close

5 Alasan iPhone X Cocok untuk Traveler seperti Kamu

kekurangan dan kelebihan iphone x 6
Apple

Travel Blog Reservasi – Apple baru saja meluncurkan iPhone X atau iPhone Ten. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Apple.

Salah satu yang mencolok dan menjadi perbincangan hangat dari iPhone X adalah desain bezel-less atau desain tanpa bingkai yang makin elegan dengan ukuran 5.8 inchi.

Apple juga mengenalkan inovasi baru dengan menyingkirkan tombol home. Pengguna hanya tinggal mengusap layar sebagai salah satu cara menggantikan tombol home. Selain itu teknologi keamanan iPhone X juga semakin ditingkatkan dengan menggunakan sistem Face ID.

Lalu fitur apa saja yang berguna untuk traveler?

1. Kamera ganda bikin foto travel makin cantik

Meskipun bukan yang pertama, namun iPhone seakan tak mau kalah dengan flagship lain yang telah lebih dulu memperkenalkan dual camera ke pasaran.

Salah satu hasil dual camera dari smartphone yang paling kentara adalah efek bokeh seperti dalam kamera DSLR. Objek akan terlihat jelas dibandingkan backgroundnya sehingga terlihat lebih fokus pada foreground dan memberikan efek yang dramatis.

2. Fitur augmented reality bikin foto travel makin kreatif

Masih ingat dengan gim pokemeon go yang mengguncang dunia? Apple juga mengusung fitur augmented reality dalam seri iPhone terbarunya. Foto travel kamu kayaknya bakal lebih atraktif lagi dengan fitur ini.

3. Smartphone anti air dan anti debu

Buat traveler yang suka main air dan harus berlama-lama di jalanan tak perlu khawatir karena Apple benar-benar memahami kebutuhan pengguna smartphone saat ini.

Apple sudah menciptakan iPhone X tahan air dan tahan debu. Dengan begitu jika kamu butuh foto-foto di pinggir pantai seperti ini tak perlu lagi cover anti air untuk melindungi iPhone kamu.

4. Fast charging

Buat traveler yang mobilitasnya tinggi, Apple sangat memahami kebutuhan kamu. Meskipun lagi-lagi bukan yang pertama kali memiliki fitur fast charging, akhirnya Apple mengusung fitur pengecasan lebih cepat ini pada iPhone X dan seri iPhone 8 lainnya.

5. Foto portrait iPhone X makin apik

Selamat tinggal aplikasi beautify foto selfie. Karena Apple benar-benar memahami apa yang kini dibutuhkan para penyuka swafoto.

Bahkan majalah Time pun sudah beberapa kali memajang foto-foto yang dibidik dengan menggunakan iPhone dan bukan menggunakan kamera DSLR pada umumnya.

Uniknya, hasil foto iPhone sebagai sampul majalah Time itu hampir tidak bisa dibedakan dengan hasil foto yang dihasilkan dari bidikan kamera DSLR. Menggoda banget kan?

Namun dibalik kelebihan dan kekurangan iPhone X, salah satu kekurangan yang dikeluhkan oleh warganet adalah hargnya yang terlampau mahal dibandingkan jenis smartphone yang memiliki fitur sekelas dari kompetitornya.

Untuk bisa memiliki iPhone X versi 64 GB saja kamu harus menebus dengan harga 999 dollar AS atau setara dengan Rp 13 jutaan.

Baca artikel tentang teknologi lain dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Teknologi

1 Comment

Leave a Response