close

4 Destinasi Traveling di Indonesia yang Terkenal Karena Nuansa Mistisnya

shutterstock_580983334-min
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Biasanya, objek wisata alam atau taman hiburan selalu jadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Tapi, kalau kamu mau coba sensasi berbeda dengan menguji nyali, coba deh datang ke tempat wisata angker ini.

Walau penuh dengan nuansa mistis, tempat angker ini tetap diminati para traveler lho. Buktinya, destinasi tersebut tak pernah sepi pengunjung bahkan selalu ramai saat musim liburan tiba.

Kalau kamu penasaran dan ingin coba menantang adrenalinmu, yuk datang ke tempat wisata angker di Indonesia berikut ini seperti yang dihimpun oleh Reservasi.com dari berbagai sumber, Kamis (20/04/2017).

Lawang Sewu, Semarang

tempat wisata angker
shutterstock

Siapa sih yang tak kenal dengan destinasi satu ini? Lawang Sewu ini memang  jadi salah satu ikon wisata kota Semarang. Bangunan bersejarah yang sudah ada sejak kolonial Belanda. Disebut Lawang Sewu karena terdapat ribuan pintu di gedung ini.

Tempat wisata angker ini terkenal karena cerita mistisnya. Di era penjajahan Jepang, ruang bawah tanah gedung ini digunakan sebagai tempat penyiksaan warga Indonesia dan tentara Belanda. Konon, inilah yang jadi penyebab mengapa Lawang Sewu berhantu. Suara misterius berupa tangisan atau teriakan sudah jadi langganan di tempat ini. Walau begitu, melintasi seluruh ruangan dan lorong Lawang Sewu justru jadi daya tarik untuk mengundang traveler datang ke sana.

Goa Jepang, Bandung


Tempat wisata satu ini lokasinya berada di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, Bandung. Goa Jepang ini merupakan tempat bersejarah saksi kekejaman penjajahan Jepang. Para pekerja paksa atau Romusha membuat gua ini sebagai tempat persembunyian dan penyimpanan logistik.

Banyak dari pekerja tersebut tewas karena siksaan dan beratnya tugas mereka. Inilah yang jadi alasan mengapa nuansa tempat ini terasa sangat suram dan mencekam. Konon, teriakan dan rintihan makhluk tak kasat mata sering terdengar di sini. Tapi, bukannya takut, traveler yang datang justru semakin hari kian bertambah karena ingin membuktikan seramnya cerita tersebut.

Lubang Buaya, Jakarta

A post shared by suci farida (@sucifarida) on


Lubang Buaya ini dibuat untuk mengedukasi masyarakat akan peristiwa kelam G30S PKI. Tempat ini dijadikan sebagai lokasi pembunuhan tujuh perwira TNI di tahun 1965. Saat memasuki tempat ini, kamu bisa melihat diorama yang menggambarkan tegangnya suasana penculikan dan pembantaian para jendral tersebut. Karena peristiwa tersebut, konon masih terdengar suara tangisan dan rintihan di lubang tempat jenazah para pahlawan revolusi ditemukan.

Bedugul Taman Hotel, Bali


Banyak yang bilang kalau Bedugul Taman Hotel ini merupakan tempat penginapan para hantu. Saking seramnya suasana di tempat ini, traveler pun menjulukinya The Ghost Palace. Hotel dengan bangunan mewah seolah terabaikan karena ditinggal para penghuninya. Banyak versi yang menjelaskan alasan mengapa hotel ini terbengkalai. Mulai dari perseteruan bisnis dari pemilik hotel hingga arwah pegawai yang meninggal di sana sering bergentayangan.

Walau sepi tak berpenghuni, aura keramaian akan terasa di tempat ini kalau kamu datang saat malam hari. Hotel misterius ini mulai ramai didatangi traveler khususnya yang dari luar negeri karena posting-an seorang travel writer bernama Jacob Laukaitis di Youtube. Berani menguji adrenalinmu di sini?

Kalau nyalimu tak begitu besar, sebaiknya hindari deh datang ke tempat-tempat ini. Sebab, masih banyak destinasi tempat wisata hits Indonesia lainnya yang bisa kamu kunjungi.

Tags : Destinasi IndonesiaTempat Wisata

Leave a Response