close

17 Tempat Wisata di Indonesia yang Bakal Ngehits di Tahun 2017

Camoi Aek Biru
Sumber gambar: instagram @fotoanakpantai

Travel Blog Reservasi – Tahun 2016, sudah berapa banyak tempat wisata di Indonesia yang sudah kamu sambangi?

Sudahkah kamu mencoba wahana menegangkan Pantai Timang Yogyakarta, menikmati keindahan air bening Angel’s Billabong, atau selfie di Labirin Coban Rondo Malang?

Jika belum, tak ada salahnya menyambangi tempat wisata yang booming di tahun 2016. Untuk tahun 2017, berikut prediksi tempat wisata yang akan ngehits dan booming di tahun 2017:

1. Camoi Aek Biru

Danau biru nan indah bekas galian tambang timah tak hanya dimiliki oleh Belitung, tapi Bangka juga punya hal tersebut.

Jika di Belitung namanya Danau Kaolin, maka di Bangka namanya Camoi Aek Biru.

  • Lokasi : Berada di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
  • Akses menuju Camoi Aek Biru :

Camoi Aek Biru ini jaraknya hanya 50 km dari Pangkal Pinang. Beberapa meter sebelum memasuki pemukiman warga di Desa Air Bara, berbelok ke arah barat di Simpang Bemban. Camoi Aek Biru berada di sebelah kiri jalan.

2. Waduk Sermo Kulonprogo

Bukan sembarang waduk, tapi Waduk Sermo ini punya fasilitas pemancingan yang di dalamnya ada ikan “Setan Merah”. Ikan setan merah merupakan ikan predator di Waduk Sermo.

Waduk yang dibangun dengan dana Rp22 Miliar ini memiliki keistimewaan senja nan indah dengan pemandangan perbukitan Menoreh.

A photo posted by hamzah (@hamzahmuarif) on

  • Lokasi : Berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.
  • Akses menuju ke Waduk Sermo : Waduk Sermo bisa ditempuh dari pusat Kota Yogyakarta dalam waktu kurang lebih 90 menit. Jarak Waduk Sermo dengan Kota Yogyakarta diperkirakan 40 kilometer.
  • Waduk Sermo berada di sebelah Barat Kota Yogyakarta. Waduk Sermo sangat dekat dengan Jalan Raya Wates yang merupakan jalur Selatan Pulau Jawa.
  • Tempat wisata lain dekat Waduk Sermo : Wisata Alam Kalibiru, dan Canting Mas Puncak Dipowono.

3. Atlantis Land Kenpark

Atlantis Land Kenpark jadi salah satu wahana yang paling ditunggu-tunggu yang rencananya akan diresmikan pertengahan tahun depan.

Atlantis Land Ken Park Surabaya menyajikan berbagai macam wahana permainan, kuliner, museum dan pertunjukan yang terinspirasi dari Universal Studios Singapore (USS).

Objek wisata terbaru ini memiliki ikon bangunan istana setinggi 65 meter. Wow!

A photo posted by @maulidiadewinuraini on

  • Lokasi : Dekat dengan Pantai Ria Kenjeran Park (Kenpark) tepatnya di Jl. Raya Pantai Lama No.2-9, Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jawa Timur.
  • Tempat wisata lainnya yang dekat dengan Atlantis Land Kenpark: Waterpark Kenjeran, Kya-Kya Sho, Kelenteng Sanggar Agung, Monumen Dewa Catur Muka, Gedung Istana Langit.

4. Jembatan Cinta Pring Wulung

Jembatan Cinta Pring Wulung ini berdiri di tengah-tengah persawahan yang ditemani udara nan sejuk.

Jembatan yang berbentuk hati (love)ini terbuat dari bambu Pring Wulung, maka tak heran dinamakan Jembatan Cinta Pring Wulung.

  • Lokasi Jembatan Cinta Purbalingga: Desa Panusupan, Rembang, Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356
  • Harga Tiket Masuk : Rp5.000
  • Biaya Parkir : Rp2.000

5. Air Terjun Tama’lulua

Keindahan Air Terjun Tama’lulua memang mempesona. Hamparan ladang jagung yang membentang luas bersama udara sejuk menjadikan air terjun Tama’lulua layak jadi destinasi yang bakal booming di tahun 2017.

A post shared by Piknik Yuk! (@ayukpiknik) on

  • Lokasi : Terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.
  • Harga Tiket Masuk : Rp2.000; pengendara roda dua, Rp5.000; pengendara roda empat

6. Pulau Kelor

Pulau yang berada di Kepulauan Seribu ini memang tak sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pari atau Pulau Harapan, namun keindahan Pulau Kelor ini tak kalah dengan Pulau yang sudah populer di kepulauan seribu.

Berdasarkan data yang dikutip dari detik.com, Pulau Kelor letaknya berhadap-hadapan langsung dengan Pulau Onrust dan ukurannya lebih kecil. Di pulau ini terdapat Benteng Martello yang sering diduga orang berada di Pulau Onrust.

Pulau Kelor pernah dijadikan lokasi pernikahan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Keistimewaan Pulau Kelor adalah pasirnya yang putih ditambah dengan adanya peninggalan sejarah pada masa Belanda.

7. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung yang sangat berwarna layaknya “kota pelangi” ini bisa dibilang jadi lokasi paling favorit untuk berfoto saat liburan ke Malang.

Berkat banyaknya wisatawan yang berkunjung di sini, kampung warna-warni Jodipan berhasil seliweran di instagram.

Maka dari itu, tak menutup kemungkinan tempat wisata di Malang ini akan ngehits lagi di tahun 2017.

  • Lokasi: Jl. Juanda Gang I Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing
  • Biaya Masuk : Rp2.000
  • Akses menuju Kampung Warna-warni Jodipan: Jika dari terminal Arjosari kamu bisa naik angkot AMG yang melintas melewati kampung warna-warni Jodipan, Malang.

8. Puthuk Mongkrong

Di tahun 2016 mungkin tempat wisata ini masih sedikit asing namanya di telinga kamu, namun tak menutup kemungkinan justru di tahun 2017 tempat ini akan diburu wisatawan.

Berada di Puthuk Mongkrong ini, kamu akan berasa seolah “melayang” di atas awan.

Puthuk Mongkrong memiliki ketinggian sekitar 624 Mdpl dengan keistimewaan fajar dan senjanya.

A photo posted by Gregorius Bogie (@bo.gek) on

  • Lokasi : Punthuk Mongkrong berada di Desa Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Desa Giritengah terletak di ujung barat daya Kecamatan Borobudur, dengan jarak sekitar 5 kilometer dari Candi Borobudur.

ke halaman selanjutnya…


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : IndonesiaTempat Wisata

18 Comments

  1. Air Terjun Tama’lulua jadi salah satu tempat yang bakal kami kunjungi nanti min, makasih banyak ya min buat infonya, berkat artikel ini jadi dapat referensi tempat buat berwisata

  2. yang di Provinsi Sulawesi Tengah, itu , saya baru liat , dalam gambar saja kayak nya seru apalagi kesanana , hehehe

  3. Mau meluruskan yang di point no 1. Mungkin itu maksudnya di Bangka. Bukan Bangka Belitung.
    Admin jangan rancu antara Bangka Belitung dan Belitung. Jadi, Bangka Belitung itu adalah nama Propinsi. Terdiri dari 2 pulau besar P. Bangka dan P. Belitung. Obyek wisata yg dimaksud di atas itu ada di Pulau Bangka. Kalau mau sebut pulau Bangka ya sebut saja Pulau Bangka tanpa tambahan menjadi ‘Bangka Belitung’ seperti anda menyebut Belitung – tanpa menjadi Bangka Belitung.

    Karena kalimat “Danau biru nan indah tak hanya dimiliki oleh Belitung, tapi Bangka Belitung juga punya hal tersebut” ini seakan-akan Belitung dan Bangka Belitung itu 2 tempat yang berbeda. Padahal Belitung itu adalah nama salah satu pulau di Propinsi Bangka Belitung.

    Ini sama halnya admin bilang ” Pantai Indah tidak hanya dimiliki oleh Bali, tapi Indonesia juga punya hal tersebut”

    Demikian, semoga Admin tidak bingung.

  4. Sekedar meluruskan.
    Untuk info soal pulau Kelor diatas, foto yang ditampilkan bukan foto pulau Kelor, tapi pulau Onrust.
    Pulau Kelor ada 2, pulau Kelor Barat dan Pulau Kelor Timur. Letaknya di sebelah utara dari pulau Putri, Perak. Kedua pulau tidak berpenghuni.
    Thanks..

    1. Setau saya itu bener pulau kelor yang ada Bentengnya. Kalau pulau onrust yang ada kincir angin peninggalan Belanda dan bekas2 barak. waktu saya ke pulau Onrust gak ada itu Bentengnya. Untuk wisata kesana banyak opentrip yang menawarkan jelajah 3 Pulau dalam sehari, ada Pulau Onrust, Pulau Kelor dan Pulau Cipir. Coba digoogling lagi

Leave a Response