Cobain Deh Datang ke 3 Tempat Kuliner Favorit di Kuala Lumpur, Malaysia - Reservasi Travel Blog

Cobain Deh Datang ke 3 Tempat Kuliner Favorit di Kuala Lumpur, Malaysia

Travel Destinations1.7K
Cobain Deh Datang ke 3 Tempat Kuliner Favorit di Kuala Lumpur, Malaysia

Travel Blog Reservasi – Kuliner selalu menjadi kegiatan yang menarik ketika traveling. Mecoba citarasa baru, di kota yang benar-benar baru. Tentu itu akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bukan? Nah, Malaysia adalah salah satu dari beberapa surga kuliner di Asia Tenggara, khususunya di Kota Kuala Lumpur.

Iya, selain berkunjung ke menara kembar Petronas, kalian bisa mencicipi kuliner enak nan unik khas Kuala Lumpur, Malaysia. Terlebih lagi, kota ini memiliki banyak tempat kuliner menarik untuk kalian coba. Harga makanan yang dijual di Kuala Lumpur juga nggak bakal mencekik kantong kok!

Nah, untuk kalian yang kebetulan sedang traveling ke Kuala Lumpur, maka kalian bisa mencoba berkunjung ke 3 pusat kuliner utama Kuala Lumpur yang ini. Catat, lalu coba ya!

1. Petaling Street Night Market, Surga Kuliner Dibawah Deretan Lampion Cantik

petaling-street
Petaling Street (sumber foto )

Ingin makan malam sekalian kuliner yang tidak biasa di Kuala Lumpur? Berarti kalian harus mencoba untuk menikmati makan malam dibawah lampu lampion yang berderet rapi. Hal ini tak hanya menamba suasana makan yang menyenangkan, namun juga pengalaman kuliner yang tidak terlupakan.

Kalian tinggal datang saja ke Petaling Street Night Market yang merupakan kawasan pecinan yang populer di Kuala Lumpur. Disini tentu kalian bisa menikmati kuliner khas Malaysia dengan cita rasa oriental yang kental.

Mungkin pada pagi hingga siang hari, kawasan ini merupakan jalanan biasa dengan hiruk pikuknya, lengkap dengan deretan toko plus beberapa tempat makanan chinese food. Namun, setelah jam 4 sore, jalan akan ditutup dan area ini seketika akan berubah menjadi pasar malam dengan puluhan kuliner yang siap disantap.

Tentunya disini kalian bisa menemukan dengan gampang beragam kuliner Malaysia khas Tionghoa. Misalnya seperti chee cheong fun, hokkien mee hingga yong tao foo. Jangan lupa untuk mencoba bebek peking yang merupakan kuliner khas setempat dengan kelezatan yang sudah terkenal itu itu.

Selain sebagai salah satu pusat kuliner di Kuala Lumpur, Petaling Street Market ini juga telah menjadi lokasi para pedagang menggelar barang dagangannya. Mulai dari pakaian,mainan anak-anak, aksesoris hingga obat-obatan tradisional khas Cina bisa ditemukan disini.

Alamat : 55 Petaling Street, Chinatown, Kuala Lumpur, Malaysia.

(Baca Juga : Kuliner Favorit Di Bangkok Yang Bikin Ngiler! Pastikan Kalian Coba Kalau Traveling Ke Thailand Ya!)

2. Jalan Alor, Temukan Kuliner Khas Malaysia di sini!

foto catperku.com
foto catperku.com

Semakin malam, Jalan alor akan semakin ramai, dan jumlah pengunjung Jalan Alor akan semakin membludak. Pun, Jalan Alor ini juga tetap ramai dikunjungi ketika siang hari. Namun, jika berkunjung pada siang hari, udara akan jauh terasa lebih panas jika dibanding dengan suasana malam hari Jalan Alor.

Beberapa restoran dengan menu kuliner khas Malaysia andalan bisa kalian coba disini. Beberapa yang terkenal antara lain adalah Wong Ah Wah’s Restaurant dengan menu sayap ayam barbeque. Atau Chua Brother’s Restaurant dengan sup baso ikan. Tidak ketinggalana Uncle Lim Kee dengan menu sup pan meenya yang super lezat.

Ketika malam hari tiba, aroma wangi seafood akan tercium dimana-mana. Memang, makanan seafood juga merupakan primadona di Jalan Alor. Banyak turis yang suka dengan masakan seafood. Datang pada malam hari, paling tepat jika kalian memilih tempat duduk di pinggir jalan.

Dengan duduk di tepi jalan, kalian bisa makan dengan melihat pemandangan orang berlalu lalang juga pedagang yang sibuk memasak sajian lezat. Kawasan Jalan Alor ini memang tak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, tetapi Jalan Alor juga menjadi tempat kuliner favorit para turis yang berkunjung ke Kuala Lumpur.

Alamat: Jalan Alor, Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur, Malaysia.

(Baca Juga : Kudapan Dan Jajanan Khas Indonesia Ini Akan Memperkaya Pengalaman Berburu Kuliner Nusantaramu)

3. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery, Surga Kuliner untuk Para Vegetarian di Malaysia

Untuk kalian yang vegetarian, jangan khawatir. Di Kuala Lumpur ada tempat kuliner yang masakannya murni tanpa sentuhan daging dan MSG. Pun begitu, hidangan di tempat ini pasti membuat kalian suka. Nah, untuk itu kalian tinggal datang sana ke Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery.

Tempat ini sebenarnya adalah kantin dari sebuah kuil di Kuala Lumpur. Jadi, bisa dibilang ini adaah salah satu tempat kuliner unik di Kuala Lumpur dimana kalian bisa merasakan sensasi makan siang di kantin kuil.

Kantin Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery ini terbuka untuk umum dan bahkan menyajikan beragam kuliner ala vegetarian. Weits, meski kuliner di sini bebas daging dan MSG, namun citarasa dan kelezatannya tak bakal berkurang sama sekali kok!

Bahkan, masakan disini nggak terlihat mirip masakan vegetarian. Seperti misalnya ada lauk yang mirip seperti potongan daging dan paha ayam. Padahal itu semua sebenarnya terbuat dari tempe dan beberapa bahan bebas daging lainnya. Rasanya? Pasti enak dong! Nah, kalau penasaran, coba saja sendiri ya! 😀

Alamat : 161, Jalan Ampang, Kuala Lumpur 50450, Malaysia

(Baca Juga : Kuliner Purwokerto Yang Harus Kalian Coba)

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *