Inilah 5 Aktivitas Turis Asing Saat Traveling ke Bali - Reservasi Travel Blog

Inilah 5 Aktivitas Turis Asing Saat Traveling ke Bali

Travel Inspirations647
Inilah 5 Aktivitas Turis Asing Saat Traveling ke Bali

Travel Blog ReservasiBali bukan hanya surga wisatawan bagi turis asing namun juga tempat wisata idaman bagi warga lokal. Tentu berbeda aktivitas turis asing saat traveling ke Bali jika dibandingkan dengan turis lokal.

Turis asing biasanya tidak mau berlama-lama di hotel. Mereka lebih suka berbaur dengan warga lokal bahkan dengan cara berjalan kaki dan menjelajahi Bali seperti layaknya seorang warga lokal.

Berbeda dengan turis lokal dari Indonesia yang berwisata ke Bali dengan berlama-lama di hotel. Sesekali mereka biasanya hanya jalan-jalan ke pantai kemudian makan dan membeli oleh-oleh khas Bali.

Lalu, kira-kira apa yang dilakukan oleh turis asing saat berwisata ke Pulau Dewata ini? Berikut aktivitas turis asing saat traveling ke Bali.

1. Wisata keliling Pura

Tirta-Empul-Bali
shutterstock

Salah satu ciri khas Bali yaitu keberadaan Pura atau tempat ibadah bagi pemeluk agama Hindu. Beberapa Pura suci memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing.

Konon ada sekitar 20 ribu lebih Pura yang tersebar di Pulau Bali. Itulah alasan mengapa Bali disebut juga dengan Pulau Dewata karena di dalam Pura itulah para Dewa bersemayam.

Salah satu Pura yang kerap dikunjungi wisatawan asing adalah Tirta Empul di Tampak Siring. Pura ini memiliki sebuah pemandian dengan kolam alami yang airnya berasal dari mata air pegunungan.

Salah satu upacara yang diikuti para turis asing adalah upacara penyucian diri atau disebut juga dengan Melukat. Melukat adalah upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia.

2. Belajar Yoga

yoga-di-bali
shutterstock

Sebagai pemeluk agama Hindu terbesar di Indonesia, Bali juga sangat dikenal dengan Yoga. Tak heran jika beberapa turis asing pun belajar yoga dan mempraktikkannya di beberapa tempat wisata seperti di Pura maupun di tempat wisata air terjun di Bali.

Bahkan di daerah Ubud cukup dikenal kelas-kelas Yoga bagi wisatawan yang berminat untuk belajar yoga bersama. Umumnya kelas-kelas yoga dilaksanakan di studio dengan bahan bambu sehingga terasa menyatu dengan alam.

3. Menikmati makanan khas Bali

makanan-khas-Bali-di-pantai-Jimbaran
shutterstock

Indonesia memang surganya kuliner termasuk salah satunya adalah di Bali. Makanan seperti nasi campur Bali memang cukup banyak menarik minat wisatawan asing.

Lewat promosi kuliner Bali inilah wisatawan asing juga bisa mengenal kuliner khas Indonesia lain seperti nasi Padang yang juga cukup mudah untuk didapatkan di sekitar Bali.

Selain itu, kuliner laut Bali juga menjadi salah satu sajian istimewa. Apalagi jika bisa menikmatinya saat menikmati matahari tenggelam di pantai Jimbaran.

Hidangan laut di Bali termasuk segar dan sangat enak. Tak heran jika banyak yang ketagihan untuk menikmati seafood di Bali sambil menikmati sore hari yang syahdu di pesisir pantai.

4. Berselancar

tempat wisata pantai terbaik di bali
shutterstock

Para wisatawan asing merasa belum lengkap ke Bali tanpa berselancar terlebih dahulu.

Pantai-pantai di Bali selain indah juga terkenal dengan ombaknya yang menantang para peselancar internasional. Tak heran jika Bali sudah dikenal sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di dunia.

5. Menghabiskan waktu di pantai

pantai-seminyak
shutterstock

Salah satu pantai yang kerap menjadi tujuan wisatawan asing di Bali adalah daerah Seminyak. Kini wisatawan asing sudah kurang berminat untuk menghabiskan waktu di pantai Kuta yang dianggap sudah terlalu mainstream.

Itulah aktivitas turis asing saat traveling di Bali. Tentu tak semua turis asing memiliki cara atau aktivitas yang sama. Ada beragam wisata menarik lain seperti rafting dan paragliding.

Sedangkan turis lokal, kini sedang tren berburu tempat-tempat instagrammable di Bali agar bisa hits di media sosial.

Baca artikel lain tentang wisata di Bali dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *