40 Persen Penumpang Pesawat Masih Percaya Mitos Penerbangan Ini - Reservasi Travel Blog

40 Persen Penumpang Pesawat Masih Percaya Mitos Penerbangan Ini

Travel News165
40 Persen Penumpang Pesawat Masih Percaya Mitos Penerbangan Ini

Travel Blog Reservasi – Dunia penerbangan memang sangat kompleks, oleh karena itu ada beberapa mitos tentang penerbangan dan yang berkaitan dengan bagaimana transportasi udara bekerja.

Sebuah perusahaan bernama Honeywell yang memproduksi lingkungan sistem kontrol di pesawat dan juga teknologi tekanan dalam kabin pesawat, memutuskan untuk mencari tahu apa saja mitos-mitos terbesar tentang penerbangan, seperti diberitakan travelandleisure (30/10).

Perusahaan tersebut melakukan pengumpulan suara dari 2.346 orang dewasa di seluruh Amerika Serikat sebagai bagian dari survey yang dilakukan tentang Mitos dan Mispersepsi Penerbangan.

Hasilnya menunjukkan hampir 44 persen percaya bawah sistem udara di dalam pesawat dapat membuat mereka sakit selama penerbangan.

Teknologi Filter Udara Modern

Meskipun demikian, sistem sirkulasi udara di pesawat sudah dilengkapi dengan saringan HEPA (High Efficiency Particulate Air), yang dapat menangkap mikroba dan partikel  yang dapat menyebabkan flu atau deman.

Saringan tersebut efektif menangkap 99.9995 persen mikroba dan bakteri yang berada di udara menurut catatan the International Air Transport Association.

Selain itu, virus yang berkaitan dengan demam dan yang menyebabkan infeksi pada saluran pernapasan atas biasanya terlalu besar dan berat untuk tetap berada di udara, menurut Dr. Mark Gandreau, salah satu ahli kesehatan. Itulah sebabnya virus jatuh ke lantai atau permukaan lainnya dengan lebih cepat.

Menyentuh beberapa permukaan di dalam pesawat menjadi penyebab penumpang terpapar virus atau bakteri di dalam pesawat. Misalnya seperti meja lipat, buckle sabuk pengaman, atau seperti handle pintu kamar mandi yang menjadi penyebab kemungkinan penumpang menjadi sakit akibat terpapar bakteri atau virus.

Benda Paling Kotor di Pesawat

meja lipat pesawat
shutterstock

Menurut TravelMath, salah satu benda paling kotor di pesawat adalah meja lipat. Oleh sebab itu ada baiknya untuk menggunakan tisu pembersih dan pembersih tangan anti kuman agar mengurangi potensi terpapar virus dan bakteri dari meja lipat.

Begitu juga saat memesan kopi atau teh di pesawat yang diduga bisa saja tercemar bakteri E.coli. Atas dasar itulah akan lebih baik mengonsumsi minuman kemasan seperti air mineral kemasan atau air kemasan lainnya.

Cara Mencegah Terpapar Bakteri atau Virus di Pesawat

Meskipun begitu sebetulnya ada banyak faktor yang menyebabkan penumpang terkena demam atau flu saat terbang. Namun, jika kamu merasa sangat sulit untuk bernafas kamu bisa menghidupkan ventilasi udara di atas kepala kamu.

Ternyata fungsinya secara tak langsung dapat membuat semacam pagar pembatas yang tak kasat mata, mencegah mikroba dan partikel kecil menjangkau sistem pernapasan kamu di pesawat.

Baca artikel menarik lainnya tentang pesawat dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *