25 Makanan Enak di Korea Selatan yang Dijamin Bisa Bikin Kamu Ngiler

25 Makanan Enak di Korea Selatan yang Dijamin Bisa Bikin Kamu Ngiler

Travel Inspirations3.2K
25 Makanan Enak di Korea Selatan yang Dijamin Bisa Bikin Kamu Ngiler shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Selain Kpop atau serial drama, Negeri Gingseng juga terkenal dengan berbagai sajian kulinernya yang lezat. Walau tak memakai banyak bumbu rempah seperti masakan Indonesia, cita rasa yang dihasilkan oleh makanan khas negara tersebut tetap nikmat lho. Bahan dasar yang masih segarlah yang jadi rahasia terciptanya makanan enak di Korea Selatan.

Ada banyak sekali jenis hidangan khas Negeri Gingseng yang wajib dijajal oleh kamu yang mengaku fans berat Song Jong Ki. Kira-kira apa saja ya? Ini dia daftar 30 makanan enak di Korea Selatan yang dijamin bisa bikin ngiler!

1. Kimchi

Makanan Enak di Korea Selatan
sumber : shutterstock.com

Bagi orang Korea Selatan, menikmati segala hidangan tanpa ada kimchi itu bagai makan sayur tanpa garam. Kurang enak, kurang sedap, dan kurang nendang. Kimchi adalah jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang biasa dipakai untuk jadi bahan dasar makanan enak di Korea Selatan ini adalah sawi putih, lobak, atau timun.

2. Bibimbap

shutterstock.com

Sebagai pencinta segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan, kamu mungkin hapal betul dengan menu satu ini atau bahkan sudah mencobanya. Bibimbap adalah nasi campur khas Negeri Gingseng. Semangkuk bibimbap biasanya berisi nasi, berbagai jenis sayuran, daging, telur, serta pasta cabai. Rasanya sangat enak dan sudah pasti menyehatkan karena protein yang terkandung di dalam seporsi nasi campur ini sangatlah tinggi.

3. Jjajangmyeon

sumber : shutterstock.com

Makanan enak di Korea Selatan selanjutnya adalah jjajangmyeon. Kuliner mi yang populer karena saus kacang kedelai hitamnya ini sebenarnya berasal dari Tiongkok. Jjajangmyeon yang berisi potongan daging atau seafood. Supaya lebih enak, acar lobak selalu disajikan bersama menu tersebut. Duh, baru lihat gambarnya saja udah bikin ngiler ya!

4. Tangsuyuk

sumber : shutterstock.com

Orang Korea Selatan biasanya menikmati jjajangmyeon bersamaan dengan tangsuyuk. Tangsuyuk adalah daging goreng tepung yang disajikan dengan saus asam manis. Daging yang digunakan bisa berupa babi atau sapi. Daging renyah yang berpadu dengan saus ini dijamin bisa bikin lidah kamu bergoyang. Rasanya nikmat banget.

Baca Juga : 5 Destinasi yang Bakal Jadi Lokasi Honeymoon Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

5. Tteokpoki

sumber : shutterstock.com

Tteokpoki adalah cemilan dari Korea Selatan yang sudah mendunia. Kue beras bertekstur kenyal yang dimasak dengan pasta cabai. Rasa yang dihasilkan oleh menu satu ini adalah pedas dan manis. Makanan satu mudah banget kamu temukan ketika traveling ke tanah kelahiran Lee Min Ho ini. Sebagian besar penjual jajanan kaki lima di Negeri Gingseng pasti menjual tteokpoki.

6. Kimbab

sumber : shutterstock.com

Kalau Jepang punya sushi dan Indonesia punya lemper, Korea Selatan juga punya kimbab. Kimbab adalah makanan enak di Korea Selatan  berupa nasi yang digulung dengan rumput laut. Bedanya kimbab dengan sushi roll terletak di isiannya. Nasi gulung khas Negeri Gingseng punya lebih banyak isian dan didominasi oleh sayuran segar. Biasanya, makanan ini dibawa sebagai bekal sekolah, piknik, hiking, atau kegiatan luar ruangan lainnya.

7. Naengmyeon

sumber : shutterstock.com

Biasanya, mi disajikan ketika masih hangat. Tapi, kalau naengmyeon justru dihidangkan dengan kuah kaldu yang dingin. Kuliner unik ini biasanya disajikan saat musim panas untuk menyegarkan badan. Isi dari naengmyeon adalah mi lembut, potongan telur, buah pir, timun, kimchi, dan es batu. Rasanya nggak seaneh yang dibayangkan kok. Kalau nggak percaya, kamu bisa mencobanya sendiri. Next…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *