali memotret, belum lagi mengeditnya kasih touch ini itu, bingkai sana bingkai sini, lalu langsung diposting ke media sosial. Bayangkan saja, berapa banyak momen keindahan yang bisa terlewatkan demi “ritual” ini.

Sayang sekali bukan, pemandangan yang selayaknya bisa memanjakan mata dan hati kamu selama liburan menjadi sia-sia, dan buntut-buntutnya berakhir, lagi-lagi, di layar gadget kamu. Boleh kalau ingin memotret sesekali, mengambil gambar sekedarnya untuk kenang-kenangan keberadaan kamu di tempat wisata. Namun, jangan korbankan setiap momen liburan kamu yang seharusnya bisa kamu nikmati, lantaran disibukkan dengan gadget yang kamu bawa.

Mengobrol Langsung Sambil Bercengkrama Jauh Lebih Asyik Daripada Chatting

Alasan Menyimpan Gadget Saat Liburan

Berlibur memang kurang asyik kalau sendirian, mungkin ini lah kenapa kamu lebih suka mengajak sahabat, keluarga, atau pasangan kamu. Tapi kalau nyatanya kamu dan teman seperjalanan hanya sibuk dengan gadget masing-masing lantas di mana keasyikannya?

Belajarlah menghargai waktu kebersamaan justru di saat-saat seperti ini, caranya simpan gadget kamu dan “hidup” lah di dunia yang nyata. Menikmati waktu bersama teman seperjalanan, bercanda, berbagi cerita, akan jauh lebih asyik ketimbang mengobrol via online. Dijamin, momen-momen kebersamaan pada saat liburan bisa lebih mendekatkan hubungan kamu dengan teman, atau keluarga yang ikut bersama kamu. Maka, gunakan sebaik-baiknya dengan mengisinya lewat kebersamaan yang sejati.

Isi Dengan Pengalaman Baru

Alasan Menyimpan Gadget Saat Liburan

Berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk melirik gadget kamu dalam sehari? Nah, inilah saatnya bagi kamu untuk mencoba berlibur sehari saja tanpa gadget. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa lebih lama meninggalkannya selama liburan. Rasakan sensasi yang berbeda lewat petualangan-petualangan baru yang tidak bisa diberikan oleh gadget kamu. Peluang untuk mengenal dan berinteraksi dengan orang-orang setempat pun jauh lebih besar dari pada hanya menunduk terus melihat ke layar gadget kamu.

Belajar Menikmati Alam dan Memperhatikan Lingkungan Sekitar

8

Setiap orang yang asyik dengan gadgetnya akan kehilangan sepersekian waktu untuk menikmati lingkungan di sekitarnya, dan ini bisa membatasi kepekaan rasa terhadap hal-hal yang ada di sekelilingnya. Perhatiannya akan selalu terpusat ke layar gadget ketimbang mengamati keindahan suatu tempat.

Kalau saja kamu mau memperhatikan baik-baik lingkungan yang sedang kamu kunjungi, ada banyak hal menarik di dalamnya. Kamu bisa mengamati, menemukan, mempelajari, bahkan menyelami objek-objek di lingkungan sekitar kamu, seperti menggali sejarahnya, budayanya, kebiasaan-kebiasaan penduduknya, maupun menikmati pesona alamnya.

Lebih Terhubung Dengan Tempat yang Sedang Kamu Kunjungi

Alasan Menyimpan Gadget Saat Liburan

Kalau kamu bisa meninggalkan gadget kamu sejenak dan mencoba menikmati waktu liburan tanpa kehadirannya, kamu bakalan lebih terhubung dengan tempat yang lagi kamu kunjungi. Bonusnya, liburan kamu pun berhasil memuaskan dan lebih berkesan, setiap objek-objek yang kamu amati selama liburan pun bisa terekam indah, dan tak hanya di layar gadget kamu saja.

Ingat, panca indera kamu yang perlu liburan dan dimanjakan, bukan gadget kamu, lho!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *