Lagi, Aktor Bollywood India Shah Rukh Khan Tertahan di Imigrasi Amerika - Reservasi Travel Blog

Lagi, Aktor Bollywood India Shah Rukh Khan Tertahan di Imigrasi Amerika

Travel News49
Lagi, Aktor Bollywood India Shah Rukh Khan Tertahan di Imigrasi Amerika

Travel Blog Reservasi – Masih ingat judul film “My Name is Khan and I’m not a Terrorist” yang dibintangi aktor ganteng Bollywood Shah Rukh Khan? Film tersebut ia buat karena terinspirasi dari sebuah pengalaman pahit saat Shah Rukh Khan tertahan di imigrasi Amerika diduga karena memiliki nama belakang Khan.

Dugaan muncul dari berbagai netizen jika Amerika masih mengalami islamophobia pasca runtuhnya gedung kembar WTC serta beberapa kasus terorisme belakangan ini. Ada dugaan untuk nama-nama tertentu mengalami pemeriksaan berlebihan saat melewati imigrasi di Amerika tak terkecuali yang dialami oleh Shah Rukh Khan.

Baca juga Ayunan Neraka yang mendebarkan siapapun yang menaikinya

Dari kejadian itulah akhirnya Shah Rukh Khan membuat film “My Name is Khan and I’m not terrorist” (2010). Film tersebut mendapatkan pujian dari berbagai kalangan tak terkecuali Amerika.

Namun ternyata Khan akhirnya kembali tertahan di Los Angeles International Airport Amerika (12/8). Kemudian ia pun berkicau melalui akun twitternya.

Tanggapan fansnya cukup beragam, ada yang mendukung ada juga yang menyindir Khan.

Tak berapa lama, beberapa akun official Amerika Serikat pun memberikan pernyataan maafnya pada king of Bollywood tersebut.

Akun @NishaBiswal, asisten menteri luar negeri Amerika untuk urusan Asia Selatan dan Asia Tengah, bahkan menyebutkan diplomat Amerika sekalipun tetap akan mendapatkan pemeriksaan ketat di imigrasi Bandara.

Baca juga Dari Lantai 70, Rasakan Sensasi Skyslide Tertinggi di Amerika

Khan sepertinya tak mau memperpanjang masalahnya dan menganggapnya sebagai sesuatu hal yang biasa terjadi. Ia pun berkicau lagi dengan komentar yang positif.

Khan tercatat pernah mengalami kejadian serupa pada tahun 2009 dan 2012. Tahun 2012 Khan tertahan di Bandara dekat New York selama 90 menit, sementara pada tahun 2009 ia tertahan selama dua jam di Bandara New Jersey.

Dari berbagai sumber

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *