5 Alasan Kenapa Traveling Naik Kereta Api Itu Asik! - Reservasi Travel Blog

5 Alasan Kenapa Traveling Naik Kereta Api Itu Asik!

Travel Tips94
5 Alasan Kenapa Traveling Naik Kereta Api Itu Asik!

Travel Blog Reservasi – Kalau ditanya, siapa sih yang enggak suka traveling? Apalagi jalan – jalan lewat jalur darat dengan menggunakan moda transportasi berupa kereta api. Memang moda transportasi kereta ini adalah salah satu moda transportasi favorit ketika musim mudik tiba, namun dipakai ketika mau traveling juga menyenangkan kok.

Tidak seperti ketika naik moda transportasi yang lain, sambil menunggu kereta api tiba ditempat tujuan, kalian bisa menikmati pemandangan cantik di sepanjang perjalanan. Iya, jalur kereta api ini memang melewati tengah persawahan yang menghijau. Selain itu masih ada banyak kelebihan yang akan teman – teman traveler dapatkan ketika traveling dengan naik kereta api seperti dibawah ini :

pemandangan-yang-bisa-dinikmati-ketika-traveling-dengan-naik-kereta-api
Nikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan

1. Hemat ‘Budget Traveling’ Kalian Karena Tiket Kereta Api Cukup Terjangkau

Tidak seperti naik pesawat, untuk jalur kereta api di Pulau Jawa harganya cenderung murah. Naik kereta api akan sangat menghemat dana traveling kalian . Memang harga untuk tiket kereta api ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan naik pesawat terbang. Pantas saja ketika musim mudik lebaran tiba, tiket kereta api mudik ini langsung ludes seketika dalam hitungan menit.

Contoh paling sederhana adalah, naik kereta api tidak perlu membayar airport tax, biaya kelebihan bagasi, dan biaya tambahan lainnya seperti ketika naik pesawat. Jadi, untuk kalian yang ingin traveling dengan budget yang tidak terlalu banyak, sangat disarankan untuk menggunakan transportasi publik kereta api.

2. Naik Kereta Api Lebih Fleksibel

suasana-bagian-dalam-kereta-api-sama-nyamanya-dengan-pesawat-terbang
Senyaman pesawat terbang kelas bisnis

Naik Kereta Api menjadi lebih fleksibel karena tersedia cukup banyak jadwal dalam satu rute. Bahkan adanya tiket yang bisa dibeli dengan cara go show atau tiket kereta api yang bisa dibeli pada hari H keberangkatan. Kalian tidak perlu tergesa-gesa untuk mengejar dan takut ketinggalan jadwal pesawat asal datang minimal 1 jam sebelum keberangkatan. Tidak ada lagi cek in bagasi yang ribet ketika traveling dengan naik kereta api.

3. Harga Tiket Kereta Api Stabil, Bahkan Ketika Musim Mudik Sekalipun!

Keuntungan traveling dengan naik kereta api lainnya adalah kalian tidak perlu takut dengan harga tiket yang fluktuatif, berubah – ubah setiap menit bahkan detik. Memang harga tiket kereta api ini cenderung stabil pada harga tertentu, tidak seperti harga tiket pesawat terbang yang labil, hampir setiap hari bisa berubah tergantung availibility. Harga tiket kereta api bahkan tetap stabil di harga yan cukup terjangaku ketika musim mudik tiba. Hanya saja, persaingan mendapatkan tiket kereta api mudik akan lebih besar.

4. Tidak Seperti Pesawat Terbang, Traveling dengan Kereta Api, Bagasi Gratis Nggak Pake Bayar!

Jika traveling dengan menggunakan pesawat terbang, sebagian besar orang biasanya akan menghindari pengeluaran untuk biaya tambahan bagasi yang cukup mahal. Biasanya ini akan terjadi pada penerbangan dengan pesawat LCC. Bahkan tidak jarang orang hanya membawa barang bawaannya ke dalam kabin tanpa bagasi.

Hal ini tentu tidak akan terjadi ketika teman – teman traveler berpergian menggunakan kereta api. Karena enaknya naik kereta api adalah tidak ada batasan dan biaya tambahan untuk barang bawaan anda asal masih dalam batas kewajaran.

bagasi-di-kereta-api-cukup-lega-untuk-barang-bawaan
Bagasi bak pesawat terbang

5. Prosedur Naik Kereta Api Jauh Lebih Sederhana Sederhana

Ketika kalian traveling naik kereta api, tidak ada proses yang ribet seperti harus melewati x-ray, cek tiket, cek badan, cekin bagasi dan segala macam keruwetan yang lain. Kalian hanya perlu melewati satu pos pemeriksaan tiket yang sederhana sebelum masuk peron. Ciao, setelah itu teman – teman traveler bisa langsung naik kereta api.

Hal ini jauh berbeda jika traveling dengan pesawat terbang. Minimal kalian harus siap berada di Bandara 2 jam sebelum keberangkatan. Karena kalian harus memiliki waktu lebih untuk prosedur check-in, pemeriksaan x-ray, bahkan hingga pemeriksaan badan yang membutuhkan waktu yang biasanya tidak sebentar.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *